Konon Inilah Mie Ayam Termahal di Indonesia

Foto/ @bakmialek

Mie ayam sangat mudah kita temui di berbagai sudut Indonesia, biasanya dijajakan dengan gerobak dorong ataupun dengan kedai sederhana pinggir jalan. Yang jelas, harganya selalu ramah kantong, mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsinya.

Namun berbeda jika Anda datang ke kedai Bakmi Alek. Konon, kedai ini menjual mie ayam dengan harga termahal di Jakarta, bahkan se-Indonesia.

Baca juga: Warung Pak Pele Jogja, Kedai Bakmi dan Nasi Goreng Terlaris Sampai Rela Antre

mie ayam termahal

Foto/ @bakmialek

Satu porsi mie ayam di kedai ini dijual seharga Rp35.000 hingga Rp80.000. Harga mahal ini dipengaruhi oleh toping yang digunakan yakni ayam kampung. Mi yang digunakan pun berbeda. Mi-nya berbentuk keriting kecil dengan tekstur yang lembut. Jadi tak heran jika harganya bisa mencapai 5 kali lipat dari harga mie ayam umumnya.

Selain menu bakmi ayam kampung, di sini juga terdapat menu lain yang menggiurkan, yakni bakmi urat sapi dengan kombinasi sengkel sapi carbonara, bakmi salmon aburi, bakmi salmon kama mentai, bakmi cumi hitam, bakmi aglio olio seafood, bakmi gyuniku roll, dan bakmi lemon butter dorry.

mie ayam termahal

Pakai mie keriting. Foto/ @bakmialek

Menu-menu tersebut dibanderol dengan harga Rp50.000. Yang paling fantastis adalah Bakmi Sirloin yakni mencapai Rp80.000. Bikin geleng-geleng kepala ya. Adapun menu pendamping yang bisa dipilih, yakni bakso goreng yang harganya Rp10.000.

Soal rasa, memang tidak bisa berbohong. Mantap dengan kuah terpisah sehingga tak membuat mie menjadi lembek. Sayuran yang disajikan dalam mangkuk juga melimpah. Yang lebih asik lagi kita bisa memilih jenis mi. Mau mi dalam bentuk mangkuk, mi keriting, atau pun mi karet pun bisa. Semua disesuaikan dengan selera.

mie ayam termahal

Bakmi Salmon Rp50.000. Foto/ @bakmialek

Baca juga: Mencicipi Mie Ayam Pak Dhe Wo Terkentul dan Termantul Se-Jogja

Poin plus lainnya, kedai ini tampak bersih dan dijamin halal, jadi bisa dinikmati siapapun.

Tergiur mencobanya? Langsung saja datang ke alamat mereka di Jalan Meruya Ilir Raya RT 02/RW 01, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Kedai buka setiap hari pukul 07.0021.00 WIB.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar