7 Ide Liburan Akhir Pekan Seru Sekitar Jakarta Bersama Sahabat

Disadari atau tidak, sebagian besar dari generasi milenial saat ini lebih cenderung menghabiskan waktu dari minggu ke minggu dengan rutinitas pekerjaan yang monoton. Sehingga tak jarang membuat pikiran menjadi penuh tekanan, hilang semangat, dan kurang bahagia. Sesekali memang perlu menghabiskan akhir pekan dengan dengan berlibur, melakukan hal-hal kecil yang menyenangkan dan dapat memberi suasana baru.

Liburan tidak harus selalu identik dengan perjalanan jauh berbiaya mahal, karena pada dasarnya liburan sebaiknya berfokus pada kegiatan-kegiatan sederhana yang menyenangkan dan berbeda dari rutinitas sehari-hari. Liburan seru dan menyenangkan di akhir pekan bahkan dapat dilakukan di lingkungan sekitar tempat tinggal dengan mengajak sahabat atau keluarga.

Bagi kamu yang berdomisili di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, berikut rekomendasi ide liburan seru di akhir pekan bersama sahabat atau keluarga.

1. One Day Trip di Kepulauan Seribu

(Printerest/Indonesia Itu Indah)

Banyak warga Jakarta yang tidak tahu jika di wilayah ibukota terdapat satu tempat yang masih alami dengan panorama alam yang begitu indah. Menyebrang sedikit ke utara dari Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta dapat bertemu dengan gugusan pulau-pulau tropis Kepulauan Seribu. Menjelajah pulau-pulau tropis di Kepulauan Seribu bersama sahabat atau keluarga dengan one day trip di akhir pekan akan mengembalikan semangat dan meregangkan kembali otot-otot kepala yang tegang setelah sekian lama terjebak dalam padatnya rutinitas harian.

2. Berkunjung ke Museum atau Galeri Seni

(marketeers.com)

Banyak museum dan galeri seni yang berdiri di pusat-pusat keramaian Jakarta yang dapat dikunjungi secara gratis oleh siapapun. Beberapa diantaranya adalah Kota Tua Jakarta, Monumen Nasional, dan Galeri Nasional. Berkunjung ke museum dan galeri seni bersama sahabat atau keluarga bisa menjadi ide yang menarik untuk mengisi akhir pekan dengan kegiatan menyenangkan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

3. Jogging Pagi di Car Free Day

(dbs.com)

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk melemaskan kembali otot-otot yang kaku setelah satu minggu penuh bekerja. Kegiatan yang paling tepat adalah jogging pagi di car free day. Lokasi car free day yang biasanya paling ramai dikunjungi warga Jakarta adalah Jl. Sudirman – Jl. Thamrin setiap hari Minggu pukul 06.00-11.00 WIB. Selain murah dan membuat tubuh bugar, dengan jogging pagi juga akan mengembalikan semangat kerja untuk esok hari.

4. Menikmati Sejuknya Alam di Bandung

(bobocantik.com)

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa lelah dan penat setelah berjibaku dengan rutinitas hari-hari adalah menikmati indahnya panorama alam di wilayah pegunungan yang sejuk. Salah satu destinasi yang dapat menjadi tujuan adalah Lembang, kawasan perbukitan Gunung Tangkuban Perahu di Bandung Barat yang sangat sejuk, tidak jauh dari pusat Jakarta. Berjalan-jalan menjelajah Lembang bersama sahabat terasa lebih seru dan menyenangkan.

5. Mencoba Wahana Bermain Seru di Dunia Fantasi (Dufan)

(beritasatu.com)

Dunia Fantasi (Dufan) merupakan taman bermain yang terletak dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara. Mencoba berbagai wahana bermain seru dan menegangkan di Dufan bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengisi akhir pekan bersama sahabat atau keluarga terkasih. Beberapa wahana bermain yang tersedia diantaranya komidi putar, istana boneka, bianglala, hysteria, kora-kora, halilintar, rollercoaster, dan arung jeram.

6. Makan di Restoran

(whatsnewindonesia.com)

Bagi kamu yang gemar makan dan menyukai wisata kuliner, tak ada salahnya mengisi akhir pekan dengan menjelajah potensi kuliner-kuliner lezat bersama yang terkasih di Jakarta. Sebagai ibukota negara, Jakarta memiliki kekayaan kuliner yang tak bisa diragukan lagi. Mulai dari kuliner tradisional betawi, cafe kopi yang instagenik, restoran paling murah, restoran milik artis ibukota, hingga cafe hits bertemakan KPop semua ada di Jakarta.

7. Menonton Film di Bioskop

(freemake.com)

Menonton film-film box office terbaru juga dapat menjadi alternatif lain untuk mengisi waktu libur akhir pekan. Menonton ramai-ramai bersama teman atau keluarga akan terasa lebih seru dan menyenangkan daripada sendirian. Terdapat bioskop-bioskop keren yang dapat dikunjungi untuk menonton film-film terbaru, diantaranya CGV Grand Indonesia, CGV Cinemas Green Pramuka Mall, FLIX – PIK Aveue, dan masih banyak lagi.

Kebiasaan buruk generasi milenial yang cenderung mendadak dalam merencanakan liburan seringkali berujung pada gagalnya agenda liburan. Namun kini sekalipun dengan perencanaan mendadak, agenda liburan dapat tetap berjalan karena bantuan fitur Saved and Collection dari Traveloka. Item-item keperluan liburan seperti destinasi tujuan, transportasi, bioskop, hingga akomodasi dapat dibuat menjadi sebuah wishlist melalui fitur Saved and Collection. Sehingga suatu saat, ketika tiba-tiba terbersit keinginan untuk liburan dapat langsung berangkat dengan mengakses kembali wishlist yang telah dibuat sebelumnya. Sangat mudah bukan?

Tak perlu lagu pusing memikirkan rencana liburan akhir pekan. Fitur Saved and Collection dari Traveloka akan membantu rencana liburanmu bersama yang terkasih menjadi lebih terorganisir dengan penawaran terbaik. Install aplikasi Traveloka sekarang juga dan wujudkan liburan akhir pekan yang menyenangkan!

Dapatkan ulasan menarik tentang jakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar