Sidebar

5 Film Petualangan Terbaik yang Akan Menginspirasi Menjelajah Indonesia

Kembalikan semangat traveling yang hilang dengan menonton film petualangan terbaik. Kamu akan kembali termotivasi dan terinspirasi untuk berpetulang lagi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bertahun-tahun mengumpulkan niat dan tabungan untuk berpetualang keliling Indonesia, namun pada akhirnya harus gagal karena pandemi Covid-19. Sungguh sangat menyebalkan memang. Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak akhir tahun 2019 belum juga memperlihatkan tanda-tanda akan mereda, bahkan di bulan kelima tahun 2020 ini. Hilang sudah semangat untuk berpetualang menjelajah Indonesia.

Tenang, untuk mengembalikan semangat itu, berikut ini disajikan beberapa rekomendasi film petualangan terbaik yang akan memberikanmu motivasi serta inspirasi untuk berpetualang menikmati keindahan alam Indonesia.

1. 5 CM (2012)

5 cm merupakan film yang dirilis 12 Desember 2012 lalu. Diangkat dari novel karya Donny Dhirgantoro. Bercerita tentang sekelompok pemuda yang mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, Puncak Mahameru. Semua keindahan dan tantangan medan direkam disajikan dengan apik. Bagi kamu yang rindu pendakian gunung, film ini akan membuatmu tergugah dan segera berkemas mendaki kembali.

2. Labuan Hati (2017)

Labuan Hati, karena setiap labuan punya cerita. Film ini sangat cocok untukmu yang rindu dengan keindahan Flores, NTB. Film yang diawangi oleh Lola Amaria ini bercerita tentang berbagai keindahan Flores, mulai dari Pulau Padar, Pulau Komodo, Cunca Wulang, dan berbagai titik eksotis lainnya. Cerita dalam film berkisah tentang petualangan tiga wanita yang bertemu saat liburan di kawasan tersebut.

3. Laura & Marsha (2013)

Film ini bertema persahabatan, berkisah tentang Laura dan Marsha yang sudah bersahabat sejak SMA. Walaupun telah memiliki kehidupan masing-masing, keduanya memutuskan untuk bertualang dengan berlibur ke Eropa. Persahabatan mereka diuji ketika terjadi hal-hal tak terduga, seperti tersesat hingga kehilangan dompet. Film ini dengan apik merekam perjalanan dua sahabat ini dari Belanda, Jerman, Austria, hingga Italia.

4. Trinity, the Nekad Traveler (2017)

Film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda bersama Hamish Daud dan Babe Cabita. Ceritanya berpusat pada kisah seorang pegawai kantoran bergaji pas-pasan yang hobi traveling. Meski sering terbentur dengan jadwal cuti kantor, traveling tetap jadi prioritas utama. Menonton film ini akan memberimu motivasi dan inspirasi untuk menjelajah pelosok negeri, meski dengan biaya yang pas-pasan.

5. Banda, the Dark Forgotten Trail (2017)

Film yang disutradarai oleh Jay Subyakto ini bercerita tentang sejarah dan kondisi terkini dari Pulau Banda. Dahulu, Pulau Banda adalah harta karun bagi kolonial karena menyimpan ragam jenis rempah-rempah mahal di pasar internasional. Keberadaannya diperebutkan oleh negeri-negeri penjajah seperti Belanda dan Inggris. Keindahan Pulau Banda direkam dengan sangat baik, pantainya yang indah dan warna-warni biota laut.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

The Edelweiss Hotel, Akomodasi Murah di Jantung Parwisata Yogyakarta

Suku Baduy di Banten Minta Dihapus dari Destinasi Wisata, Ada Apa?

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

The Gunawarman Jakarta, Hotel dengan Desain Unik Bergaya Eropa

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Java Village Resort, Akomodasi Mewah Khas Ningrat Jawa di Yogyakarta

FALLBACK
The END