Sidebar

Rekomendasi Restoran Ramen Halal di Tokyo yang Lezat dan Nikmat

Tengok deretan rekomendasi tempat makan ramen halal di Tokyo, Jepang yang bisa jadi referensi ketika Kamu sedang berlibur di Negeri Sakura tersebut. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Tengok deretan rekomendasi tempat makan ramen halal di Tokyo, Jepang yang bisa jadi referensi ketika Kamu sedang berlibur di Negeri Sakura tersebut.

1. Kaijin Ramen Kichijoji

(Instagram/difaulhusna)

Rekomendasi tempat ramen halal di Tokyo yang pertama adalah Kaijin Ramen Kichijoji. Kedai ramen Jepang ini menggunakan olahan seafood di dalam sajian mereka, baik sebagai topping maupun sebagai bahan dasar kaldu.

Hewan yang berada di laut dipastikan kehalalannya sehingga ramen yang disajikan di sini aman untuk dikonsumsi traveler yang hendak mencari makanan ramen halal di Jepang.

Kamu bisa mulai mencicipi dan menemui ramen enak dan halal ini di 1-5-9, Kichijojiminamimachi, Musashino-shi, Tokyo 180-0003.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Perlu Anda Lakukan Ketika Berwisata ke Jepang

2. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

(Instagram/sotaroiwabuchi)

Rekomendasi tempat ramen halal di Tokyo selanjutnya adalah di Shinjuku Gyoen Ramen Ouka. Kedai ramen Jepang ini telah berdiri sejak tahun 2015.

Tak tanggung-tanggung, kedai ramen Jepang ini juga telah bersertifikasi halal dari Masjid Otsuka, menggunakan bahan-bahan yang halal dan tidak menawarkan alkohol.

Untuk ramennya, restoran menggunakan kaldu ikan sea bream yang wangi. Berpadu enak dengan mie produksi sendiri dan ayam panggang lembut. Uniknya lagi, meringue dari campuran putih telur dengan tambahan yuzu (jeruk khas Jepang) jadi topping ramen. Ramen Ouka juga menyediakan ramen vegan.

Kamu bisa menemui kedai ramen halal nan enak ini di Sansara Gyoen Building 1F, Shinjuku 1-11-7, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022 atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi +81-03-5925-8426

3. Ayam-ya

(Instagram/norad_lee)

Bila masih mencari ramen enak di Tokyo lainnya, Kamu bisa mengunjungi Ayam-ya di Yamada Bldg. 1F, 4-10-1 Taito, Taito-ku, Tokyo 110-0016.

Ayam-ya yang terkenal di Malaysia dan Kyoto ini rupanya buka juga di Tokyo. Di sini ada ramen Paitan halal yang berkuah kaldu ayam yang bisa Kamu cicipi, begitu pula dengan ramen pedas.

Pada menu Ayam-ya tidak ada penggunaan daging babi, daging sapi, dan MSG. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Ueno Okachimachi. Informasi lengkap, bisa Kamu menghubungi +81-03-3834-6656.

4. Halal Mentei Naritaya Asakusa

(Instagram/naritayahalalramen)

Rekomendasi ramen enak di Tokyo yang juga halal ialah di Halal Mentei Naritaya Asakusa. Ramen yang dihidangkan di Naritaya Asakusa terbuat dari gandum lokal berkualitas. Sayur dan daging pelengkapnya pun hanya menggunakan yang organik.

Tak hanya itu, bahan-bahan yang baik tentu saja menjamin makanan yang enak dan sehat. Porsi yang disediakan juga menantang alias sangat besar.

Selain memiliki sertifikat halal, restoran Naritaya Asakusa juga memiliki tempat ibadah. Kedai ramen Jepang yang satu ini terletak di 2-7-13 Asakusa, Taito-ku, Tokyo 111-0032.

5. Food Therapy Diner Chabuzen

(Instagram/gantanmein)

Rekomendasi tempat makan ramen halal di Jepang, tepatnya di Tokyo yang bisa Kamu kunjungi adalah Food Therapy Diner Chabuzen.

Tempat ini cocok sekali untuk pemburu makanan halal dan vegetarian. Food Therapy Diner Chabuzen tidak menggunakan daging sama sekali dan tidak menambahkan MSG ke dalam makanan.

Selain pemiliknya ramah, menunya ditulis dalam bahasa Inggris, kedai ini juga cukup mudah ditemukan. Kamu bisa menjumpai Chabuzen di 6-16-20, Daita, Setagaya-ku, Tokyo 155-0033.

6. Halal Ramen & Dining Honolu Ebisu

(Instagram/honolu_ebisu)

Rekomendasi tempat masakan ramen Jepang selanjutnya adalah Halal Ramen & Dining Honolu Ebisu. Di sini kamu juga akan menemukan menu selain ramen seperti sukiyaki dan takoyaki.

Tempatnya memang tidak terlalu luas, tapi cukup untuk belasan orang. Selain itu, kedai ini juga menyediakan tempat sholat.

Kamu bisa langsung berkunjung dan mencicipi masakan khas ramen Jepang ke alamat 1F, 1-23-1 Ebisuminami, Sibuya-ku, Tokyo 105-0022.

Baca Juga: Nattō, Kuliner Menjijikkan Jepang yang Bikin Panjang Umur

7. Halal Sakura

(Instagram/halalsakura)

Tempat makan ramen halal di Tokyo yang terakhir bisa Kamu kunjungi ialah Halal Sakura. Halal Sakura adalah salah satu restoran ramen halal yang memiliki 70 tempat duduk. Sangat nyaman dan menyediakan banyak tempat bagi Kamu yang datang traveling rombongan.

Selain menu ramen halal, rumah makan yang terletak di 2-18-11, Negishi, Taito-ku, Tokyo 110-0003 ini juga menyediakan menu paket nasi dan daging. Selain itu, Halal Sakura juga menyediakan menu lain yang tak kalah menarik seperti barbekyu dan salad.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kota Tokyo di Jepang Jadi Destinasi Backpacker Termahal di Asia

5 Makanan Halal di Eropa, Rekomendasi Kuliner Khusus Muslim

7 Makanan Khas Jepang Paling Enak dan Populer di Dunia

Wisata Halal, Tren Baru dalam Dunia Pariwisata Internasional

Muslim Summer Trip, Jelajah Wisata Halal di Hong Kong

Harajuku, Tempat Wisata di Tokyo yang Harus Masuk Daftar Kunjungan

FALLBACK
The END