12 Alasan Mengapa Hong Kong Adalah Destinasi Terbaik Untuk Musim Panas

Jumbo Aberdeen Restaurant. (Foto/Shutterstock.com).


Mengapa Hong Kong? Mungkin pertanyaan tersebut langsung muncul di benak Anda ketika membaca judul artikel ini. Justru mestinya kami yang bertanya, “Mengapa Anda tidak ke Hong Kong saat musim panas tahun ini?”. Ada begitu banyak hal menarik yang sayang jika dilewatkan!

Liburan di Hong Kong relatif lebih nyaman. Sistem transportasinya lengkap dan tergolong mudah, bahkan bagi mereka yang jarang bepergian ke luar negeri.

Kuliner, atraksi wahana buatan, hingga acara dan kegiatan internasional juga lengkap saat masa musim panas di #Hongkong. Berikut 12 hal di antaranya.

Baca juga: Masjid Kowloon, masjid tertua yang jadi pusat komunitas muslim di Hong Kong

1. Menyaksikan Ocean Park Summer Carnimal

ocean park hong kong summer carnimal

Ocean Park Summer Carnimal 2018. (Foto/website ofisial Ocean Park).

Untuk mendapatkan momen #summerfun Anda, jangan lewatkan parade super meriah yang diikuti oleh ratusan seniman pertunjukan internasional dalam kostum-kostum unik. Parade ini digelar pada siang dan malam hari, jadi Anda tidak perlu khawatir akan melewatkan penampilan mereka. Selain itu ada pula aneka pertunjukan budaya di sini. Jangan bayangkan tari-tarian yang membosankan, Anda akan disuguhi beragam aksi dan atraksi luar biasa, yang bahkan tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Di Ocean Theater, Anda bisa menyaksikan para perenang yang menarik dan membuat beragam formasi dengan sangat kompak.

Dapatkan semua pengalaman luar biasa tersebut di Ocean Park hingga 2 September 2018.

2. Menikmati Kemeriahan ICBC (Asia) e-sport & Music Festival Hong Kong (EMFHK)

icbc hong kong summer 2018

ICBC (Asia) e-Sports & Music Festival Hong Kong (EMFHK) 2018. (Foto/Website ofisial Discover Hong Kong).

Para gamer profesional dari seluruh dunia akan berkompetisi pada ajang ICBC (Asia) e-sport & Music Festival Hong Kong, 24-26 Agustus 2018 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

Mereka berkompetisi di ajang “Return of the Legends 2018″, “Hong Kong PUBG World Invitational” dan “ZOTAC CUP MASTERS CS:GO 2018 Grand Finals”.

Ada penampilan DJ Soda dan penyanyi Gin Lee yang akan memeriahkan panggung. Selain itu, Anda juga bisa mencoba dan belanja perangkat game terbaru di Hong Kong Computer & Communications Festival ( HKCCF) 2018.

3. Mengunjungi Dialogue In The Dark

dialogue_in_the_dark resize hong kong

Dialogue In The Dark. (Foto/Website ofisial Dialogue In The Dark).

Banyak orang menghindari kegelapan. Seolah gelap itu selalu mencurigakan, menakutkan, dan keburukan lainnya. Namun, di Hong Kong justru ada wahana yang memanfaatkan kegelapan ini.

Sejak dibuka pertama kali pada tahun 2008, Dialogue in the Dark terus berbenah mengembangkan berbagai fasilitas untuk mengeksplorasi segala rupa aktivitas di ruang kegelapan. Dialogue in the Dark mempunyai apa yang disebut Experimental Exhibition yang memungkinkan Anda untuk merasakan lima hal yang berbeda seperti suara, bau, suhu, tekstur ketika tengah berada dalam kegelapan.

Ada juga kegiatan lain seperti Love Family Experiential Exhibition, Birthday in the Dark, Dinner in the Dark, Wine Tasting in the Dark, hingga Executive Workshop. Dalam keadaan gelap, Anda akan mendapatkan pengalaman inspiratif yang berbeda dan menyenangkan.

4. Berfoto dengan latar belakang seni mural di Graham Street di Central

graham street mural hong kong

Graham Street Hong Kong. (Foto/Website ofisial Discover Hong Kong).

Graham Street terbentang dari Queens Road Central hingga Staunton Street, melewati Stanley Street, Wellington Street, Gage Street, Lyndhurst Terrace dan Hollywood Road.

Di persimpangan antara Graham Street dengan Hollywood Road, Anda dapat menemukan mural ikonik ini. Setelah puas berfoto di depan mural, Anda dapat menjelajahi Hollywood Road untuk mencari pernak-pernik antik untuk suvenir.

5. Mencicipi Kung Lee Herbal Tea

Kung lee herbal tea hong kong

Kung Lee Herbal Tea. (Foto/Facebook Kung Lee Herbal Tea).

Berkunjung ke Hong Kong tanpa mencoba Kung Lee Herbal Tea akan membuat liburan Anda kurang lengkap.

Kung Lee Herbal Tea telah berdiri sejak tahun 1948 di Central. Selain masyarakat lokal, banyak wisatawan mancanegara yang penasaran untuk datang berkunjung.

Teh herbal memang telah begitu menyatu di tengah masyarakat Hong Kong. Banyak di antara mereka memanfaatkan teh herbal untuk menyembuhkan flu, sakit tenggorokan, dan bahkan jerawat.

6. Menikmati camilan dan hidangan penutup di Kung Wo Beancurd Factory

kung wo hong kong

Kung Wo Beancurd Factory. (Foto/Instagram Kung Wo Beancurd Factory)

Kung Wo Beancurd Factory terletak di Sam Shui Po. Berdiri sejak tahun 1893, tempat ini merupakan destinasi kuliner yang sangat populer di kalangan penduduk lokal.

Puding tahu, puding kacang kedelai dan susu kedelainya tak pernah mengecewakan siapapun yang berkunjung. Harga menu-menu di sini pun relatif terjangkau bagi wisatawan Indonesia, yaitu di bawah 50 HKD.

Kung Wo Beancurd Factory terletak di G/F, 118 Pei Ho Street, Sham Shui Po.

7. Nikmati Sajian Lezat di Choo Choo

choo choo asia hong kong

Choo Choo. (Foto/Instagram Choo Choo).

Makanan yang lezat, staf yang ramah, serta desain restoran yang artistik, membuat Choo Choo layak menjadi destinasi utama para wisatawan #soulcool.

Chicken salad, pork belly, dan slow-cooked salmon adalah menu-menu favorit pengunjung. Harga menu di sini berkisar 101-150 HKD, atau sekitar Rp171.000 – Rp255.000.

Berhubung kursi yang tersedia tidak terlalu banyak dan tempat ini selalu ramai pengunjung, lebih baik Anda melakukan reservasi online terlebih dulu jika ingin berkunjung.

Choo-Choo berlokasi di Cheung Fai Building, 364-368 Shun Ning Road, Cheung Sha Wan.

8. Coba Rasakan Sensasi Makan Malam yang Luar Biasa di Aberdeen Floating Restaurant

Jumbo Aberdeen Restaurant hong kong

Jumbo Aberdeen Restaurant. (Foto/Shutterstock.com).

Restoran terapung terpopuler di Pelabuhan Aberdeen adalah Jumbo Kingdom. Hal yang paling luar biasa dari tempat ini adalah ukurannya yang nyaris menyamai kapal pesiar!

Restoran Jumbo Kingdom yang sudah berdiri sejak tahun 1976 ini memiliki empat lantai dan mampu menampung hingga 2.300 pengunjung dalam waktu bersamaan.

Restoran ini banyak dihiasi oleh warna merah karena memang mengangkat tema ‘Kerajaan Tiongkok’.

Seafood menjadi menu favorit di Jumbo Kingdom. Anda bisa memilih dari setidaknya 60 jenis seafood. Harga menu di sini berkisar 201-400 HKD.

Baca juga: Liburan ke Hong Kong? Ini rekomendasi spot instagramable untuk berfoto di sana

9. Mencicipi puding beras tradisional di Kwan Kee Store

kwan kee store hong kong

Kwan Kee Store Hong Kong. (Foto/Leigh Griffiths/Strangertalk via Guardian).

Kwan Kee Store sudah lama terkenal dengan hidangan puding yang beragam.

Menu favorit di sini adalah puding beras yang disajikan dalam mangkuk, menyatu sempurna dengan kacang merah.

Anda harus mencoba menyantap menu ini dengan cara tradisional yaitu mengeluarkannya dari mangkuk keramik, lalu jepit puding tersebut menggunakan sumpit bambu.

Cicipi juga white sugar cake dan black sesame rolls yang juga menjadi hidangan khas Kwan Kee Store. Harga menu di sini tergolong terjangkau, di bawah 50 HKD.

Kwan Kee Store terletak di 115-117 Fuk Wa Street, Sham Shui Po.

10. Berkunjung ke Hipster 9 Wellington Street

hipster9 hong kong

Hipster9. (Foto/Instagram Hipster9).

Hipster 9 adalah toko yang menjual aksesori dan vintage fashion. Koleksi mereka tergolong unik dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. #DiscoverHongkong tak lengkap jika belum mampir tempat ini.

Hipster 9 memiliki koleksi tas, perhiasan kuningan dari tahun 1950-an, jaket kulit klasik dan banyak lagi lainnya. Harga koleksinya mulai dari 55 HKD.

Hipster 9 berlokasi di G/F, Block A, D Part Building, 140 Wellington Street, Central.

11. Belanja keperluan DIY di Alri Star Leather Factory

alri star leather factory hong kong

Alri Star Leather Factory. (Foto/Instagram Alri Leather Factory)

Alri Star Leather Factory adalah tempat yang tepat jika Anda ingin berburu oleh-oleh berkualitas dari Hong Kong.

Tempat ini tergolong kecil, tapi sangat lengkap. Selain menjual kerajinan kulit, Alri Star Leather juga menjual peralatan untuk membuat kerajinan kulit. Harga barang di sini berkisar antara 500-700 HKD, atau 100-120 HKD per lembaran kulit.

Kadang-kadang mereka juga mengadakan kegiatan dan lokakarya yang memungkinkan sesama pencinta kerajinan kulit bertukar pengetahuan dan ide mereka.

Alri Star Leather Factory berlokasi di 236 Tai Nan St, Sham Shui Po, Hong Kong

12. Disneyland Hong Kong – Pixar Water Play Street Party

disneyland hong kong

Pixar Water Play Street Party Disneyland Hong Kong. (Foto/Instagram Hong Kong Disneyland).

Untuk menyambut summer tahun ini, Disneyland Hong Kong mengadakan ‘Pixar Water Play Street Party’. Karakter-karakter populer Pixar seperti Mr. Incredible, Mrs. Incredible dan Frozone dari serial The Incredibles, serta Woody, Buzz Lightyear, Jessie, Lotso dan Green Army Men dari Toy Story akan bergabung dalam kemeriahan ini.

Pixar Water Play Street Party berlokasi di spot Main Street USA. Ada 30 penampil yang akan membuat suasana makin meriah. Dan tentu saja seperti namanya, Anda akan berpesta air bersama pengunjung lain.

Tip liburan hemat dan nyaman di Hong Kong

Mungkinkah mendapatkan liburan hemat di Hong Kong, tapi tetap nyaman? Tentu saja sangat mungkin, jika Anda tahu caranya.

Hal pertama yang harus Anda perhitungkan adalah biaya penerbangan dan penginapan. Siapapun tahu, anggaran dari pos tersebut yang paling sering membuat budget liburan jadi membengkak.

Untuk 2 hal tersebut, kami merekomendasikan Wego. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat pulang pergi dan kamar hotel di Hong Kong dengan harga yang lebih murah dibanding dengan memesan dari layanan pemesanan online lain.

Setelah mendapatkan tiket pesawat dan kamar hotel, segera susun itinerary liburan Anda. Tak salah memang liburan dengan gaya spontan, tapi menyusun itinerary dengan rinci akan lebih membantu jika Anda sedang ingin berhemat.

Tentukan destinasi mana saja yang ingin Anda kunjungi. Setelah tahu ingin berkunjung ke mana, berikutnya Anda perlu mencari tahu lokasi terperinci destinasi yang ingin Anda kunjungi, jarak antar destinasi, harga tiket masuknya, hingga cara menuju tempat tersebut.

Untuk panduan lengkap mengenai destinasi wisata di Hong Kong, kami sarankan Anda membuka website Hong Kong Tourism Board. Selain informasi terperinci mengenai destinasi-destinasi di Hong Kong, mereka juga up-to-date dalam menampilkan berbagai informasi terbaru mengenai event yang sedang dan akan berlangsung, termasuk berbagai rangkaian acara menarik saat summer tahun ini.

Berikutnya, taati itinerary yang Anda susun, terutama saat Anda sedang berwisata kuliner. Kita kerap tergoda mengunjungi tempat makan yang sebetulnya tidak ada di daftar kunjung. Buatlah agar itinerary kita mudah terbaca sehingga Anda hanya fokus berkunjung hanya pada destinasi yang sudah Anda rencanakan di awal.

Dapatkan ulasan menarik tentang Hong Kong dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar