Bakso Bambu Runcing, Kuliner Kekinian yang Mantap Rasanya

Foto/@edoyanmakan

Bakso adalah kuliner merakyat yang disukai oleh Orang Indonesia. Bukan hanya bentuk bulat kini bakso pun dibuat menjadi aneka bentuk untuk membuat penggemar bakso makin tertarik. Yang sedang hits saat ini adalah Bakso Bambu Runcing.

Seperti namanya, Bakso Bambu Runcing memiliki bentuk layaknya bambu yang panjang. Bakso ini dijual di Kedai Bakso dan Soto Jegluk di Jepara oleh Subakir.

Baca juga: 5 Warung Bakso Legendaris di Jakarta yang Rasanya Nendang

bakso bambu runcing

Bakso Bambu Runcing. Kuah dan baksonya dipisah sehingga makannya pun puas. Sumber foto

Bakso berbentuk bambu milik Subakir ini memiliki isian daging cincang yang telah dibumbui dan dicampur dengan sayuran wortel. Tak hanya itu, di dalam bakso bambu juga diisi dua bakso kecil yang rasanya mantap sehingga membuat pengunjung kenyang.

Soal rasa jangan ditanya, cita rasanya mantap apalagi dengan campuran wortel dalam daging cincang di dalam bakso runcing membuat rasa makin mantap dan beda dari bakso lainnya.

Uniknya, di sini baksonya menggunakan anggur untuk membuat rasa kecut khas cuka alami. Tak lupa sambal, acar, kecap, dan saus juga disediakan di meja sehingga pengunjung bisa membuat racikan bakso sendiri sesuai dengan seleranya.

Untuk bisa mencicipi bakso berbentuk bambu yang besar dan panjang ini pengunjung hanya perlu membayar Rp25.000 per porsinya. Murah meriah kan?

Ada aneka bakso unik lain selain Bakso Bambu Runcing

Selain bakso berbentuk bambu runcing, di kedai Subakir ini juga terdapat bakso aneka bentuk lainnya seperti Bakso Janda Merah yang rasanya mantap pedas isian cabai, Bakso Berhitung yang berupa adonan bakso yang dibentuk angka-angka, hingga soto.

Penikmatnya beraneka ragam, bukan hanya orang Indonesia tapi juga wisatawan mancanegara.

Baca juga: Mencicipi Lezatnya Bakso Sumsum Seneng Jogja yang Isiannya Tumpah-tumpah

bakso bambu runcing

Foto/@bakso_bambu_jegluk

Kedai ini pun selalu ramai oleh wisatawan sejak buka pukul 10.30 WIB apalagi ketika jam makan siang. Untuk Kamu yang berencana ke sini lebih baik datang lebih awal biar tidak kehabisan.

Lokasi: Pasar Ngabul Baru, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah.

Kalau Kamu sedang singgah di Jepara sebelum lanjutkan perjalanan ke Pulau Karimunjawa, sebaiknya jangan lewatkan kuliner kekinian Jepara ini. Wajib coba supaya tak menyesal telah melewatkannya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Aneka Bakso Unik dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar