Sidebar

Bakso Gunung Merapi, Bakso Kekinian di Yogyakarta Berbentuk Unik dan Instagenik

Bakso gunung merap ini punya diramu dengan daging yang melimpah sehingga rasanya gurih bikin ketagihan. Teksturnya juga lembut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bakso umumnya berbentuk bulat, tapi di Yogyakarta Anda akan menemui bakso yang bentuknya unik mirip dengan gunung berapi lengkap dengan lava panasnya. Namanya Bakso Gunung Merapi.

Bakso Gunung Merapi ini bisa jadi pilihan kuliner kekinian untuk Anda. Foto dari IG @brojajan

Bakso Gunung Merapi ada di Kedai Labalaba Bakso

Untuk Anda yang penasaran dengan bakso ini bisa langsung datang ke Kedai Labalaba Bakso karena di sinilah kedai pertama yang menyajikan kuliner bakso dengan bentuk Gunung Merapi ini.

Uniknya, saat dihidangkan, di atas bakso akan diberi saos sehingga menyerupai luapan lahar panas. Makin mirip dengan Gunung Merapi bukan?

Anda harus coba kuliner ini saat ke Yogyakarta. Foto dari IG @streetfoodstories

Tak hanya bentuknya yang unik, menu baru kedai ini rasanya juga juara. Bakso Gunung Merapi ini pun diramu menggunakan daging yang melimpah sehingga rasanya gurih bikin ketagihan. Teksturnya juga lembut. Dengan kuah yang hangat yang disajikan terpisah, Anda akan langsung jatuh cinta dengan bakso satu ini.

Pengunjung yang ingin mencicipi hidangan ini bisa langsung datang ke Jalan Raya Tajem, Maguwoharjo, tepatnya di area Bank BRI Tajem. Satu porsi bakso Gunung Merapi lengkap dengan mie dan kuah dihargai 70 ribu rupiah. Tak mahal, karena bakso disajikan dalam porsi besar. Cukup untuk dinikmati 2-3 orang.

Baca juga: Gurihnya Bakso Telur Dadar di Bogor, Wajib Coba!

Selain bakso gunung Merapi, di sini Anda bisa cicipi hidangan lain yang menggiurkan

Hidangan mie ayam goreng yang punya toping banyak. Foto dari IG @jogjafood

Selain Bakso Merapi yang unik, Kedai Labalaba Bakso menyajikan menu andalan lainnya yaitu mie ayam jumbo aneka topping. Porsinya jumbo dan teksturnya lembut dengan toping ayam yang melimpah.

Baca juga: Bakso Durian, Kuliner ‘Nyeleneh’ yang Ternyata Enak!

Cocok jadi pilihan Anda berasama teman dan keluarga. Foto dari IG @brojajan

Tak hanya bakso Gunung Merapi dan mie ayam jumbo aneka topping, di sini Anda pun bisa memesan menu lainnya seperti soto, mie ayam goreng premium, sop manten, geprek, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga setiap menunya beragam, mulai dari Rp 3.000. Kedai bakso Gunung Merapi ini buka dari pukul 7 pagi hingga 10 malam. Kalau datang ke sini, jangan lupa ajak teman karena menu-menu yang ditawarkan sangat cocok menjadi hidangan yang bisa dinikmati ramai-ramai.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Rekomendasi Bakso Enak di Bogor yang Nikmatnya Tak Terbantahkan

Ini Dia Bakso Bakar Malang Paling Nendang Tak Anda Tandingan

Mencicipi Bakso Semar Bandung, Bakso Paling Nendang dengan Balungan Melimpah

Bakso Bambu Runcing, Kuliner Kekinian yang Mantap Rasanya

5 Warung Bakso Legendaris di Jakarta yang Rasanya Nendang

Mencicipi Lezatnya Bakso Lobster dan Gurita saat Berwisata di Surabaya

FALLBACK
The END