Sidebar

Benda Wajib yang Harus Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri

Traveler asal Indonesia saat melakukan traveling ke luar negeri biasanya akan menyiapkan benda-benda wajib yang harus dibawa, diantaranya sebagai berikut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Traveling ke destinasi wisata di luar negeri membutuhkan persiapan yang lebih kompleks. Perbedaan kondisi alam dan iklim negara tujuan membuat traveler dari Indonesia harus melakukan beberapa penyesuaian agar tetap merasa nyaman. Traveler asal Indonesia saat melakukan traveling ke luar negeri biasanya akan menyiapkan benda-benda wajib yang harus dibawa, seperti diantaranya sebagai berikut.

1. Tolak Angin

Perbedaan kondisi alam dan iklim seringkali membuat traveler Indonesia menjadi tidak fit. Karena membawa obat-obatan terlalu ribet dan harus menggunakan resep dokter, untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar biasanya traveler Indonesia akan membawa stok Tolak Angin sebelum waktu keberangkatan.

2. Minyak Angin

Kendala utama traveler Indonesia saat ke luar negeri adalah perbedaan kondisi alam dan iklim. Tak jarang kondisi ini membuat para traveler menjadi kurang fit. Oleh karena itu banyak dari traveler Indonesia yang membawa minyak angin seperti minyak kayu putih dan balsem. Minyak angin sangat sulit ditemukan di luar negeri, sehingga lebih baik membawanya dari Indonesia.

3. Sambal

Setiap negara memiliki ciri khas yang berbeda dalam segi cita rasa setiap kulinernya. Traveler Indonesia yang terbiasa dengan cita rasa makanan yang gurih dan pedas biasanya akan kurang menyukai makanan di luar negeri yang relatif hambar. Tak sedikit yang membawa sambal saat ke luar negeri agar rasa makanan lebih akrab dan enak di lidah traveler Indonesia.

4. Sambungan Colokan Listrik

Setiap negara memiliki kebijaksanaan yang berbeda-beda terkait colokan listrik (Electric Plug) dan stop kontak (Electric Socket). Hal ini seringkali menjadi masalah bagi traveler Indonesia saat sedang ke luar negeri, karena kabel charger smartphone, kamera, atau handicam tidak sesuai dengan stop kontak yang ada. Oleh karena itu penting untuk membawa sambungan colokan listrik agar tetap terhubung dengan daya listrik.

5. Perlengkapan Sholat

Sangat penting untuk membawa perlengkapan sholat yang mudah dibawa, terutama bagi traveler wanita muslim saat berpergian ke negara yang masyoritas penduduknya tidak beragama Islam. Akan sangat sulit untuk menemukan tempat ibadah dan peralatan sholat, oleh karena itu lebih baik membawa perlengkapan sholat pribadi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata Thailand Dibuka Oktober, Turis Karantina di Phuket

Perbedaan China, Taiwan, dan Hongkong yang Sering Disalahpahami

Pulau Terindah di Dunia Dibuka Hanya untuk Eks Pasien Covid-19

Vis Island Croatia, Tujuan Pelarian Lockdown Terbaik di Dunia

Kenapa Israel Menjajah Palestina? Perang Abadi Yahudi dan Islam

59 Negara Lockdown Indonesia, WNI Tidak Bisa Plesir ke Luar Negeri

FALLBACK
The END