Hotel Citra Dream Semarang

Pilihan hotel untuk Kamu yang ingin liburan ke semarang dengan budget pas-pasan.


Semua orang pasti ingin merasakan menginap di hotel mewah. Tapi sayangnya ada banyak orang juga yang budetnya cuma pas-pasan, jadi mau nggak mau memang harus menginap di hotel budget. Di Kota Semarang sendiri ada banyak pilihan hotel budget dengan harga yang cukup terjangkau, salah satunya Hotel Citra Dream Semarang. 

Ulasan singkat

Lobi hotel Citra Dream

Ruang lobi hotel yang simpel dan nyaman untuk menunggu jemputan. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel Citra Dream merupakan hotel bintang dua yang ada di bilangan jalan utama Kota Semarang, jalan Imam Bonjol. Hotel Citra Dream Semarang ini merupakan hotel yang dikelola langsung oleh Ciputra Group. 

Lokasi hotel ini cukup mudah dijangkau, baik dari bandara maupun dari stasiun. Dari Bandara Ahmad Yani misalnya, Kamu hanya butuh menempuh jarak sekitar 4,2 km dengan jarak tempuh 15 menit dengan menggunakan mobil. atau kalau Kamu naik kereta dari Surabaya atau jakarta dan turun di Stasiun Tawang, maka hanya butuh menempuh jarak sekitar 3,8 km dengan waktu tempuh 14 menit. 

Hotel dengan jumlah 112 kamar ini memang tidak memiliki begitu banyak fasilitas, karena memang hotel ini merupakan hotel budget binatng dua. Beberapa fasilitas yang bisa Kamu dapat di sini misalnya TV, AC, brankas, free Wi-Fi, breakfast, resto, mushola, layanan valet, dan penjemputan di stasiun atau bandara. Hanya saja untuk layanan penjemputan ini Kamu perlu berkomunikasi terlebih dahulu agar pihak hotel bisa mengatur jadwal. 

Rate terendah yang dipublikasikan Hotel Citra Dream sekitar 600.000-an rupiah. Dengan harga ini Kamu bisa menikmati tipe kamar standar dengan fasilitas tempat tidur twin bed atau double bed. 

Untuk ukuran hotel bintang dua hotel ini bisa dibilang punya fasilitas yang bagus. Hanya saja memang ukuran kamarnya cukup kecil, hanya berukuran 18 meter persegi square. 

Lokasi

Rooftop hotel Citra Dream

View dari atas gedung hotel. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Lokasi Hotel Citra Dream bisa dibilang cukup strategis, karena berada di ruas jalan utama Kota Semarang. yang sedikit merepotkan adalah hotel ini berada di jalan searah, jadi kalau Kamu terlewat maka harus memutar jauh untuk bsia kembali ke area hotel. 

Hotel Citra Dream juga menjadi lokasi yang strategis jika dilihat dari keberadaan destinasi wisata. Ini karena lokasi Hotel Citra Dream memang dekat dengan berbagai destinasi wisata. Sebut saja di antaranya Lawang Sewu dan Tugu Muda yang bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki sekitar 10 menit.

Karena berada di area padat bangunan, maka pemandangan dari atas hotel ini juga tak jauh-jauh dari lanskap perkotaan dengan bangunan tinggi dan perumahan padat. Tapi jika Kamu beruntung, bisa saja mendaoat kamar yang menghadap ke arah pelabuhan atau laut utara Jawa. 

Foto dari Phinemo.com

Ruang kamar

Kamat hotel Citra Dream

Twin bed di ruang kamar Citra Dream. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Hotel Citra Dream memiliki setidaknya 112 kamar dengan luas masing-masing kamar sekitar 18 meter persegi. Cukup sempit tapi bersih dan nyaman. Semua kamar di hotel ini bertipe sama, hanya saja yang membedakan adalah jenis bed-nya. 

Ada sebagian kamar yang menggunakan single twin bed, dan ada juga kamar yang menggunakan double bed. Namun secara umum fasilitas di tiap kamar sama. Ada TV, AC, air minum, meja, kursi, alat mandi, brankas, telepon, dan shower. Kamar mandi di Hotel Citra Dream tidak dilengkapi dengan bathtub. 

semuatamu yang menginap di Hotel Citra Dream Semarang berhak mendapat layanan sarapan gratis. Kecuali untuk Kamu yang pesan kamar di OTA dengan fasilitas RO (room only). 

Resto

Resto hotel Citra Dream

Resto minimalis dan asyik untuk foto. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Restoran Hotel Citra Dream menyajikan berbagai menu makanan, khususnya untuk masakan Jawa dan western. Resto di sini buka setiap hari dari jam 06.00 pagi sampai 23.00 malam. Kamu bisa memesan makan sesuai selera masakan yang Kamu inginkan. 

Resto berada di area dekat lobi. dengan desain minimalin dan berdinding kaca, Kamu bisa makan sambil melihat hijaunya pepohonan di luar atau lalu lalang kendaraan di depan hotel. 

Kelebihan

  • Harga terjangkau
  • Kamar bersih, dilengkapi TV dan AC
  • Meeting room
  • Resto
  • Free Wi-Fi
  • Free penjemputan 
  • Free valet

Destinasi wisata terdekat

  • Tugu Muda (+/- 6 menit)
  • Lawang Sewu (+/- 6 menit)
  • Pusat oleh-oleh Pandanaran (+/- 7 menit)
  • Museum Mandala Bakti (+/- 6 menit)
  • Paragon Mall (+/- 6 menit)
  • Kota Lama (+/- 6 menit)

Informasi lebih lanjut hubungi

Hotel Citradream Semarang
Jl. Imam Bonjol No. 187
Semarang 50131

Telefon : (62-24) 358 0999
Fax : (62-24) 355 7755
E-Mail : [email protected]


Destinasi di Sekitar Hotel Citra Dream Semarang






kampung kopi banaran
eling bening

Eling Bening

Eling Bening





Hotel Lainnya