Tour de Lombok Mandalika 2018 Kembali Digelar, Tahun Ini Lebih Menantang

Tour de Lombok Mandalika 2018 kembali digelar. Tahun ini ajang lomba balap sepeda ini diikuti oleh 18 tim dari 24 negara. Perebutkan total hadiah total 300juta rupiah, ajang perlombaan ini makin seru dan menantang.

Ditulis Oleh Rizqi Y

Hari ini , Jumat (13/4) lomba balap sepeda dalam ajang Tour de Lombok Mandalika 2018 digelar kembali. Ajang tahun ini diikuti oleh 18 tim pesepeda dari 24 negara. Jumlah peserta ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, bahkan ada juga yang mengikuti perlombaan dengan pembiayaan sendiri, yaitu tim dari Solo dan Uni Emirat Arab.

tour de lombok mandalika 2018

Tour de Lombok Mandalika 2018 siap digelar kembali. Foto dari @amaqlaiqa

Baca juga: Festival Bau Nyale Lombok, Ritual Adat Pelepas Rindu Pada Putri Mandalika

Nyatanya Pulau Lombok memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para peserta Tour de Lombok Mandalika 2018. Rute balap sepeda yang diberlakukan tahun ini juga dianggap lebih menantang bagi para pebalap sepeda. Beberapa pebalap bahkan juga mengatakan bahwa rute atau trek balap sepeda di Tour de Lombok Mandalika 2018 lebih menantang ketimbang ajang balap sepeda lainnya di Indonesia.

Rute untuk Tour de Lombok Mandalika akan terbagi menjadi tiga. Rute pertama sejauh 84,4 km akan mengambil titik start di KEK Mandalika dan finish di Kantor Gubernur NTB. Rute kedua akan menempuh jarak 173,4 km berawal dari Komplek Islamic Center NTB di Mataram dan berakhir di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan rite ketiga berjarak 170 km dengan start dan finish di tempat yang sama yaitu Lapangan Sangkareang, Mataram.

tour de lombok mandalika 2018

Rute Tour de Lombok Mandalika yang kian menantang. Foto dari @adekparama

Baca juga: Indahnya Pantai Cabana Lombok yang Masih Perawan, Jarang Wisatawan yang Datang ke Sini

Total hadiah yang diperebutkan alam ajang perlombaan balap sepeda ini adalah Rp300 juta. Cukup fantastis dan menarik.

Tour de Lombok Mandalika 2018 sendiri merupakan sebuah ajang balap sepeda di jalan raya internasional berlisensi 2.2 dari Uni Cyliste Internationale (UCI). Ajang balap sepeda ini rencananya akan digelar pada tanggal 13 hingga 15 April 2018.

Tour de Lombok Mandalika 2018 diharapkan mampu menjadi destinasi sport tourism berskala internasional, sekaligus untuk mengangkat sektor pariwisata di Lombok dan NTB.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang SPORT TOURISM, tulisan lain Rizqi Y

Tag : , , ,



Next Post