Sidebar

Merasakan Sensasi Makan di Restoran dalam Gua, Tertarik Mencoba?

Tertarik merasakan makan dengan nuansa bawah tanah di restoran dalam gua? Bagi Anda yang berjiwa petualang dan selalu penasaran dalam mencoba hal baru, inilah saatnya. Ada restoran Indonesia juga, lho!

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Tertarik merasakan makan dengan nuansa bawah tanah di restoran dalam gua? Bagi Anda yang berjiwa petualang dan selalu penasaran dalam mencoba hal baru, inilah saatnya.

Beberapa restoran di bawah ini memiliki konsep unik dengan membangun tempat makanan di dalam gua. Konsep ini juga sudah ditawarkan oleh salah satu restoran yang ada di Indonesia. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 7 Bagian Terjorok Restoran yang Wajib Anda Waspadai

1. Osteria Del Tempo Perso, Italia

restoran di Italia (Foto/Pinterest)

Restoran yang terletak di kota Ostuni, Italia ini merupakan restoran pedesaan yang dibangun di dalam sebuah gua. Restoran ini dulunya pernah dijadikan sebagai toko kue dan roti tetapi saat ini konsepnya berubah menjadi casual dining restaurant.

Osteria del Tempo Perso menyajikan makanan tradisional Puglian, terutama olahan daging panggangnya yang sangat populer. Selain itu ada pula aneka seafood yang memanjakan lidah kalian. Istimewanya lagi disana juga dihidangkan aneka menu vegetarian dan yang bebas gluten.

2. Alux Restaurant Bar And Lounge, Mexico

Restoran gua di Meksiko (Foto/Trend Hunter)

Berkapasitas cukup besar sekitar 250 orang restoran ini terletak di Playa del Carmen, Meksiko. Selain makanan khas laut Meksiko seperti lobster bahkan sampai minuman cocktail. Masing-masing hidangan relatif murah yang di banderol kisaran Rp195 ribu sampai Rp260 ribu.

Suasananya  Alux Restaurant Bar And Lounge semakin menarik dengan pengaturan lampu dan pembagian ruangan yang pas sehingga menimbulkan kesan menyatu dengan alam.

Pada restoran ini diberlakukan jam khusus bagi anak di bawah 12 tahun, yakni hanya diperkenankan berkunjung maksimal pukul 19.00 malam.

3. Jameos Del Aqua, Spanyol

Restoran di Spanyol (Foto/Trip Advisor)

Jameos del Agua, merupakan salah satu tempat wisata terbesar di pulau Lanzarote, Spanyol. Sebuah gua yang saat ini sudah berubah bentuk menjadi tempat wisata budaya, lengkap dengan auditorium konser.

Tak hanya menjadi tempat wisata budaya gua ini juga berisi restoran yang berada tepat dibawah langit langit gua yang terbuka secara alami hasil letusan dari gunung berapi.

Restoran ini menyajikan masakan bercitarasa internasional dengan bahan lokal yang bermutu. Terdapat menu vegetarian dan menu untuk anak. Restoran ini buka setiap hari dari jam 12 siang sampai jam 4 sore. Khusus hari selasa dan sabtu buka dari jam 7 malam sampai jam 11 malam.

4. Samabe Cave Dinner, Indonesia

Restoran gua di Bali, Indonesia (Foto/Tempat Wisata Unik)

Indonesia rupanya juga memiliki restoran yang berada di dalam gua, yakni di Samabe Cave Dinner. Tempat ini menyajikan suasana romantis dan sangat eksklusif bagi kalian yang ingin makan malam di gua tepi pantai bersama pasangan.

Baca Juga: Menikmati Cita Rasa Eropa A la Sumatra di Restoran Tip Top Medan

Anda dapat melakukan reservasi atau booking terlebih dahulu untuk menikmati paket eksklusif tersebut. Pihak restoran akan menyediakan lilin cantik yang akan menghias meja dan ruangan dalam gua, makin romantis,

Sajian makanan di  Samabe Cave Dinner adalah masakah seafood dan barbeque. Anda dapat mulai berkunjung dari pukul 18.00 hingga 22.30 waktu setempat.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Tips Makan All You Can Eat Sepuasnya Agar Tidak Rugi

Bagaimana Restoran All You Can Eat Mendapatkan Keuntungan? Berikut Penjelasannya

Cokelat Klasik Batu Malang, Kafe Instagenik untuk Bersantai Sambil Kulineran

Sensasi Menantang Menjajal Makanan di Restoran Tertinggi Sedunia

Apa yang Dimaksud dengan Restoran Michelin Star?

Rekomendasi Movie Cafe untuk Anda yang Suka Nonton Sambil Nongkrong

FALLBACK
The END