9 Video Klip yang Syuting di Tempat-tempat Indah Indonesia

Duh, bagus banget tempatnya! Apalagi di mix sama lagunya! Makin so sweet!

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Musik memberi jiwa pada alam semesta, memberi sayap pada akal, dan menerbangkan imajinasi. 

Indonesia merupakan tanah yang memiliki keindahan yang luar biasa. Para musisi Indonesia pun dengan bangga menunjukkan keindahan Indonesia dengan menjadikan tempat wisata sebagai tempat syuting.

Penasaran mana saja tempat indah di Indonesia yang masuk dalam video klip musisi Indonesia? Yuk lihat!

1. Stars and Rabbit yang memperlihatkan keindahan Bukit Wairinding Kabupaten Sumba Timur 

Duo asal Jogja yang terdiri dari Elda dan Adi ini memang bikin semua orang jatuh hati, mereka dengan bangga menonjolkan alam Sumba Timur dalam video klip terbaru mereka. Suara mereka yang khas dan merdu bikin Tanah Sumba makin bernyawa lewat video klip mereka berjudul “Man Upon The Hill”.

Tonton video klipnya biar Kamu bisa lihat salah satu keindahan Indonesia.

2. Monita Tahalea yang lebih menonjolkan Kota Lama  dan Kampung Pelangi Semarang

Monita Tahalea terkenal lewat ajang bakat di televisi nasional, dia mahir bikin semua orang jatuh hati dengan suaranya yang khas dan lagu yang unik.

Baru-baru ini dia membagikan video klip sederhana yang menonjolkan Kota Lama Semarang dan Kampung Pelangi yang saat ini sedang hits-hitsnya. Selain video klip ini, Monita juga menonjolkan alam Indonesia dalam video klip yang lain.

Wow, tampaknya Monita memang bangga ya sama Indonesia!

3. Dengan gaya kecenya, Vidi Aldiano memilih Bromo sebagai tempat syuting video klip Definisi Bahagia

Lagu berjudul Definisi Bahagia ini memiliki keunikan. Why? Karena Vidi Aldiano menonjolkan Bromo di dalam video klipnya.

Dengan gayanya yang kece dan cool, ia berlarian memperlihatkan kebahagiaan saat berada di sana. Kamu harus ke Bromo biar hidupmu tambah bahagia kayak Vidi Aldiano nih! 

4. Penyanyi hits Isyana Sarasvati juga pernah menonjolkan alam Lombok dalam video klipnya

Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyi Isyana Sarasvati? Wanita kelahiran Bandung ini memang hits banget. Yang lebih kerennya lagi, doi memilih untuk menonjolkan alam Lombok dalam video klip lagu “Mimpi” yang dia rilis awal tahun2017 ini.

5. Si Raisa yang memilih Banyuwangi sebagai latar dalam lagu ‘Jatuh Hati’ yang mendayu-dayu

Penyanyi cantik Raisa ini memang nggak bisa jauh dari tempat indah, sebelum akhirnya tunangan dengan traveler bernama Hamish, Raisa pernah membuat video klip di Baluran dan menampilkan kecantikan Banyuwangi.

6. Afgan yang lebih konsen dengan segala keunikan Jogja dan Magelang dalam video klip lagu Kunci Hati

 

Penyanyi ganteng Afgan juga nggak ingin kalah dari penyanyi lainya. Video klipnya yang berjudul “Kunci Hati” memperlihatkan kemegahan Candi Borobudur di antara kabut tipis, destinasi hits Tebing Breksi, dan kehidupan warga lokal Jogja.

Kalau Kamu lihat video klip ini, bisa jadi weekend ini Kamu buru-buru pengen ke Jogja. 

7. Alam indah Jogja juga terekspos dalam video klip Trio Lestari yang berjudul Nurlela

 

Well, sebenarnya banyak penyanyi yang expert dengan keindahan Indonesia lho. Nggak terkecuali Tri Lestari yang beranggotakan Tompi, Sandhy Sondoro dan Glenn Fredly.

Trio Lestari ini lebih tertarik untuk menonjolkan beberapa spot indah di Jogja, mulai dari Pasir Gumuk hingga Tamansari dalam lagu baru mereka. Buruan tonton videonya biar lihat keindahannya!

8. Tulus juga ikut menonjolkan Lampung dalam lagu Gajah

 

Lampung identik dengan Gajah. Lucunya, Tulus memilih Taman Nasional Bukit Barisan Selatan untuk mempresentasikan lagu nya yang berjudul Gajah. Meskipun berlainan arti, namun Tulus dengan bangga membuat lagunya menjadi makin indah dengan tempat syuting yang sama indahnya.

9. HiVi juga ikut promosikan Bromo dalam video klipnya yang berjudul ‘Orang Ketiga’

 

HiVi adalah grub band yang identik dengan lagu cinta, meskipun menjunjung tema cinta, namun mereka juga menonjolkan alam Indonesia sebagai tempat syutingnya.

Melansir dari berbagai sumber, mereka memilih Bromo sebagai tempat syuting lagu “Orang Ketiga” yang rilis tahun 2012 yang lalu. Selain Bromo, mereka juga menggabungkan pemandangan indah Bromo dengan sebuah pantai indah Indonesia.

Menurut Kami, band ini benar-benar sukses dengan video klip ini. Indah banget!

***

Keren ya gaes! Ternyata banyak banget musisi Indonesia yang mencintai alam Indonesia. Selain 9 musisi di atas, banyak juga lho musisi lain yang bikin video klip di berbagai tempat Indah Indonesia, seperti Ello, Sheila On 7, Judika, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Next Post