Sidebar

Umbul Sigedang, Wisata Alam Menyejukkan di Klaten Jawa Tengah

Umbul Sigedang, Wisata Alam Menyejukkan di Klaten Jawa Tengah

Bagi Anda yang tengah berwisata ke kawasan Klaten di Provinsi Jawa Tengah, Umbul Sigedang agaknya sayang bila Anda lewatkan begitu saja. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Bagi Anda yang tengah berwisata ke kawasan Klaten di Provinsi Jawa Tengah, Umbul Sigedang agaknya sayang bila Anda lewatkan begitu saja.

Destinasi ini merupakan umbul atau sumber air yang melimpah, daya tarik lainnya adalah air jernih yang dibalut suasana asri pedesaan.

Baca Juga: Roti Terbang Unik dan Kekinian Ini Sedang Viral di Solo

Umbul Sigedang terletak di Dukuh Umbulsari Desa Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Untuk menuju lokasi wisata ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 25 menit dari pusat kota dengan jarak 10 kilometer.

Fasilitas Umbul Sigedang

umbul di klaten.

Destinasi wisata alam di Klaten ini memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak. Apalagi ketika hari libur panjang datang. Saat memasuki tempat wisata ini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang memanjakan mata.

Anda bisa bersantai di bawah pohon atau berenang ria. Umbul ini memiliki air yang jernih dan juga menyegarkan. Suasananya makin menyenangkan dengan pepohonan yang rindang. Belum lagi bebatuan yang tertata rapi di pinggiran.

Bukan saja suasananya yang mengasyikkan, tetapi fasilitas di lokasi juga lengkap. Ada toilet bersih yang bisa dijadikan ruangan ganti baju. Di sudut lain terdapat warung yang menyediakan aneka menu yang menggugah selera. Selain itu, Umbul Sigedang juga memiliki tempat persewaan untuk bermain air, seperti baju renang dan pelampung.

Anda yang hendak berkunjung ke sini, disarankan untuk datang pada pagi hari karena lokasi destinasi ini sudah buka sejak pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

umbul di klaten (Foto/okezone)

Baca Juga: Kuliner Malam Solo, 5 Rekomendasi Tempat Makan Saat Tengah Malam Keroncongan

Namun bila Anda lebih pagi datang ke sini, maka pengunjung tidak akan terlalu banyak dan Anda bisa lebih leluasa untuk menikmati panorama di wisata alam ini.

Mengunjungi wisata ini juga makin asyik bersama kerabat maupun kawan terdekat, karena bisa lebih intim dan suasananya pun asri, sejuk dan mendukung.

Jadi, sudah siapkah akhir pekan Anda untuk traveling ke Klaten, Jawa Tengah?

SHARE :


Rekomendasi

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

The St Regis Bali Resort, Hotel Megah Tempat Raja Salman Menginap

FALLBACK
The END