Curug Benowo

Di Ungaran tidak hanya terdapat Curug Lawe. Tapi ada juga Curug Bedono yang pemandangannya tidak kalah indah dan menyegarkan


curug bedono

Curug Bedono. Sumber foto.

Ulasan singkat

Curug Benowo merupakan salah satu air terjun yang berada di Ungaran, Kab. Semarang. Dulu pesona air terjun ini benar-benar tersembunyi dan akses menuju ke sana sangatlah sulit. Harus melewati jalan setapak dulu sebelum sampai ke lokasi. Tapi ketika Kamu sudah sampai di lokasi, jalanan setapak tadi tidak ada apa-apanya. Pemandangan air terjun yang dikelilingi pohon tinggi dan lebat membuat udara di sekitarnya menjadi sejuk dan menenangkan. Tak jauh dari Curug Benowo terdapat pula Curug Lain yaitu Curug Lawe.

Tempat-tempat bernuansa alam semacam ini merupakan tempat yang sangat pas untuk siapa saja yang membutuhkan penyegaran. Curug Benowo memiliki ketinggian kurang lebih 70 meter dan memiliki debit air yang deras. Perpaduan warna antara pohon, kayu dan tanah menjadi lebih sempurna dengan ditambahnya hembusan angin yang memberikan kesan tentram.

Menuju Curug Benowo

Jika Kamu ingin ke Curug Benowo, Kamu bisa lewat jalan ke arah Gunungpati dari alun-alun lama Ungaran. Ikuti jalan menuju Gunungpati sampai bertemu dengan Gapura Selamat Datang di Gunung Pati. Tidak jauh dari situ, di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung. 

Ketika sudah sampai di posko, Kamu akan diberhentikan karena itu adalah batas kendaraan dan Kamu harus memarkirkan kendaraanmu disitu. Kamu harus berjalan kurang lebih 2 jam untuk sampai di lokasi.


Lihat Juga di Sekitar Curug Benowo






goa kreo

Goa Kreo

rawa pening

Rawa Pening

Curug 7 Bidadari





Rekomendasi Hotel di Semarang