Memulai Bisnis Travel dengan Modal Rp.0? Bisa, Begini Caranya

Tips memulai bisnis travel dengan modal Rp. 0,-.

Bisnis merupakan salah satu cara untuk meraih mimpi hidup sebagai orang sukses. Banyak peluang bisnis yang bisa dicoba, salah satu yang paling potensial adalah bidang travel. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan travelling dewasa ini seolah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dalam memulai bisnis travel, modal menjadi hal yang sering dikeluhkan oleh para pemula. Di era digital yang serba canggih ini, untuk memulai bisnis travel kamu bisa memulai hanya dengan bermodal Rp. 0,-. Dua tahap yang perlu dipersiapkan yaitu pertama adalah tiket, akomodasi, dan penginapan; yang kedua adalah paket wisata.

Perlengkapan yang harus ada untuk memulai bisnis travel tanpa modal ini diantaranya komputer/lalptop, internet, invoice, printer, stempel, dan spanduk. Jika terpaksanya kamu tidak memiliki semua perlengkapan tersebut maka kamu bisa memakai smartphone kamu. Tidak punya juga? Saya rasa semua orang punya smartphone.

Jika semua perlengkapan telah siap maka langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan tiket, akomodasi, dan penginapan untuk dibuat menjadi paket wisata. Manfaatkan aplikasi atau portal-portal web yang menyediakan penjualan tiket akomodasi dan hotel seperti traveloka, Mr. Aladin, dan tiket.com.

Baca juga tips memasarkan paket wisata di Instagram.

Setelah semuanya siap tahap terakhir adalah pemasaran. Gunakan kekuatan media sosial seperti Instagram untuk memasarkan produk-produk paket wisata yang anda tawarkan. Kekuatan media sosial saat ini sangat besar, karena mampu menggiring dan mempengarui pikiran penggunanya. Untuk memperluas jangkauan pemasaran mintalah bantuan teman, kerabat, dan sanak famili untuk membantu mempromosikannya.

Bagaimana mudah bukan? Bagi kamu yang tidak punya cukup modal untuk memulai bisnis travel kamu bisa mencobanya. Jangan takut berusaha! ketakutan hanya akan mengrungmu dalam penjara pikiran tanpa ujung.

Baca juga tips memulai bisnis travel ala Jonathan Thamrin.

Dapatkan ulasan menarik tentang bisnis dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar