Mencicipi Mie Ayam Pak Dhe Wo Terkentul dan Termantul Se-Jogja

Foto @jogjaculinary

Bicara soal hidangan mie ayam di Jogja, maka Mie Ayam Pak Dhe Wo patut Anda sambangi. Karena kedai mie ayam ini menyajikan mie ayam yang kalau kata orang lokal, kuahnya terkentul (kental betul) dan termantul (mantap betul) se-Jogja.

Baca juga: Bikin Bibir Dower, Indomie Goreng Level 100 Cabai Ini Sedang Hits di Jogja

mie ayam pak dhe wo

Saat kuahnya disiram ke mie ayam, bikin ngiler. Foto oleh @streetfoodstories

Memang benar, kuah di Kedai Mie Ayam Pak Dhe Wo Jogja ini berbeda dari kuah mie ayam biasanya. Konsentrasinya lebih kental dan warnanya pun hitam kecokelatan bikin siapapun yang melihatnya pasti otomatis ngiler.

Cita rasanya gurih manis layaknya tipikal kuliner Jogja. Tapi manisnya tak terlalu kentara, tertutup gurihnya kuah yang dicampur dengan potongan ayam.

mie ayam pak dhe wo

Foto @voilajogja

Saat kuah hitam kecokelatan dituang ke mie yang telah dicampur dengan potongan sawi dan diaduk bersamaan, sekilas mie ayam kentul mentul ini mirip dengan Jajangmyeon, mie khas Korea Selatan.

Jika Anda ingin cita rasa mie ayam yang lebih pedas, bisa tambah sambal sendiri di meja. Begitu dengan kecap, cuka, acar, dan daun bawang potong.

mie ayam pak dhe wo

Foto dari ig @riderkulineran

Selain rasanya yang mantap dan kuahnya yang kental, mie ayam ini juga porsinya monster. Cocok untuk Anda yang kelaparan sehabis jalan-jalan. Harganya pun terjangkau, cuma Rp8.000 saja untuk mie ayamnya. Sedangkan jika ingin ditambah dengan bakso cukup bayar Rp12.000. Nggak rugi pokoknya!

Baca juga: Lezatnya Bakso Tengkleng Mas Bambang yang Bikin Mabuk Kepayang

Lokasi Mie Ayam Pak Dhe Wo

mie ayam pak dhe wo

Foto @gembulfoodie

Untuk Anda yang sudah ingin mencicipi mie ayam termantul dan terkentul di Jogja ini bisa langsung ke Jalan Kabupaten km 1.5, Biru, Trihanggo, Sleman di Selatan Bengkel BMW. Buka pukul 10.00 WIB hingga ludes.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran