Pasar Semawis

Banyaknya jajanan yang ada Pasar Semawis, menjadikan tempat ini sebagai surganya pencinta kuliner yang sedang jalan-jalan di Semarang.


Pasar Semawis Semarang

Suasana malam di Pasar Semawis Semarang. Foto dari sini

Pasar Semawis merupakan pusat jajanan yang berada tidak jauh dari Kota Lama Semarang. Tepatnya di Gang Waru, Pecinan. Banyaknya jajanan yang ada di sana, menjadikan tempat ini sebagai surganya pencinta kuliner yang sedang jalan-jalan di Semarang.

Karena lokasi Pasar Semawis yang berada di area Pecinan, makanan yang ada di sana pun kebanyakan Chinese Food. Maka, tidak heran saat di sana, Kamu bisa dengan mudah mendapatkan olahan daging babi. Buat Kamu yang menghindari makanan babi, tidak perlu khawatir. Di Pasar Semawis, Kamu bisa menemukan berbagai pilihan cemilan, main course, dan banyak minuman halal. Tidak hanya kuliner lokal Semarang, banyak juga terdapat kuliner kekinian dan berbagai street food Thailand. 

Untuk cemilan lokalnya, Kamu bisa mencicipi pisang plenet Semarang atau leker. Kemudian, sebagai main course, Kamu bisa mencoba sate daging sapi atau nasi goreng. Sedangkan untuk minuman, satu mangkuk Es gempol khas Semarang bisa menjadi pilihan. Atau pilih saja satu cup Thai Ice tea yang menyegarkan. 

Pasar Semawis Semarang ini hanya buka pada hari Jumat – Minggu. Mulai pukul 18.00 hingga 23.00. Lokasi pasar kuliner yang cukup sempit dan banyaknya pengunjung yang berlalu lalang, mungkin akan membuat Kamu kegerahan. Jadi, sebaiknya perhatikan outfit Kamu sebelum ke sana. Pilih pakaian berbahan menyerap keringat.

Lokasi

Gang Warung, Pecinan, Semarang.

 


Lihat Juga di Sekitar Pasar Semawis






fakta lawang sewu

Lawang Sewu

museum kereta api ambarawa

Tugu Muda





Rekomendasi Hotel di Semarang