5 Warung Bakso Legendaris di Jakarta yang Rasanya Nendang

Foto/@jazzyculinary

Bakso adalah kuliner merakyat yang memiliki banyak penggemar. Harganya yang murah dan rasanya yang lezat menggoyang lidah membuat kuliner satu ini begitu dicintai di Indonesia tak terkecuali orang Jakarta. Di kota metropolitan inipun setidaknya ada 5 kedai bakso legendaris di Jakarta yang patut untuk dijajal.

Baca juga: Mencicipi Lezatnya Bakso Lobster dan Gurita saat Berwisata di Surabaya

Pensaran mana saja warung bakso legendaris di Jakarta tersebut? Berikut ini daftarnya untuk Anda:

Bakso Jawir

warung bakso legendaris di jakarta

Foto/@indonesiafoodjourney

Bakso Jawir memang tak asing di telinga pencinta bakso, iya bakso satu ini memang terkenal dengan bakso jumbonya yang berisi telur dengan rasanya yang mantap. Kuah kaldunya gurih banget dengan banyak cabang yang tersebar di ibu kota.

Selain bakso jumbo, di sini juga terdapat bakso kosongan, bakso telur, dan bakso daging. Soal harga cukup murah hanya Rp28.000 per porsinya.

Lokasi: Jalan Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB.

Bakso Solo Samrat

warung bakso legendaris di jakarta

Bakso lezat tapi cukup mahal. Foto/@foodbuzzerid

Ini adalah warung bakso yang banyak diburu oleh pengunjung dengan antrian yang mengular panjang, terutama saat jam makan siang. Banyak yang bilang ini adalah kedai bakso terbaik Jakarta yang patut untuk dicicipi.

Tekstur baksonya kenyal, padat dan gurih dengan kuah kaldu yang kental dan kaya akan rasa. Sayangnya bakso di sini cukup mahal yakni Rp32 ribu semangkuknya karena berisi aneka bakso yang beragam dan balungan.

Lokasi: Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

Bakso Mas Kumis Djarum

warung bakso legendaris di jakarta

Foto/@jazzyculinary

Nama kedai ini memang unik. Julukan ‘bakso Djarum’ melekat pada warung ini karena lokasinya berada di area perkantoran Djarum.

Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1972 dan sudah melegenda di kalangan orang sekitar. Tak heran jika ketika ke sini kedai Mas Kumis ini selalu ramai pengunjung.

Rasa baksonya mantap karena direbus dengan daging dan tulang sapi. Kuahnya tajam dan gurih.

Biasanya disajikan dengan mie kuning, bihun, dan tetalan daging sapi sehingga membuat siapapun akan ketagihan. Harganya pun cukup miring, yakni Rp27 ribu per porsinya.

Lokasi: Jl. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta

Jam buka: 09.00 – 21.30

Baca juga: 5 Bakso Paling Enak di Indonesia

Bakso Akiaw 99

warung bakso legendaris di jakarta

Foto/@baksoakiaw99

Konon ini adalah bakso terenak seantero Jakarta. Kok bisa ya? Penyajian baksonya dilengkapi dengan irisan daging sapi yang empuk dan melimpah. Tekstur baksonya kenyak dan padat.

Yang membuat bakso ini berbeda dari yang lian adalah cita rasa kuah kaldunya yang bening gurih dan disajkan dengan sambal khas Medan dan daging yang melimpah.

Tapi harga bakso ini per mangkuknya cukup mahal, yakni antara Rp47.000 hingga Rp50.000 namun jangan khawatir karena rasanya mantap menggoyang lidah.

Lokasi: Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta

Jam buka: 15.00 – 00.00 WIB

Bakso Dua Saudara

warung bakso legendaris di jakarta

Foto/@jajanbakso

Kalau kedai bakso ini  bisa dinikmati sejak pagi hari. Ini merupakan kedai bakso legendaris di Jakarta di kawasan Jelambar.

Keistimewaan bakso satu ini adalah bakso tahunya yang nikmat dan banyak diburu. Alsannya tekstunya lembut dan pas.

Dalam semangkuk bakso Dua Saudara ini sendiri disajikan bakso tahu dan bakso daging ukuran kecil dan bakso jumbo yang berisi cincangan daging. Pokoknya patut dicoba ketika Anda ingin menikmati bakso di Jakarta.

Lokasi: Jalan Jelambar Utama 10 dekat Pasar Medan

Jam buka: 05.30 – habis. (biasanya mulai ramai pukul 08.00 wib).

Dapatkan ulasan menarik tentang Bakso dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran