5 Gunung Paling Angker di Indonesia, Jangan Mendaki Sendiri!

Gunung paling angker di Indonesia, awas jangan mendaki sendiri (travel.tempo.co).

Gunung oleh masyarakat jawa dianggap sebagai tempat suci yang dihuni oleh berbagai makhluk ghaib penguasa nusantara. Beberapa kejadaian mistis yang diluar nalar biasanya akan meneror para pendaki nakal yang bertindak sewenang-wenang dan tidak tahu aturan selama kegiatan pendakian di gunung. Bukan isapan jempol belaka, telah banyak pendaki yang memberikan kesaksian atas berbagai kejadian aneh yang pernah dialaminya.

Berikut ini akan disajikan deretan nama-nama gunung di Indonesia yang mendapat predikat sebagai gunung paling angker.

1. Gunung Rinjani

(bisnis.tempo.co)

Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memiliki ketinggian 3726 mdpl. Predikat gunung paling angker disematkan pada Gunung Rinjani berkaitan dengan kepercayaan terkait keberadaan Dewi Anjani yang bersemayam di bagian puncak. Selain itu terdapat juga kesaksian beberapa pendaki yang melihat sebuah masjid megah di atas Danau Segara Anak yang konon dibangun oleh jin dan makhluk ghaib lainnya. Para pendaki diwajibkan untuk menjaga sopan santun dan tata krama selama kegiatan pendakian jika ingin selamat. Beberapa kasus pendaki hilang bisanya dikaitkan deng

2. Gunung Lawu

(inibaru.id)

Gunung Lawu merupakan gunung yang memiliki ketinggian mencapai 3265 mdpl, terletak ddiantara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu dianggap angker karena menyimpan berbagai macam cerita mistis yang cukup menakutkan, salah satunya adalah keberadaan pasar setan. Beberapa pendaki mengaku pernah melihat pasar setan, menurut pengakuannya barang yang dijajakan adalah berbagai jenis makanan dan kebutuhan pendakian. Mitos yang beredar di Gunung Lawu, jika ingin selamat sebaiknya kelompok pendakian harus berjumlah genap dan tidak mengenakan pakaian berwarna hijau. Selain itu menjaga tata krama selama pendakian juga menjadi hal penting.

3. Gunung Semeru

(travel/tempo.co)

Gunung Semeru memiliki ketinggian 3676 mdpl, terletak di Provinsi Jawa Timur. Gunung Semeru dengan puncaknya yaitu Mahameru menurut kepercayaan masyarakat Hindhu di Jawa dan Bali dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Tak terhitung lagi jumlah para pendaki yang meregang nyawa Gunung Semeru, bahkan banyak diantaranya yang jasadnya belum diketemukan. Banyak kejadian-kejadian aneh diluar nalar yang dialami oleh para pendaki mulai dari suara tanpa rupa hingga penampakan makhluk menyeramkan.

4. Gunung Salak

(Kumparan.com)

Gunung Salak berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Salak dianggap sangat angker dan kerap kali memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Kejadian yang sempat menghebohkan publik Indonesia adalah jatuhnya pesawat yang merenggut nyawa semua penumpangnya setelah melewati Gunung Salak. Oleh masyarakat sunda, Gunung Salah dijuluki Kabuyutan yang Suci karena menjadi tempat terakhir Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja terlihat. Kejadian mistis yang biasanya dialami para pendakia adalah berpasapasan dengan tentara ghaib berjumlah satu kompi yang berbaris rapi dan suara ramai tanpa rupa yang terdengar disekitar tempat perkemahan.

5. Gunung Kerinci

(Instagram/@info.kerinci)

Gunung Kerinci memiliki ketinggian mencapai 3805 mdpl dan menjadi satu dari tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Terletak di Provinsi Jambi, Gunung Kerinci dianggap sebagai gunung yang sangat angker karena dihuni oleh berbagai makhluk ghaib seperti Uhang Pandak yang berwujud seperti kera. Terdapat aura yang berbeda di Gunung Kerinci, tak sedikit para pendaki yang bersaksi merasa tersedot ke alam lain.

Dapatkan ulasan menarik tentang gunung dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar