Curug Lawe

Di Curug Lawe ini pengunjung akan melihat 25 air terjun besar dan kecil yang indah. Jangan lupa untuk membawa kamera ketika ke sini!


curug lawe

Curug lawe sangatlah indah. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen terbaikmu di Curug Lawe. Sumber

Deskripsi singkat

Curug Lawe merupakan air terjun yang cukup curam yang konon berjumlah mencapai 25 atau dalam bahasa jawanya ‘selawe’. Karena jumlah aliran airnya ini banyak orang menyebutnya Curug Lawe (singkatan dari selawe).

Curug Lawe berada di sebelah utara anak Gunung Ungaran dan cukup jauh dari keramaian kota. Tingginya sekitar 40-50 meter. Curug ini dikelola oleh Pemerintah Desa Kalisidi dan LMDH Bela Pesona sebagai mitra dari Perum Perhutani KPH Kedu Utara.

Jarak tempat parkir dan Curug Lawe cukup jauh, biasanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke sana. Untuk sampai ke tujuan, pengunjung bisa menggunakan dua jalur yang telah disediakan oleh pengelola.

Jalur pertama akan membawa pengunjung melewati Sendang Pengantin dan pinggiran sungai. Sedangkan jalur kedua akan mengantarkan pengunjung ke jalur irigasi dan jembaran. Setelah berjalan selama 10 menit, pengunjung akan menemui sebuah percabangan. Percabangan kiri akan mengantarkan pengunjung ke Curug Lawe sedangkan percabangan kanan akan mengantarkan pengunjung ke curug lain yaitu Curug Benowo.

Lokasi

Lokasi Curug Lawe ini cukup strategis, pengunjung bisa langsung ke Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi ini hanya berjarak 12 kilometer dari Kota Semarang dan 7 kilometer dari Ungaran. Kamu hanya tinggal mengambil arah ke Mapagan melalui jalan tembus ke Boja, Kendal. Sesampainnya di Boja, ambillah belokan ke kiri menuju ke Desa Sumur Gunung. Lanjutkan hingga sampai di perkebunan cengkeh yang cukup menanjak. Sesaimpainnya di ujung tanjakan nanti ada tulisan parkiran Curug Lawe Benowo Kalisidi. Parkirkanlah kendaraan di sana dan mintalah tiket masuk kepada petugas.


Lihat Juga di Sekitar Curug Lawe






museum kereta api ambarawa
fakta lawang sewu

Lawang Sewu

Tugu Muda





Rekomendasi Hotel di Semarang