Sidebar

Kuliner Malam Solo, 5 Rekomendasi Tempat Makan Saat Tengah Malam Keroncongan

5 Rekomendai tempat kuliner malam Solo ini tak kalah menarik dan menggiurkan, serta bisa menolong Anda ketika perut Anda keroncongan dan butuh asupan. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Kuliner malam Solo tak kalah menarik dan menggiurkan dibanding ketika tengah hari maupun pagi dan sore hari. Cita rasanya yang lezat dan menggugah selera, bisa menolong Anda di kala tengah malam tiba-tiba perut keroncongan dan butuh asupan.

Berikut adalah 5 tempat kuliner malam Solo populer yang bisa Anda jadikan rujukan ketika tengah singgah di salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah ini.

Nasi Liwet Mbok Mami

nasi liwet mbok mami (Foto/tempat makan)

Baca Juga: Kuliner Selat Solo dan Putu Ayu Sudah Sampai di Berlin, Jerman

Nasi Liwet merupakan salah satu makanan khas Solo. Salah satu yang menjadi legendaris adalah Nasi Liwet Mbok Mami yang baru buka mulai pukul 23.00 WIB di dekat Pasar Jongke.

Anda cukup menyiapkan Rp 6 ribu untuk dapat mencicipi kuliner malam Solo yang penuh kaya cita rasa ini. Nasi liwet di sini dicampur dengan lauk telur rebus yang sudah dibacem. Anda juga bisa menambahkan lauk lain yang sudah tersedia di sini.

Warung 24 Jam “Tiada Tara”

warung 24 jam tiada tara

Tempat kuliner malam Solo berikutnya adalah Warung 24 jam ¨Tiada Tara¨ yang berlokasi di belakang kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta.

Menu di warung makan ini beragam, seperti bubur kacang ijo, mie instan, magelangan, dan makanan serta minuman lain khas warung burjo.

GALABO

pusat kuliner malam di solo (Foto/wikipedia)

Satu lagi yang menjadi pusat tempat kuliner malam Dolo adalah di Galabo. Galabo ini merupakan akronim dari Gladak Langen Bogan, sejatinya tempat makan ini merupakan warung pujasera yang buka dari sore hingga tengah malam.

Tak perlu khawatir kebingunan memilih menu apa, sebab di sini disajikan beragam menu pilihan mulai dari bakso, gudeg, hingga satai.

Harga yang dibanderol untuk masing-masing sajian perporsinya pun juga beragam, mulai dari Rp 15 ribu. Uniknya, tempat makan ini kian menyenangkan karena akan ada space untuk pertunjukan musik dari musisi-musisi lokal di sana.

Lokasi tempat makan ini berada di sekitaran Alun-alun Kasunanan Surakarta.

Gudeg Ceker Bu Kasno

Gudeg Ceker Bu Kasno (Foto/Youtube)

Kuliner malam Solo selanjutnya adalah Warung Gudeg Ceker Bu Kasno yang berlokasi tak jauh dari  Stasiun Solo Balapan.

Termasuk sebagai salah satu yang legendaris, yakni telah ada sejak 40 tahun silam, warung gudeg ini menyajikan makanan tradisional dan seporsi nasi gudeg yang dibanderol hanya mulai Rp 10 ribu per porsinya.

Ada pula lauk lain yang bisa Anda pilih. Bila Anda hendak ke sini, Warung Gudeg Bu Kasno baru mulai buka sejak dini hari hingga pagi menjelang.

Baca Juga: Tampang Boyolali dan Fakta-fakta Menarik yang Ada di Dalamnya

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

nasi liwet bu wongso lemu (Foto/Foody)

Kuliner malam Solo berupa Nasi Liwet terkenal lainnya adalah warung yang sudah turun temurun, yaitu Bu Wongso Lemu. Warung Nasi Liwet yang satu ini sudah melegenda sejak tahun 1950-an. Harga yang dipatok Nasi Liwet yang satu ini agak mahal, yaitu Rp 15-20 ribu untuk yang komplit per porsinya.

Lokasi warung bu Wongso Lemu yang terletak di daerah Keprabon ini buka dari jam 4 sore, hingga pukul 1 dini hari. Warung Bu Wongso Lemu yang sekarang ini dikelola oleh cucunya mengaku memang banyak nasi liwet legendaris, namun yang asli Wongso Lemu hanya tiga, dan semuanya bersaudara.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kuliner Malam Solo, Solusi Lapar Tengah Malam di Kota Budaya

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo untuk Liburan Sehari Semalam

Mencicipi Sate Buntel Bu Hj Bejo Favorit Joko Widodo di Solo

Kuliner Selat Solo dan Putu Ayu Sudah Sampai di Berlin, Jerman

Soto Ayam Kampung Pak Timbul, Menu Sarapan Sandiaga Uno saat di Solo

Spot Foto De Tjolomadoe yang Bagus untuk Feed Instagram

FALLBACK
The END