Allstay Hotel Semarang

Allstay Hotel Semarang, hotel bertema industrial modern, art dan lifestyle yang siap manjakan liburanmu di Semarang!


Di era serba sosial media ini, setiap hotel harus kreatif mengolah ruang supaya tampil lebih fresh, karena faktor ini juga yang terkadang menjadi alasan kenapa orang mau memilih suatu hotel. Tak sedikit orang yang tertarik dengan desain ruang atau hal-hal yang berbau fotogenik.

Di pusat kota Semarang ada satu hotel dengan konsep modern yang menyajikan banyak spot fotogenik. Allstay Hotel Semarang, sebuah hotel dengan konsep modern lifestyle dan menawarkan spot-spot unik yang instagramable.

Ulasan singkat

allstay hotel semarang

Resepsionis yang ramah dan siap membantu keperluanmu. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Fotogenik, itulah kesan pertama yang terlihat saat masuk ke area lobi Hotel Allstay Semarang. Salah satu hotel bintang tiga di Semarang yang mengusung tema industrial modern, art dan lifestyle ini nampak unik dengan berbagai sudut fotogeniknya. Tak heran kalau banyak orang yang datang ke hotel ini hanya untuk bersantap di resto sambil foto-foto.

Desain interior Allstay Hotel Semarang yang minim sekat seolah sengaja diatur untuk menciptakan kesan homy dan luas. Memasuki lobi, Kamu akan mendapati ruang tunggu modern dengan banyak sofa seperti ruang tamu pribadi. Area ini merupakan tempat para tamu menunggu proses check-in sambil menikmati welcome drink. Dinding-dinding lobi yang dilapisi panel kayu berwarna coklat tua dan dipadukan dengan hiasan guci-guci besar menambah nuansa modern nan minimalis.

Di beberapa sudut hotel, Kamu juga akan menemukan spot-spot fotogenik, misalnya seperti di area lobby ground dengan mural dan mobil klasiknya, serta di pintu masuk utama hotel dengan lukisan mural bertema Semarangan.

Area lobi utama terdiri dari meja resepsionis untuk proses check-in dan check-out, dilengkapi banyak set sofa untuk menunggu sembari bersantai. Di samping area lobi utama terdapat restoran bernama Bystro.co dengan konsep brunch yang menyajikan berbagai menu makanan Western dan Indonesia.

Terdapat 90 ruang kamar yang disediakan di Allstay Hotel Semarang. Tipe ruang kamar hotel ini terbagi dalam tiga tipe kamar, yaitu Deluxe, Junior Suite dan Family Suite. Fasilitas yang akan Kamu dapatkan di kamar Deluxe adalah TV layar datar 32 inci dengan kualitas HD, meja dan kursi kerja, tea maker, AC, dan room amenities. Sedangkan fasilitas yang bisa didapatkan di kamar Junior Suite di antaranya TV layar datar 42 inci dengan kualitas HD, sofa, meja dan kursi kerja, tea maker, hair dryer, AC, telepon dan kulkas dengan 2 minuman soda gratis. 

Allstay Hotel Semarang terletak di ruas jalan utama satu arah Veteran yang dapat diakses lewat Jalan Sriwijaya, Jalan Pahlawan, dan Jalan Siranda. Karena berada di ruas jalan searah, memang agak sedikit ribet ketika Kamu ingin pergi ke suatu tempat. Misalnya ingin pergi ke Simpang Lima yang seharusnya dekat, jadi agak jauh karena harus memutar terlebih dahulu.

Lokasi

allstay hotel semarang

Allstay Hotel tampak dari depan. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Allstay Hotel Semarang terletak di pusat kota dan cukup mudah dijangkau baik dari bandara maupun stasiun. Dari Bandara Ahmad Yani, Kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 7 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Sedangkan dari Stasiun Tawang, hotel berjarak 5,7 km dengan waktu tempuh sekitar 19 menit.

Lokasi Allstay Hotel Semarang juga cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata dan mall. Beberapa di antaranya area Simpang Lima, Mall Ciputra, Lawang Sewu, Tugu Muda, Museum Mandala Bakti, Sam Poo Kong dan banyak lagi lainnya.

Keberadaan hotel di tengah kota, dari kamar lantai-lantai teratas Allstay Hotel Semarang, Kamu akan mendapatkan view cityline kota Semarang baik di siang maupun malam hari. Tak perlu jauh-jauh menginap di daerah Semarang atas untuk mencari pemandangan lampu kota Semarang di malam hari. 

Ruang Kamar

allstay hotel semarang

Ruang kamar yang bersih dan nyaman. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Allstay Hotel Semarang, memiliki jumlah kamar sebanyak 90 kamar dengan 3 tipe, yaitu Family Suite, Junior Suite dan Deluxe. Ketiga kamar ini sebetulnya tidak terlalu berbeda dalam segi fasilitas. Masing-masing kamar dilengkapi dengan TV, AC, meja dan kursi kerja, electric kettle, hair dryer, telepon, dan juga Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

Yang membedakan tipe kamar Junior Suite dan Deluxe adalah fasilitas sofa dan minibar yang tidak terdapat di kamar Deluxe. Selain itu Kamar Junior Suite dilengkapi dengan minibar lengkap dengan 2 minuman soda secara gratis didalamnya, dan kamar mandi yang lebih besar dibanding kamar deluxe. Yang pasti semua kamar dilengkapi dengan air minum dalam kemasan botol, gula, teh dan kopi.

Semua tipe kamar Allstay Hotel Semarang memiliki kamar mandi yang nyaman lengkap dengan shower dan amenities mandi seperti dental kit, sabun batang, sabun cair dan sampo. 

Rate harga per malam di Allstay hotel Semarang mulai dari Rp 438.000,- hingga Rp 976.000,-. Jika Kamu memutuskan untuk memesan kamar di sini, selain lewat website resmi Allstay Hotel booking kamar juga dapat dilakukan lewat chat dengan whatsapp.  

Resto

allstay hotel semarang

Area resto yang asyik untuk nongkrong sambil foto. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Sebagai hotel berbintang, Allstay Hotel Semarang dilengkapi dengan sebuah restoran yaitu Bystro.co dengan konsep allday brunch. Namun tidak hanya menu Western yang disajikan, ada pula pilihan menu makanan Asia. Lokasi restoran yang berada di area lobi utama ini  mulai beroperasi pukul 06.00 untuk melayani tamu breakfast di pagi hari. Tidak hanya untuk tamu hotel saja, Bystro.co melayani juga untuk umum hingga last order pukul 22.00 WIB.

Ada banyak pilihan menu menarik yang dapat Kamu pesan, di antaranya Pizza, Grilled chicken atau salmon saus Teriyaki, Bulgogi rice set, Ribs fried rice, Egg Benedict, dan banyak lagi. Makan makanan berat dirasa tidak lengkap tanpa adanya makanan penutup seperti Cheese cake dan Berry pancake.

Untuk sekedar nongkrong bersama teman, Kamu bisa memesan berbagai pilihan jus. Untuk pencinta kopi, Kamu bisa order pilihan sajian kopi seperti kopi hitam Americano, Cappuccino, Hazelnut latte, atau Affogato, espresso yang disajikan dengan es krim vanila. Tidak hanya tampilan makanan dan minuman yang menarik untuk diabadikan, Bystro.co dapat dijadikan spot untuk foto yang instagenik.

Spot fotogenik 

allstay hotel semarang

Selfie dengan latar mural Semarangan. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Saat memasuki area drop off hotel, Kamu dapat melihat beberapa hal yang menarik seperti mural pada dinding luar lobi, lengkap dengan mobil antik yang dipajang apik membuat sudut tersebut instagramable. Di bagian dalam lobi drop off, Kamu akan disambut dengan lukisan abstrak pada dinding bata yang dipadu dengan dekorasi gerabah.

Jika memilih untuk masuk melalui depan, Kamu akan disambut oleh mural Semarangan yang tidak kalah menarik dengan detailnya. Spot ini dapat juga untuk mengisi feeds instagram. Karena tempatnya yang terbuka, faktor pencahayaan tidak akan menjadi masalah.

Kelebihan

  • Tempat parkir luas
  • Banyak spot fotogenik
  • Arsitektur gedung yang unik dan instagramable
  • Pelayanan kamar 24 jam
  • Dekat pusat kota dan destinasi wisata

Destinasi wisata terdekat

  • Tugu Muda (+/- 8 menit)
  • Lawang Sewu (+/- 8 menit)
  • Mall Ciputra (+/- 7 menit)
  • Museum Mandala Bakti (+/- 8 menit)
  • Simpang Lima (+/- 7 menit)
  • Paragon Mall (+/- 11 menit)
  • Toko Oen (+/- 12 menit)

Informasi lebih lanjut hubungi

Allstay Hotel Semarang

Jalan Veteran No. 51-53 Gajahmungkur

Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50231

Telepon: (024) 8417001


Destinasi di Sekitar Allstay Hotel Semarang






eling bening

Eling Bening

toko oen

Toko Oen

Pasar Semawis Semarang

Pasar Semawis





Hotel Lainnya