Liburan ke Hong Kong? Berikut Lokasi Spot Foto Hong Kong yang Instagramable

Liburan ke Hong Kong tak hanya tentang Disneyland dan wisata belanja saja. Kini, selain berbelanja, bermain di wahana dan menikmati kuliner unik, Hong Kong juga suguhkan wisata seni untuk para wisatawan khususnya mereka yang gemar berfoto dengan latar belakang lukisan mural yang unik.

Lukisan mural karya seniman lokal Hong Kong dipamerkan di pameran internasional bertajuk Hong Kong Arts Month. Pameran seni ini berlangsung setiap bulan Maret. Selain pameran seni internasional, spot foto lukisan mural pun dapat dijumapi di beberapa sudut kota.

wisata Hong kong

Mau liburan ke Hong Kong? Kunjungi salah satu spot foto mural di area Wong Chung Hang. Foto dari TripAdvisor

Salah satu spot lukisan mural di Hong Kong berada di Wong Chuk Hang. Daerah yang berada di bagian South Island District ini merupakan area industrial namun telah berubah image menjadi kawasan seni mural Hong Kong sejak akhir tahun 2016.

Wong Chuk Hang memang menyuguhkan karya seni mural warga lokal yang menakjubkan. Di sini, Anda dapat menjelajahi setiap sudut bangunan dan toko-toko yang ada. Selain itu, galeri seni yang menjamur di Wong Chuk Hang pun menarik untuk dikunjungi.

Baca juga: Rekomendasi Cafe dan Kedai Kopi di Perth Untuk Pencinta Foto Instagramable

wisata Hong kong

Liburan ke Hong Kong sebaiknya kunjungi Sham Sui Po. Berikut ini salah satu spot foto di Sham Shui Po yang masih eksis hingga sekarang. Foto dari rockthetrend.com

Tak hanya di Wong Chuk Hang, Anda pun bisa menikmati karya seni seniman lokal lainnya dengan mengunjungi Sham Sui Po tepatnya di sepanjang Cheung Sha Wan Road  menuju Lai Chi Kok Road / Boundary Street to Nam Cheong Street. Di spot ini, Anda bisa menemukan lukisan mural yang terlukis indah di setiap pintu atau pun dinding pertokoan.

Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mengeksplor keindahan seni mural karya seniman lokal. Hal ini dikarenakan banyak karya seni mural yang terlukis di pintu pertokoan di mana jika Anda berkunjung saat siang, toko-toko di kawasan Sham Sui Po sudah mulai buka. Anda pun akan kehilangan kesempatan untuk menikmati seluruh karya seniman.

Baca juga: Selain Wisata Belanja, Wisata Seni Juga Mulai Diminati di Hong Kong

Lalu, spot wisata seni lainnya adalah Fo Tan Open Studios. Sama halnya seperti Wong Chuk Hang, daerah ini dulunya merupakan kawasan industri yang tak menarik untuk dikunjungi. Namun, sejak tahun 2000, kawasan tersebut diubah menjadi area komunitas artistik di mana area ini menjadi tempat bertemunya para seniman Hong Kong.

Dapatkan ulasan menarik tentang mancanegara dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....