Hotel Sonic

Hotel Sonic Semarang, hotel low budget dengan fasilitas nyaman buat para traveler yang mau liburan ke Semarang.


Simple, minimalis, dekat dengan bandara, dan berikan harga yang terjangkau. Kurang lebih itu lah kata yang bisa mendeskripsikan Hotel Sonic Semarang. Sangat cocok buat Kamu yang jalan-jalan dengan low budget atau sekadar transit di Semarang. 

Ulasan Singkat 

Hotel Sonic Semarang

Lobby Hotel Sonic. Foto dari Echi / Phinemo.com

Hotel dengan fasilitas bintang dua ini terletak di Jl. WR Supratman No.27 Semarang. Lokasi hotel ini bisa dibilang cukup strategis, karena hanya butuh waktu 5 menit untuk sampai bandara, 10 menit ke pelabuhan, 15 ke stasiun Poncol, dan 10 menit ke destinasi wisata seperti Sam Poo Kong dan Maerokoco Theme Park. Selain itu, di sepanjang jalan menuju hotel berjajar kuliner yang bisa memuaskan perutmu dengan cita rasa khas Semarang. 

Soal bangunan, Hotel Sonic terdiri dari dua lantai dengan total 40 kamar. Di dalamnya, terdapat 3 tipe kamar yang bisa dipilih, express, deluxe, dan balcony room. Karena Hotel Sonic termasuk dalam kategori hotel  budget, fasilitas yang disediakan pun sesuai budget yang kamu berikan. Memang tidak mewah, tapi sangat bisa memenuhi kebutuhan akomodasimu selama bermalam di sana. 

Hotel budget ini pun sediakan mini restoran, parkir mobil yang luas dan aman. Bisa dikatakan, sama saja seperti fasilitas yang diberikan hotel-hotel bintang dua lainnya. Mungkin, yang paling membedakan adalah layanan jasa antar jemputnya. Ketika banyak hotel hanya berikan layanan airport transfer, Hotel Sonic bisa memberikan lebih, yaitu mengantarkanmu ke pusat oleh-oleh dahulu sebelum tiba di bandara. 

Lokasi

Hotel Sonic Semarang

Hotel Sonic Semarang. Foto dari Echi / Phinemo.com

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, lokasi Hotel Sonic ini cukup strategis. Dekat dengan bandara, stasiun kereta, tempat wisata, dan pusat oleh-oleh. Kabar baiknya, tak lama lagi area jalan utama menuju Hotel Sonic akan dijadikan sebagai pintu keluar masuk menuju jalan tol. Jadi, kamu nggak perlu takut macet lagi saat ke sana. 

Kalau membicarakan soal lingkungan sekitar, di sepanjang jalan menuju hotel Kamu akan menemukan jajaran penjual kuliner. Ada juga mini market, dan gedung perkantoran. Lokasinya memang memudahkan setiap pengunjung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Yang akan membuatmu beruntung, meski udara di luar hotel panas, namun saat memasuki area parkir, suasana berubah menjadi lebih teduh. Hal ini dikarenakan di sekitar area parkir telah ditanami pohon perdu yang meneduhkan. Kemudian, ada kandang burung yang bikin lingkungan menjadi makin asri. 

Ruang Kamar 

Hotel Sonic Semarang

Ruang kamar queen bed Hotel Sonic. Foto dari Echi / Phinemo.com

Total terdapat 40 kamar dengan tipe express, deluxe, dan balcony room. Setiap kamar dilengkapi dengan AC. Cukup dingin di dalam ruang kamar di tengah-tengah udara kota Semarang yang panas. Kamar mandinya pun menggunakan shower dan dilengkapi air panas atau pun dingin. 

Meski ruang kamar nya tak begitu luas, tapi Kamu masih bisa bersantai dengan nyaman di kamar. Terdapat TV dengan channel internasional sebagai hiburan. Tontonlah channel favoritmu. Kalau bosan, eksplor internet dengan wi-fi yang disediakan di dalam kamar. 

Foto dari Phinemo

Fasilitas 

Restoran 

Hotel Sonic Semarang

Mini restoran Hotel Sonic. Foto dari Echi / Phinemo.com

Restoran di Hotel Sonic memang nggak  begitu luas. Mini restoran ini berada satu area dengan lobby hotel. Tapi, cukup nyaman untuk sekadar minum kopi atau makan malam. Menu makanan yang ditawarkan adalah makanan khas Indonesia. Harganya pun terjangkau mulai 10 ribuan. 

24 Jam layanan antar jemput dari hotel ke bandara, stasiun, atau pelabuhan 

Layanan antar jemput Hotel Sonic ini menjadi salah satu fasilitas yang diandalkan. Jika kebanyakan hotel hanya mengantar dan menjemput tamu dari bandara atau stasiun, Hotel Sonic bersedia mengantarkan tamu ke pusat oleh-oleh. Jadi, semisal Kamu ingin mampir beli oleh-oleh terlebih sebelum sampai di bandara, mintalah petugas hotel mengantarkannya. Tak perlu takut ketinggalan pesawat, karena lokasi pusat oleh-oleh pun tak jauh. 

Meeting room 

Hotel Sonic pun menyediakan ruang meeting untuk disewakan. Saat ini baru terdapat dua meeting room dengan kapasitas 50 – 70 orang. Harga yang diberikan sebesar 75 / pack nett. Harga sudah termasuk coffee break dan lunch / dinner.


Destinasi di Sekitar Hotel Sonic