Deretan Film Pilihan untuk Teman Ngabuburit

Daftar film yang cocok buat ngabuburit di bulan Ramadhan (Shutterstock)

Saat menjalankan puasa, godaan terbesar biasanya muncul mulai jam 3 hingga waktu berbuka. Tubuh sudah mulai terasa lemas dan mata bisa jadi selalu tertuju pada jam untuk menghitung mundur waktu berbuka tiba.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengalihkan perhatian adalah dengan menonton film. Ide ngabuburit sambil menonton film menarik untuk dilakukan karena kamu akan lebih fokus pada jalan cerita film dan tanpa sadar, sudah tiba waktu berbuka. Tertarik untuk ngabuburit dengan menonton film? Berikut rekomendasi film terbaik yang bisa teman ngabuburit asyik.

1. Avenger: Endgame

(Sumber: https://www.imdb.com/title/tt4154796/)

Buat kamu penikmat film Marvel Studios, Avenger: Endgame tentu saja jadi film wajib tonton karena menjadi penutup rangkaian 22 film yang terinspirasi dari Marvel Comics. Film Avenger: Endgame konon akan jadi klimaks sekaligus akhir yang luar biasa untuk perjuangan para superhero ini.

Awal dirilis, film ini menguasai sebagian besar jam tayang di hampir semua bioskop kota-kota besar di Indonesia. Bahkan, ada yang rela menonton jam 5 pagi agar bisa menjadi salah satu orang yang menyaksikan perjuangan para superhero.

Film berdurasi sekitar 3 jam ini dijamin tak akan membosankan. Selama pemutaran, penonton diajak nostalgia dengan kisah Avengers sebelumnya dan menebak-nebak apa yang terjadi selanjutnya dalam upaya melawan Thanos. Keseruan film ini akan membuat lupa bahwa kamu sedang menunggu waktu berbuka.

2. Pokemon: Detektif Pikachu

(Sumber: https://www.imdb.com/title/tt5884052/)

Beberapa tahun terakhir, demam Pikachu melanda dunia. Pokemon GO, game berburu Pokemon pada gadget menjadi salah aplikasi yang paling banyak diunduh. Kini, Pokemon lucu yang hanya bisa ditangkap dalam layar gadget pun hadir dalam film 3D berjudul Pokemon: Detektif Pikachu.

Cerita di film memang berbeda dari anime atau game yang ada di gadget. Pikachu di sini akan melakukan petualangan mencari seorang detektif yang menghilang tanpa jejak. Pikachu bersama Tim, anak sang detektif pun memulai petualangannya dan bertemu dengan Pokemon lain di sepanjang perjalanannya menyibak misteri.

Bagi generasi 90an, film ini akan membangkitkan nostalgia karena semua pokemon favorit dimunculkan. Lucunya, para pokemon di dalam film ini digambarkan bisa berinteraksi dengan manusia. Sambil menonton, kamu juga bisa coba mengingat karakter setiap Pokemon dan kekuatan yang dimilikinya untuk membantu petualangan Pikachu.

3. Brightburn

(Sumber: https://www.imdb.com/title/tt7752126/)

Cerita tentang makhluk dari planet lain yang datang ke bumi dan menjadi superhero dapat kamu temukan di Superman. Tapi Brightburn adalah kisah yang berlawanan dengan Superman.

Hampir mirip dengan legenda Timun Emas, Brighburn memiliki konsep cerita di mana sepasang suami istri sulit mendapatkan keturunan, lalu suatu malam menerima kejutan dengan hadirnya bayi di kehidupan mereka. Kyle dan Tori Breyer menemukan bayi dari sebuah meteor yang jatuh di belakang rumahnya. Sang anak kemudian diberi nama Brandon Breyer.

Brandon tumbuh berbeda, ia memiliki kebiasaan dan kekuatan besar yang ia sendiri tak menyadarinya. Jika Superman ditakdirkan sebagai superhero yang membela kaum teraniaya, Brightburn sebaliknya. Penasaran dengan cerita lengkap Brightburn? Film ini rencananya akan dirilis pada akhir Mei 2019.

4. Aladdin

(Sumber: https://www.imdb.com/title/tt6139732/)

Dongeng romantis klasik dari Timur Tengah apa yang paling kamu ingat? Jawabannya bisa jadi Aladdin dan Jasmine. Pada tahun 1992, kisah Aladdin difilmkan oleh Disney dalam bentuk animasi. Kini di tahun 2019, Walt Disney Pictures kembali menghadirkan kisah Aladdin yang diperankan langsung oleh manusia.

Masih kental dengan nuansa Timur Tengah, kamu akan dibawa menyusuri kisah hidup Aladdin bersama sahabatnya, Jin biru dan Abu si monyet sampai ke gurun pasir. Petualangannya menabrak tradisi dan takdirnya untuk hidup bahagia bersama Jasmine akan menjadi cerita manis untuk menemani ngabuburit kamu.

Tak ketinggalan, lagu lawas ikonik A Whole New World juga akan dinyanyikan Aladdin dan Jasmine dalam film in. Menonton bersama pasangan bisa jadi pilihan yang tepat karena ada banyak adegan manis Aladdin dan Jasmine.

5. Bilal

(Sumber: https://www.imdb.com/title/tt3576728/)

Jika kamu pernah mendengar kisah para sahabat Nabi, mungkin kamu tak asing dengan nama Bilal bin Rabbah. Bilal adalah budak kulit hitam yang dibebaskan oleh Abu Bakar dan pada kemudian hari menjadi salah satu pejuang Islam serta muazin dengan suara terindah sepanjang masa.

Film Bilal sangat tepat disaksikan saat bulan suci Ramadan. Jika kamu memiliki keponakan atau anak, mengajak mereka menonton Bilal akan jadi pengalaman ngabuburit yang berbeda. Anak-anak bisa belajar banyak dari keteguhan hati Bilal yang memperjuangkan kemerdekaan dirinya sendiri dan kemuliaan Islam.

Bilal akan menginspirasi setiap penontonnya bahwa setiap manusia di dunia ini memiliki hak yang sama, tak peduli apa warna kulit mereka. Film ini juga syarat makna bahwa tidak boleh ada perbudakan yang mengorbankan kemerdekaan orang lain.

6. Ghostwriter

(Sumber: https://www.instagram.com/ghost.writer.movie)

Ngabuburit nonton film horor, apa nantinya jadi haus karena banyak teriak? Tenang, Ghostwriter ini film horor yang ada unsur komedinya. Diperankan oleh Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, dan Ernest Prakasa, film ini konon bisa membuatmu melihat hantu dengan cara berbeda.

Kisah bermula dari Naya (Tatjana Saphira) yang merupakan penulis novel dalam masa kehabisan ide. Ditambah karena masalah ekonomi, ia harus pindah ke rumah sewa yang murah tapi berhantu. Suatu hari, ia menemukan sebuah buku harian dengan cerita menyayat hati. Naya berniat menjadikan buku itu sebuah novel, tapi pemilik sebenarnya yang sudah meninggal bernama Galih (Ge Pamungkas) muncul dan menolak rencana Naya.

Di tengah upaya Naya membujuk Galih untuk mengizinkannya menerbitkan buku hariannya sebagai novel, muncul hantu lain bernama Bening yang karakternya sangat berbeda dengan Galih. Apakah Naya berhasil menerbitkan cerita Galih? Tunggu filmnya rilis di awal Juni 2019!

7. Ugly Dolls

(Sumber: https://www.imdb.com/title/tt1946502/)

Film Ugly Dolls yang ditujukan untuk semua umur ini cocok ditonton selama ngabuburit bersama keluarga. Lewat film Ugly Dolls, kamu akan dibuat lebih percaya diri dengan apa pun  kondisi diri kamu.

Bercerita tentang Moxy yang merupakan boneka cacat produksi, ia bersama yang lain hidup bahagia di UglyVille. Namun, Moxy penasaran dengan apa yang ada di balik gunung, seberang tempat tinggalnya. Dia bersama temannya pun memutuskan untuk pergi mencari tahu dan menemukan pemukiman yang berbeda bernama Perfection. Kebalikan dari UglyVille, di sini tidak ada kejelekan dan kecacatan yang ditoleransi.

Petualangan seru Moxy dan temannya untuk menyebarkan pesan bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi “jelek” akan membawa pesan mendalam untuk penonton. Bagaimana pun juga, mencintai diri apa adanya lebih penting dibanding membenci dan tak menerima kekurangan pada tubuh kamu.

Itu dia 7 film asyik yang bisa jadi teman ngabuburit kamu di Ramadan tahun ini. Tertarik menonton salah satu film di atas? Ada kabar baik nih, kamu bisa pakai promo #NgabubuRight dari Traveloka Xperience untuk mendapatkan potonga diskon 50% untuk semua film di bioskop CGV, Cinemaxx dan FLIX.

Nggak cuma bioskop, diskon 50% di promo #NgabubuRight Traveloka Xperience juga berlaku untuk Spa & Kecantikan, Hiburan & Olahraga, serta Taman Bermain Anak. Promo ini berlaku setiap hari mulai pukul 12.00 – 18.00 hingga 10 Juni 2019. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

Dapatkan ulasan menarik tentang film dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar