Jalur Pendakian Sindoro Ditutup Jelang Bulan Ramadhan

Jalur pendakian Gunung Sindoro ditutup (Instagram/@dhikrigalih18)

Menyambut bulan suci Ramadhan, dua jalur pendakian Gunung Sindoro di Jawa Tengah melalui jalur Sigedang dan Kledung ditutup sementara waktu mulai 5 Mei 2019. Penutupan ini bertujuan untuk menghindari adanya aktivitas pendakian di Gunung Sindoro selama bulan suci Ramadhan.

Penutupan jalur Sigedang diumumkan langsung oleh Ketua Base Camp pendakian Gunung Sindoro via Sigedang, Imin. Peutupan ini sifatnya sementara dan akan dibuka kembali pada tanggal 8 Juni 2019. Menurut Imin, pengumuman ini sebenarnya sudah disampaikan sejak lama melalui papan pengumuman di sepanjang jalur pendakian.

Sudah seperti agenda tahunan, jalur pendakian Gunung Sindoro via Sigedang selalu ditutup setiap bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan personel base camp yang tengah menjalankan ibadah puasa, sekaligus digunakan untuk melakukan perbaikan dan peremajaan fasilitas di sepanjang jalur pendakian.

Berbeda dengan jalur pendakuan Sigedang, jalur pendakian Kledung hanya ditutup selama tiga hari dan dibuka kembali pada 9 Mei 2019. Karena waktu penutupannya yang relatif singkat, para pengunjung masih bisa melakukan pendakian ke Gunung Sindoro selama bulan Ramadhan.

Dapatkan ulasan menarik tentang gunung sindoro dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar