Sidebar

4 Hotel Terbaik di Sekitar Pulau Komodo untuk Staycation Akhir Tahun

Di sekitar kawasan tersebut terdapat beberapa hotel terbaik yang juga cocok untuk staycation akhir nanti. Berikut diantaranya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Selain Bali, Labuan Bajo dan Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Tidak mengherankan, Labuan Bajo dan Pulau Komodo memiliki panorama alam yang indah dan sangat menakjubkan. Ditambah, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi habitat alami bagi reptil purba paling langka di dunia, Komodo.

Berlibur ke Labuan Bajo maupun Pulau Komodo tak cukup hanya satu hari. Tidak perlu khawatir, di sekitar kawasan tersebut terdapat beberapa hotel terbaik yang juga cocok untuk staycation akhir nanti. Berikut diantaranya.

1. Seaesta Komodo Hostel & Hotel

(hotelscombined.com)

Akomodasi ini terletak di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, NTT. Berjarak sekitar 1 Km dari Pantai Wae Rena. Seaesta Komodo Hostel & Hotel adalah hotel berbintang empat, menyediakan restoran, tempat parkir gratis, kolam renang, dan pusat kebugaran. Tersedia berbagai fasilitas olahraga. Setiap sudut hotel terhubung oleh akses internet gratis – WiFi.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 240.000 per malam.

2. Sudamala Resort, Seraya, Flores

(booking.com)

Terletak di Pulau Seraya Kecil, Komodo, akomodasi ini berada di kawasan pulau di lepas pantai Labuan Bajo. Memiliki area pantai pribadi dengan pasir putih dan kolam renang outdoor. Pihak hotel menyediakan sarana antar-jemput gratis ke Pelabuhan Labuan Bajo untuk para tamu selama dua kali dalam sehari. Tersedia berbagai aktivitas seru, mulai dari diving, night diving, dan snorkeling di sekitar terumbu karang.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 3 juta per malam.

3. Plataran Komodo Beach Resort

(pegipegi.com)

Lokasi resort ini berada di Pantai Waecicu, Manggarai Barat, Labuan Bajo. Plataran Komodo Beach Resort menawarkan akomodasi di tepian pantai dengan teras yang langsung menghadap lautan lepas. Menyediakan kolam renang, restoran, dan berbagai fasilitas mewah. Kegiatan snorkeling dan mendayung kano dapat diatur oleh resepsionis yang buka selama 24 jam.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 4 juta per malam.

4. Sudamala Resort, Komodo, Labuan Bajo

(booking.comO

Resort ini terletak di Labuan Bajo, hanya berjarak sekitar 150 meter dari Pantai Bajo Komodo Eco Lodge. Tempat ini menawarkan akomodasi mewah dengan restoran, kolam renang outdoor, parkir pribadi gratis, dan pusat kebugaran lengkap. Setiap sudut resort ini terhubung oleh akses internet gratis – WiFi. Tersedia layanan kamar dan pengaturan wisata.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 3 juta per malam.

Demikian rekomendasi hotel terbaik di sekitar Pulau Komodo dan Labuan Bajo. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wonderloft Hostel Jogja, Akomodasi Super Hemat dengan Jacuzzi Outdoor

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

5 Glamping di Tengah Hutan Dekat Jakarta, Tujuan Staycation Akhir Tahun

5 Villa Kece di Jogja dengan Private Pool untuk Liburan Akhir Tahun

Rumah Lereng Bandung, Staycation Seru di Pedesaan Sunda yang Asri

5 Hotel RedDoorz Mewah dengan Harga Murah di Jakarta untuk Liburan

FALLBACK
The END