Labuan Bajo Jadi Destinasi Super Prioritas, Kemenpar Terus Gali Potensinya

Labuan Bajo jadi destinasi super prioritas (Instagram/@brandscanvas).

Beberapa waktu lalu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia telah memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas. Labuan Bajo dipilih karena memiliki banyak potensi pariwisata dan sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan mancanegara.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara semakin meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Nusa Tenggara Timur (NTT), jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Labuan Bajo dan Manggarai Barat pada 2018 mencapai 91.330 orang.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi pada tahun yang sama dibandingkan kunjungan wisatawan domestik yaitu 71.132 orang. Angka tersebut juga masih jauh lebih tinggi dibandingkan kunjungan wisata mancanegara pada tahun 2017 yang mencapai 57.536 orang.

Pameran Wisata

Dalam rangka semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo, Kemenpar telah mengdakan pameran wisata sejak tanggal 29 Juli-2 Agustus 2019 di Lampangan Kampung Ujung, Labuan Bajo, NTT. Dalam pameran tersebut akan ditampilkan berbagai kekayaan daerah-daerah, termasuk seni dan budaya.

Selain itu dalam Pameran Pariwisata Labuan Bajo juga akan melibatkan para pelaku industri pariwisata. Beberapa diantaranya adalah Divers Paradise Komodo, Hotel Inaya Ray, Cajoma Indonesia, iDive Komodo, Dock, NTT DMC dan Flores Today.

Dapatkan ulasan menarik tentang labuan bajo dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar