Bakso Durian, Kuliner 'Nyeleneh' yang Ternyata Enak!

Anda sesekali harus mencoba menu bakso ini. Sumber foto

Umumnya, bakso disajikan dengan isian daging, telur puyuh atau keju. Tapi, hal tersebut tak berlaku di Bojonegoro Jawa Timur. Kota yang mendapat sebutan kota jati ini menyajikan bakso dengan isian durian.

Memang terdengar nyeleneh dan mungkin akan terasa aneh mengingat durian identik dengan rasa manis sedangkan bakso sendiri bercita rasa gurih. Tapi, jangan salah sangka dulu.

Kombinasi durian dan bakso ternyata sangat sempurna!

bakso durian

Bakso isi durian? Coba deh! Sumber foto

Alih-alih memunculkan rasa aneh, kombinasi gurihnya bakso dan manisnya durian mampu menciptakan hidangan yang lezat. Perpaduan antara durian dan daging sapi dalam bakso menciptakan rasa nikmat. Selain itu, aroma khas durian yang mencuat menambah kenikmatan saat menyantap kuliner kekinian ini.

Kelezatan kuliner terobosan baru ini bahkan menjadi buah bibir di kalangan pencinta kuliner seminggu ini. Benar-benar patut dicoba!

Baca juga: Soto Sumsum Omah Mariam, Terbesar dan Terpanjang di Yogyakarta

Awal mula tercetusnya bakso durian

bakso durian

Anda sesekali harus mencoba menu bakso ini. Sumber foto

Kuliner nyeleneh ini bisa Anda temui di kedai Warung Bakso Pita Pitu di Desa Banjarjarjo Kecamatan Kota Bojonegoro. Pemiliknya bernama Eva Embun.

Menurut Eva, ide kreatif membuat bakso durian muncul setelah ia mencoba kelezatan bakso rasa durian itu di dapurnya. Awalnya ia hanya menyajikannya untuk keluarga sebagai sampel, tak disangka, menu barunya menarik minat pengunjung.

“Karena saya pencinta buah durian, selain itu saya juga suka bakso sehingga saya padukan makan bakso dengan buah durian. Hasilnya pun juga dapat diterima lidah pengunjung, kata Eva, Senin (12/3) dilansir dari Jawapos.com.

bakso durian

Rasanya lezat dan unik. Foto oleh surya_pasuruan

Seorang pengunjung yang datang ke Warung bakso Eva pun merasa ketagihan dengan kuliner kekinian ini.

“Rasanya lezat, karena selain daging sapi juga di campur daging durian, sehingga rasa khas buah durian masih sangat terasa,” ujar Arika Hutama, salah satu pengunjung yang mengetahui bakso durian tersebut dari media sosial.

Kini bisnis bakso kekinian Eva banyak diburu wisatawa, bahkan kini ia mampu menjual lebih dari 50 porsi bakso durian dalam sehari.

Baca juga: Sate Klopo Khas Surabaya Ondomohen, Kuliner Legendaris yang Wajib Dicicipi

Lokasi dan harga

Jika tertarik untuk mencicipi kelezatan kuliner nyeleneh ini, Anda bisa langsung datang ke Kedai Warung Bakso Pita Pitu di Desa Banjarjarjo Kecamatan Kota Bojonegoro.  Harganya sangat terjangkau yakni hanya Rp 12. 000 saja.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar