Traveloka Perkenalkan Fitur Terbaru ‘Bayar di Hotel’

Fitur bayar di hotel memungkinkan para pelanggan untuk memesan hotel di muka dan melakukan pembayaran pada saat proses check-in secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

Fitur Bayar di Hotel merupakan inovasi untuk memudahkan para traveler.

Traveloka resmi memperkenalkan fitur terbarunya, ‘Bayar di Hotel’. Fitur Bayar di Hotel memungkinkan para pelanggan untuk memesan hotel di muka dan melakukan pembayaran pada saat proses check-in secara tunai maupun menggunakan kartu kredit. Sampai saat ini, fitur ini telah didukung oleh ribuan mitra hotel Traveloka yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Baca juga: Ini strategi bisnis Traveloka untuk jaring milenial.

fitur bayar di hotel

Fitur terbaru ini merupakan inovasi untuk memudahkan para traveler. (Foto/Magnifique).

“Fitur Bayar di Hotel merupakan salah satu inovasi untuk memberikan kemudahan pembayaran dalam melakukan pemesanan hotel,” ujar John Safenson, Country Market Manager Traveloka, dikutip dari Marketeers.com.

Setelah melakukan pemesanan hotel, pelanggan akan mendapatkan voucher hotel. Lalu pada saat check-in, pelanggan cukup menunjukkan voucher hotel tersebut pada resepsionis hotel untuk kemudian melakukan pembayaran secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.

Selain kemudahan fleksibilitas yang ditawarkan, pelanggan juga akan mendapatkan Traveloka Poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik jika melakukan pemesanan menggunakan fitur Bayar di Hotel.

Sementara itu, terkait Traveloka Poin, sampai saat ini layanan katalog Traveloka Poin sudah menggandeng lebih dari 20 brand ternama seperti JOOX, Shopee, Francis, Guavapass, Travelogue, Mothercare, Kompas ePaper, dan Happy Fresh.

Melalui layanan ini, para pelanggan Traveloka dapat menikmati berbagai keuntungan program loyalitas dengan menukarkan akumulasi Traveloka Poin yang telah dikumpulkan dari setiap pemesanan Tiket Pesawat, Hotel, Pesawat + Hotel, serta Aktivitas & Rekreasi dengan berbagai reward menarik dari Katalog Traveloka Poin.

Secara umum, katalog Traveloka Poin terbagi menjadi dua kategori yakni Kupon Reward dan Traveloka Reward.

Kupon Reward merupakan reward yang dihadirkan untuk para pelanggan melalui kemitraan Traveloka dengan berbagai brand ternama di Indonesia. Sedangkan, Traveloka Reward adalah reward untuk produk dan layanan Traveloka seperti Tiket Pesawat, Hotel, Pesawat + Hotel serta Aktivitas & Rekreasi.

Baca juga: Kejar target kunjungan wisatawan, Kemenpar gandeng Traveloka.

fitur bayar di hotel 2

Traveloka dianggap bisa menjadi satu kanal pemasaran terbaru melihat besarnya jumlah pengguna mereka. (Foto/digination.id)

Untuk Kupon Reward, secara umum Traveloka menawarkan berbagai reward yang terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu: Makanan & Minuman, Kesehatan & Kecantikan, E-commerce, Jasa, Gaya Hidup, Hobi & Edukasi dan Hiburan.

Berdasarkan laporan Amadeus, penyedia solusi teknologi untuk industri perjalanan global, Traveloka merupakan aplikasi nomor satu yang paling sering digunakan oleh traveler Indonesia. Bagi para brand, Traveloka dianggap menjadi salah satu peluang baru dalam meningkatkan kanal pemasarannya dengan memanfaatkan para pengguna Traveloka.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang TEKNO, tulisan lain Shabara Wicaksono

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post