Sidebar

Cerita Misteri Pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok

Tersimpan berbagai cerita misteri pendakian Gunung Rinjani mulai dari derap langkah pasukan hingga teror dari sosok perempuan berbaju putih.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gunung Rinjani masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Gunung dengan tinggi mencapai 3.726 mdpl ini menjadi tujuan favorit para pendaki karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Tersimpan berbagai cerita misteri pendakian Gunung Rinjani mulai dari derap langkah pasukan hingga teror dari sosok perempuan berbaju putih yang kerap kali menghantui para pendaki. Berikut adalah beberapa kisah misteri dari Gunung Rinjani diambil dari kesaksian pengalaman para pendaki.

Jalur yang hilang

Rombongan pendaki mengurungkan niat untuk menuju puncak Gunung Rinjani karena cuaca sedang tidak bersahabat. Saat mulai menuruni Gunung Rinjani, tepat waktu maghrib sampailah mereka di Pos 3 untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Pos Bayangan. Jarak antara Pos 3 dan Pos Bayangan tidak terlalu jauh, sehingga tak lama mereka langsung melanjutkan perjalanan menuju Pos Bayangan. Saat tiba di papan penanda jalur menuju Pos Bayangan Gunung Rinjani sesuatu yang aneh terjadi, jalur berupa jalan setapak yang sempat dilewati tak lebih dari sehari sebelumnya menghilang. Hal ini tentu sulit dicerna akal sehat karena sangat tidak mungkin semak belukar tumbuh melebat menutupi jalan setapak hanya dalam waktu sehari. Karena bingung, rombongan pendaki ini kemudian kembali ke Pos 3 untuk meminta bantuan kepada salah seorang Potter untuk menunjukkan jalan alternatif. Saat rombongan dan Potter kembali menuju papan penanda menuju Pos Bayangan, entah kenapa jalur yang sempat hilang itu kembali ada.

Rintih anak ayam dan teror sang kuntilanak

Cerita bermula saat seorang pendaki memutuskan untuk bermalam dengan mendirikan tenda di Pos Bayangan Gunung Rinjani. Di tengah malam yang gelap gulita tiba-tiba terdengar suara ciak anak ayam beberapa kali. Suara anak ayam lambat laun berhenti, kemudian berganti suara tertawa seorang perempuan yang cukup mengerikan. Suara terdengar cukup jelas dan lama dari atas sebuah pohon besar di sisi tenda. Samar terlihat dari dalam tenda dibagian bawah pohon terdapat seseorang berbaju putih dengan posisi memungungi.

Derap kaki tanpa wujud

Kejadian ini terjadi di Pos Bayangan pada saat pagi buta. Seorang pendaki yang bermalam mendengar suara derap langkah kaki lebih dari sepuluh orang mulanya terdengar samar, namun semakin lama menjadi semakin jelas seolah derap langkah kaki tersebut menuju ke arah tenda pendaki. Karena penasaran sang pendaki memutuskan untuk meastikan suara tersebut, saat membuka tenda ternyata tidak ada seorang pun diluar dan suara derap langkah kaki juga langsung menghilang.

Tiga kisah tersebut cukup membuat bulu kuduk merinding. Masih banyak lagi cerita misteri yang ganjil dan tak bisa dicerna akal sehat. Bagiamana tertarik berkunjung ke Gunung Rinjani atau Lombok? Phinemo Marketplace menyediakan paket wisata menarik Lombok yang bisa anda pilih. Klik link berikut untuk informasi lengkapnya >> Paket Wisata Lombok Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pantai Oetune Kupang, Eksotisme Gurun Pasir Satu-satunya di Nusantara

Pulau Komodo NTT Ekslusif, Sekarang Hanya untuk Orang Kaya Saja!

Mentigi Bay Dome Villas, Hotel Unik di Lombok yang Indah dan Populer

7 Desa Adat di Indonesia yang Telah Mendunia, Bukti Keragaman Bangsa!

Pulau Satonda Sumbawa, Jejak Erupsi Dahsyat Gunung Berapi Purba

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Rusak Setelah Viral di Media Sosial

FALLBACK
The END