Goa Kreo

Bagi Kamu yang tidak ingin


goa kreo

Salah satu spot di Goa Kreo. Foto oleh @neng_aiiya

Deskripsi singkat

Goa Kreo merupakan sebuah destinasi wisata yang konon adalah tempat di mana Sunan Kalijaga mencari kayu jati untuk membuat Masjid Agung Demak. Terlepas dari mitos ini tempat ini sangatlah menarik karena di sini terdapat ratusan monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang akan membuat para pengunjung merasa rileks. Seperti namanya, di sini juga terdapat beberapa goa.

Goa Kreo terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang. Jadi para pengunjung akan merasa seperti pergi ke sebuah pulau saat berada di Goa Kreo.

Selain wisata goa, para pengunjung juga bisa melakukan hal lainnya seperti naik boat, trakking, dan kulineran di warung dan restoran di sekitar. Lucunya lagi pengunjung juga dapat menikmati kopi di sebuah restoran berbentuk rumah pohon di sekitar goa kreo.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai di area Goa Kreo, di sini juga terdapat beberapa gazebo untuk bersantai. Destinasi wisata ini cocok untuk pengunjung yang ingin mendapatkan ketenanagan karena lokasi Goa Kreo berada jauh dari keramaian. Selain itu banyak monyet lucu yang siap menemani selama berwisata di sini.

Fasilitas

Di Goa Kreo ini para wisatawan dapat merasakan beragam fasilitas yang disediakan oleh pengelola berkut ini:

  • Gazebo
  • Panggung Hiburan
  • Rumah Makan Khas Semarang
  • Toilet
  • Parkiran
  • Spot foto ‘Di atas awan”

Lokasi

Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222.


Lihat Juga di Sekitar Goa Kreo






rawa pening

Rawa Pening

pantai marina

Pantai Marina





Rekomendasi Hotel di Semarang