Tempat Wisata Belanja di Surabaya yang Sayang Bila Anda Lewatkan

Mirota Batik & Handicraft Surabaya (Foto/Trinitar)

Liburan tak melulu melihat panorama alam dan berfoto-foto ria berlatar pemandangan artsy dan menakjubkan lainnya. Terkadang ketika liburan juga ada hal-hal yang tak luput mesti disiapkan, salah satunya adalah oleh-oleh. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata belanja di Surabaya yang direkomendasikan khusus untuk Anda.

1. Pusat Grosir Surabaya (PGS)

tempat wisata belanja di surabaya

Pusat Grosir Surabaya (Foto/jejakpiknik)

Baca Juga: Menilik Kuliner Sederhana Favorit Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

Sesuai dengan namanya, Pusat Grosir Surabaya ini adalah tempat wisata belanja di Surabaya yang menyediakan barang-barang dalam jumlah besar alias grosir.

Semakin banyak barang yang dibeli, maka potongan harganya pun semakin besar. Tempat belanja murah di Surabaya ini selalu ramai setiap harinya.

Bahkan, saking ramainya lalu lintas di depan PGS ini sering agak semrawut. Barang-barang yang dijual di PGS ini sangat bervariasi, mulai dari pakaian, tas, sepatu, jam tangan, kosmetik, dan masih banyak lagi. Meskipun namanya adalah Pusat Grosir Surabaya, namun Anda juga dapat membeli secara eceran.

2. Pasar Atum Mall

tempat wisata belanja di surabaya

Pasar Atum Mall. Sumber foto.

Berada di kawasan pecinan Surabaya, Pasar Atum ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Namun, saat ini sudah terdapat bangunan baru di sebelah Pasar Atum lama yang dikenal sebagai Pasar Atum Mall. Baik pasar yang lama maupun mall yang baru dibangun menjadi satu dan tetap beroperasi hingga sekarang.

Tempat wisata belanja di Surabaya yang satu ini didominasi dengan butik-butik yang menjual pakaian. Namun, ada juga yang menjual aksesoris, tas, sepatu, dompet, perabot rumah tangga, furniture, gawai dan masih banyak lagi.

Selain menjadi pusat belanja murah, Pasar Atum juga dikenal sebagai tempat wisata kuliner yang paling mantap. Makanan favorit yang biasa dibeli di sini adalah Lontong Mie Ny. Marlia, Cakue Peneleh, dan kue dollar.

3. Jembatan Merah Plaza

tempat wisata belanja di surabaya

Jembatan Merah Plaza (Foto/jejakpiknik)

Tempat wisata belanja di Surabaya selanjutnya berada di Jembatan Merah Plaza. Tempat oleh-oleh ini tepatnya di  kawasan Krembangan.

Serupa dengan Pusat Grosir Surabaya, namun lenih tertata rapi. Tempat ini adalah pusat grosir yang didominasi oleh stan garmen. Sangat cocok untuk Anda yang hendak membelikan oleh-oleh keluarga berupa kain dan semacamnya.

Tempat belanja murah di Surabaya ini sudah berdiri sejak tahun 1997. Dari tahun ke tahun, stan di tempat ini juga semakin banyak. Selain stan garmen, ada juga toko perhiasan, sepatu, dan juga tas.

4. Jalan Semarang

tempat wisata belanja di surabaya

jalan semarang di surabaya (Foto/Mamikos)

Kalau di Jakarta ada Kwitang untuk mencari buku-buku bekas, di Surabaya ada Jalan Semarang. Ini adalah pusat penjualan buku-buku bekas yang mungkin sudah tidak dicetak dan dijual di toko buku.

Di tempat ini, Anda dapat mencari buku pelajaran, buku agama, novel, komik, majalah, dan skripsi. Tentu saja harga buku-buku yang terdapat di Jalan Semarang ini lebih miring dibanding di toko buku.

Ini juga bisa jadi alternatif pilihan oleh-oleh yang tak melulu baju, tas, dan barang-barang biasa lainnya. Lokasi Jalan Semarang ini berada di tengah kota tak jauh dari Tugu Pahlawan Surabaya.

5. Pasar Maling

tempat wisata belanja di surabaya

Pasar Maling (Foto/Liputan6)

Tempat wisata belanja di Surabaya yang satu ini cukup unik dan bisa menjadi kado oleh-oleh yang cukup anti-mainstream.

Jadi, apabila di Singapura ada Sungei Road Thieve’s Market, maka di Surabaya ada yang namanya Pasar Maling. Dinamakan seperti ini karena memang sebagian barang-barang yang dijual di sini adalah barang curian, terutama ponsel.

Namun, tidak semua pedagang di sini menjual barang curian. Ada juga pedagang yang menjual barang bekas. Selain ponsel, Anda pun bisa menemukan pedagang pakaian, jam tangan, dan sepatu di Pasar Maling.

Kalau barang-barang fashion biasanya bukan barang curian, melainkan barang KW alias tiruan. Lokasi Pasar Maling berada di seberang Darmo Trade Center (DTC) dan dekat dengan Stasiun Wonokromo.

6. Mirota Batik & Handicraft Surabaya

tempat wisata belanja di surabaya

Mirota Batik & Handicraft Surabaya (Foto/Trinitar)

Baca Juga: Gulat Okol, Permainan Tradisional Rakyat Surabaya yang Melegenda

Rekomendasi tempat wisata belanja di Surabaya yang terakhir adalah Mirota Batik & Handicraft. Di sini adalah pusat perbelanjaan yang terkenal dengan barang-barang kerajinan tangan atau barang-barang tradisional.

Tempat wisata oleh-oleh yang satu ini dijamin akan sangat disukai bagi Anda yang menggemari seni.

Ada banyak barang yang dijual di sini, seperti peralatan rumah tangga, perhisasan, dekorasi, aksesoris, pernak-pernik, hingga buku-buku tua. Buku-buku tua ini termasuk dalam fasilitas Book Exchange Shop di Mirota. Anda bisa mulai berkunjung ke tempat ini sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Dapatkan ulasan menarik tentang surabaya dan tulisan Lain dari Himas

Tags:

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.