Bingung Bisnis Apa? Bisnis Tour Travel Aja, Peluangnya Masih Terbuka Luas

Bisnis Tour Travel Sangat Potensia (Instagram/@dasrony)

Bisnis adalah salah satu jalan bagi kamu yang ingin hidup sukses di usia muda. Tidak mudah memang, dibutuhkan strategi khusus dan mental baja untuk menghadapi setiap permaslahan yang datang. Begitu banyak bidang bisnis yang bisa dicoba, namun bisnis tour travel adalah yang paling potensial. Mengapa demikian? Simak alasannya berikut ini.

1. Kebutuhan Pariwisata Semakin Tinggi

Dewasa ini kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata untuk menjaga kesehatan jiwa dan rohani yang semakin tinggi berdampak pada meningkatnya kebutuhan pariwisata oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Peningkatan ini merupakan sebuah peluang yang baik bagi pelaku bisnis tour travel.

2. Pertumbuhan Ekonomi Indonesia yang Kian Membaik

Perekonomian di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya, bahkan diprediksi bahwa Indonesia akan berada pada posisi lima besar dunia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik. Kondisi ini akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat, masyarakat kelas menengah akan naik tahta menjadi masyarakat kelas atas. Hal ini menjadi peluang yang baik karena masyarakat kelas atas merupakan konsumen yang mendominasi pasar bisnis tour travel.

3. Potensi Indonesia yang Memiliki Banyak Lokasi Wisata

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki bentang alam yang lengkap, mulai dari gunung yang menjulang tinggi hingga dataran rendah pesisir laut semuanya ada. Sebagai negara multikultural, Indonesia juga memiliki banyak sekali kebudayaan khas daerah. Ini merupakan modal awal yang bisa digunakan untuk membuat sebuah paket tour travel bagi pelaku bisnis.

4. Pasar yang Luas

Bisnis tour travel dapat membidik semua pangsa pasar, mulai dari masyarakat kelas atas hingga masyarakat kelas bawah sekalipun. Hanya dibutuhkan penyesuaian khusus pada produk paket wisata yang ditawarkan.

5. Minim Modal dan Resiko

Berbeda dengan bisnis lain yang membutuhkan modal besar, memulai bisnis tour travel bahkan dapat dimulai dengan modal Rp. 0,- sekalipun. Hanya dibutuhkan perlatan seperti invoice, laptop, dan paket internet untuk memulainya. Resiko kerugian juga sangat kecil, karena dalam bisnis tour travel tidak kewajiban bagi pelaku usahanya untuk melakukan stok barang karena yang dijual adalah jasa.

6. Potensi Keuntungan yang Besar

Jika sebuah bisnis tour travel sudah memiliki pangsa pasar tersendiri maka keuntungan yang besar akan terus mengalir. Dengan modal yang kecil dan teknik pemasaran yang mudah dengan media sosial, bisnis tour travel sangat begitu menggiurkan.

7. Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Bisnis tour travel merupakan bisnis jangka panjang karena mengingat kebutuhan pariwisata masyarakat akan selalu ada. Hampir setiap bulan dalam satu tahun memiliki hari libur panjang yang biasanya akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata ke suatu destinasi. Bahkan setiap weekend tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkannya untuk berwisata.

Dapatkan ulasan menarik tentang bisnis dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran