Sidebar

5 Tempat Makan Enak di Jakarta, Rekomendasi Kulineran Murah Ibukota

Berikut ini disajikan lima tempat makan enak di DKI Jakarta, rekomendasi kulineran murah di Ibukota yang wajib hukumnya untuk dicoba.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Berbicara mengenai kuliner di calon mantan Ibukota DKI Jakarta memang tidak akan pernah ada habisnya. Sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia, DKI Jakarta memiliki begitu banyak restoran yang menyajikan ragam kuliner khas dari dalam maupun luar negeri. Tak banyak yang tahu bahwa masih terdapat tempat makan enak berupa warung atau kedai sederhana yang menyajikan kuliner lezat dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini disajikan lima tempat makan enak di Jakarta, rekomendasi kulineran murah di Ibukota yang wajib dicoba.

1. Sate & Sop Kambing H. Masur

(nibble.id)

Warung Sate & Sop Kambing H. Mansur berlokasi di Jalan KH. Abdullah Syafei Nomor 13 RT.12/RW.9 , Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan. Menu andalan warung makan ini adalah Sate dan Sop Kambing dengan rasa yang sangat nikmat. Satu porsi sate ayam dipatok dengan harga IDR 35.000, sedangkan sate kambing dipatok IDR 40.000.

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

(blackxperience.com)

Warung Soto Betawi H. Ma’ruf terletak di Jalan Pramuka Nomor 64 RT.8/RW.2, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Berdiri sejak zaman penjajahan, Soto Betawi H. Ma’ruf telah menjelma menjadi kuliner legendaris dari ibukota DKI Jakarta. Satu porsi Soto Betawi di warung ini dihargai sebesar IDR 40.000.

3. Gado-Gado Cemara

(travelingyk.com)

Warung Gado-Gado Cemara telah berdiri sejak tahun 1947, menyajikan paket menu gado-gado yang dipadu dengan sate ayam, ayam goreng, gulai, dan ikan. Terletak di Jalan Tanah Abang 5 Nomor 36, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Satu porsi Gado-Gado dipatok dengan harga IDR 25.000.

4. Martabak Pecenongan 65A

(sportourism.id)

Kedai Martabak Pecenongan 65A terletak di Jalan Pecenongan Nomor 65A RT.9/RW.3, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Berbeda dengan kedai martabak lainnya, Martabak Pecenongan 65A menyediakan berbagai rasa unik mulai dari oreo, red velvet, dan nutella. Satu porsi martabak manis reguler dipatok dengan harga berkisar IDR 130.000.

5. Ragusa Italian Ice Cream

(propertidata.com)

Ragusa Italian Ice Cream berlokasi di Jalan Veteran I Nomor 10 RT.4/RW.3, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Berdiri sejak tahun 1932, kedai ice cream ini menjadi yang paling legendaris di Jakarta Pusat. Satu porsi ice cream di Ragusa Italian Ice Cream dipatok dengan harga cukup murah yaitu IDR 15.000.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi males repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Hindari Makan Kerang Hijau, Terutama dari Teluk Jakarta, Berbahaya!

6 Hotel Staycation Murah 600 Ribuan di Tangerang dengan Kolam Renang

5 Hotel Kontainer di Jakarta untuk Rencana Staycation Setelah PSBB

7 Air Terjun Dekat Jakarta, Alternatif Destinasi Liburan Akhir Pekan

Jakarta PSBB Lagi, Semua Tempat Wisata Kembali Ditutup! [News]

5 Hotel Terbaik untuk Venue Wedding di Jakarta, Artistik dan Indah

FALLBACK
The END