5 Tips Makan All You Can Eat Sepuasnya Agar Tidak Rugi

Keberadaan restoran yang mengusung konsep makan sepuasnya yang dikenal dengan all you can eat semakin menjamur di sejumlah kota besar di Indonesia. Restoran all you can eat menerapkan prinsip buffet yang memungkinkan anda untuk menikmati semua makanan yang tersedia sepuasnya dan semampunya dengan hanya sekali membayar tarif nett. Biasanya restoran all you can eat menjajakan kuliner Jepang dan Korea seperti shabu, suki, atau yakiniku.

Tidak semua restoran all you can eat menetapkan batas waktu konsumsi, konsumen biasanya diwajibkan untuk menghabiskan seluruh makanan yang telah diambil di piring. Jika terdapat makanan yang tidak habis, maka konsumen akan dikenakan denda. Oleh karena berikut adalah tips untuk anda agar dapat makan banyak tetapi tetap habis saat bersantap di restoran all you can eat.

1. Kenali dan Pahami Tempat

Apabila anda pertama kali berkunjung ke suatu restoran all you can eat, sebaiknya sisihkan sedikit waktu untuk berkeliling dan melihat menu makanan yang disediakan dari pihak restoran. Pahami dimana letak semua makanan dan alat makan, karena akan memudahkan dalam menentukan pilihan menu dan peralatan makan yang dibutuhkan. Dengan tips ini memungkinkan anda mendapatkan efisiensi waktu dan menjamin tidak melewatkan makanan kesukaan.

2. Menyantap Porsi Kecil

Kesalahan terbesar yang seringkali dilakukan oleh pemula yang pertama kali datang ke restoran all you can eat adalah mengambil beberapa makanan saja dalam porsi banyak tanpa tahu apakah akan menyukai menu tersebut. Alangkah lebih bijak jika anda mencicip semua menu dengan porsi kecil agar mengetahui makanan yang diambil dalam porsi besar memang disukai dan dapat dihabiskan seluruhnya.

(Instagram/hanamasa_id)

3. Mulai dari Menu Paling Mahal

Jangan menyantap makanan yang biasa disantap setiap hari, misalnya nasi putih. Restoran all you can eat menyediakan ragam menu makanan dari yang termurah seperti sayur-mayur, hingga yang paling mahal seperti daging sapi atau lobster. Maksimalkan nilai santapan dengan mencoba menu makanan dengan harga yang mahal dan belum pernah dicoba sebelumnya. Mulailah dari daging wagyu terlebih dahulu baru selanjutnya daging ayam.

4. Hindari Minuman Bersoda

Sebisa mungkin hindari minuman bersoda saat sedang menyantap makanan di restoran all you can eat. Selain mengandung gula yang akan membuat anda menjadi eneg, kandungan gas dalam soda juga akan membuat anda kenyang sebelum waktunya. Sebaiknya pilih minuman teh atau air putih agar perut lebih siap untuk sajian berikutnya.

(Instagram/hanamasa_id)

5. Tetap Makan Sayur

Meskipun tidak disarankan untuk memulai santapan dengan sayur, bukan berarti tidak boleh sama sekali memakannya. Sayur sangat penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain iti juga bertujuan mencegah agar perut tidak terasa begah atau eneg setelah mengonsumsi daging dan karbohidrat.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang restoran dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar