Sidebar

Curug Bayan Banyumas, Rekomendasi Wisata Alam Menenangkan di Akhir Pekan

Curug Bayan di Baturaden Banyumas ini cocok bagi Anda yang hendak menyingkir sejenak dari penatnya lalu lintas rutinitas. Tertarik kemari?

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Bosan dengan rutinitas akhir pekan Anda yang hanya berputar-putar di pusat perbelanjaan kota dan tak membeli apa-apa? Wisata alam bisa jadi solusinya, termasuk Curug Bayan di Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Caping Park, Obyek Wisata Purwokerto Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Berlokasi tepat di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi JawaTengah ini menyajikan nuansa ketenangan dan kesejukan yang sayang bila Anda lewatkan.

Pesona Curug Bayan Baturaden

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baturraden menyimpan banyak keindahan, ada kebun binatang, wahana permainan air, pemandian air panas alami, Baturraden Adventure Forest (BAF) yang merupakan kebun bunga, serta tidak ketinggalan curug atau air terjun.

Kecamatan di Kabupaten Banyumas paling utara itu terdapat banyak curug indah dengan air menyegarkan. Berada di lereng gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa, Baturaden memiliki puluhan bahkan ratusan curug apik.

Beberapa curug memiliki akses mudah untuk menjangkaunya karena sudah dibuka oleh warga setempat. Namun, diyakini masih banyak curug yang tersembunyi rapat. Satu diantara banyak curug di Baturraden yakni Curug Bayan yang memiliki akses lebih mudah dan terjangkau.

(Foto/zona dieng)

Menuju ke Curug Bayan, Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun dua. Perjalanan dari Purwokerto sekitar 30 menit untuk sampai ke curug ini.

Sebelum sampai perempatan terminal bawah Baturraden, ambillah jalan ke kiri, kemudian ada gapura bertuliskan Selamat Datang di Desa Wisata Ketenger.

Fasilitas Vila Curug Bayan

vila yang ada di baturaden, banyumas. (Foto/jejakpiknik)

Setelah puas berkeliling dan menikmati kesegaran Curug Bayan, Anda juga dapat bermalam dan measakan nuansa ketenangan yang bisa Ansa jadikan momen berkontemplasi bersama diri sendiri ketika sejenak rehat dari aktivitas sehari-hari.

Anda dapat menyewa sebuah vila yang masih berada di kawasan air terjun Curug Bayan. Vila berupa bangunan kayu bertingkat ini bernama ¨Wisma Curug Bayan¨ yang berdiri di atas Sungai Banjaran, beberapa puluh meter di bawah curug.

vila yang ada di baturaden, banyumas. (Foto/jejakpiknik)

Baca Juga: Bangga, 17.818 Kuliner Mendoan Purwokerto Ini Pecahkan Rekor Dunia

Vila di sini menyediakan kamar dalam berbagai ukuran dan tarif yang bervariasi, mulai dari ruangan satu kamar hingga untuk kolektif seperti mahasiswa yang hendak melakukan kegiatan di sini.

Panorama alam yang masih asri dan segar ditambah fasilitas vila yang ada di kawasan ini, membuat air terjun Curug Bayan di Baturaden Banyumas ini cocok bagi Anda yang hendak menyingkir sejenak dari penatnya lalu lintas rutinitas.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Mendoan Banyumas Diusulkan Menjadi Warisan Budaya ke UNESCO

Curug Gomblang, Inspirasi Foto Instagram yang Buat Anda Ingin Segera Kesana

Menilik Tari Lengger Lanang asal Banyumas, Tarian yang Identik dengan Transgender

Festivaland, Rekomendasi Event di Purwokerto Akhir Pekan Ini

Es Badeg, Minuman Tradisional Indonesia yang Kian Tertelan Zaman

Asal Usul Nama Tempe Mendoan yang Jarang Diketahui Meski Sering Dikonsumsi

FALLBACK
The END