Sidebar

Cara Menghasilkan Uang dari Internet? Bisnis Tour Travel Jawabannya

Cara menghasilkan uang dari internet dapat dilakukan dengan menjalankan bisnis tour travel. Jenis bisnis ini sangat potensial dikarenakan

SHARE :

Ditulis Oleh: Tim Phinemo

Pada zaman dimana teknologi digital berkembang begitu pesat seperti sekarang ini membuat semua hal dapat dilakukan di rumah melalui jaringan internet, bahkan menghasilkan uang sekalipun. Cara menghasilkan uang dari internet dapat dilakukan dengan menjalankan bisnis tour travel. Jenis bisnis ini sangat potensial dikarenakan kebutuhan akan traveling dewasa ini seolah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dapat Dimulai dengan Modal Rp. 0

Di era digital yang serba canggih ini, untuk memulai bisnis travel dapat dijalankan cukup dengan modal Rp. 0,-. Dua tahap yang perlu dipersiapkan yaitu pertama adalah tiket, akomodasi, dan penginapan; yang kedua adalah paket wisata. Perlengkapan yang harus ada untuk memulai bisnis travel tanpa modal ini diantaranya komputer/lalptop, internet, invoice, printer, stempel, dan spanduk. Jika terpaksanya kamu tidak memiliki semua perlengkapan tersebut maka kamu bisa memakai smartphone kamu.

Jika semua perlengkapan telah siap maka langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan tiket, akomodasi, dan penginapan untuk dibuat menjadi paket wisata. Manfaatkan aplikasi atau portal-portal web yang menyediakan penjualan tiket akomodasi dan hotel seperti traveloka, Mr. Aladin, dan tiket.com. Setelah semuanya siap tahap terakhir adalah pemasaran. 

Peluangnya Terbuka Luas

Begitu banyak bidang bisnis yang bisa dicoba, namun hanya bisnis tour travel yang paling potensial. Mengapa bisa demikian? Berikut adalah beberapa alasannya.

  1. Kebutuhan pariwisata sangat tinggi
  2. Pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik
  3. Potensi Indonesia memiliki banyak destinasi wisata
  4. Pasar yang luas
  5. Minim modal dan resiko
  6. Bisnis yang tidak ada matinya

Bisnis Tour Travel di Tahun 2019 Semakin Menjanjikan

Bisnis Pariwsata Indonesia pada tahun 2019 akan semakin menjanjikan karena kini wisatawan asing sudah banyak yang melirik Indonesia sebagai destinasi impian. Indonesia dianggap menyimpan pesona wisata alam yang sangat indah dan natural khas negeri tropis. Selain itu upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur pendukung pariwsata juga memberikan imbas positif dalam mendongkrak kunjungan wisatawan asing.

Anggaran APBN dalam sektor pariwsata pada tahun 2018 telah mencapai Rp. 3,7 triliun, jumlah ini telah bertambah pada tahun 2019. Pariwsata menjadi salah satu fokus utama pemerintah karena menjadi sumber terbesar bagi devisa negara. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis pariwisata akan terus bertumbuh.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

4 Kriteria Pariwisata Berkelanjutan yang Harus Diterapkan Tour Operator

3 Pembelajaran dari Kegagalan First Travel dalam Mengelola Bisnis Tour Travel

5 Tren Produk Wisata yang Diprediksi Naik Berdasarkan Data Pencarian Google 2019

3 Target Pasar Potensial Open Trip, Tour Agent Harus Tahu!

Maksimalkan Link Bio Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

6 Jenis Wistawan yang Harus Diketahui oleh Tour Operator

FALLBACK
The END