Tips Hasilkan Swafoto Menarik Saat di Festival

Gunakan tongsis agar hasil lebih baik.

berswafoto memang kegiatan yang menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama teman. Sumber foto

Momen seru saat mendatangi festival tidak lengkap rasanya tanpa melakukan swafoto bersama keluarga, teman, bahkan kekasih. Swafoto merupakan cara paling mudah untuk mengingatkan kita kembali kenangan ketika mendatangi festival.

Tantangan berswafoto di tengah banyak orang, seperti festival, adalah banyaknya orang lalu lalang dan bergerak di sekitar kita. Misalnya, gambar akan menjadi blur karena tersenggol dan juga merasa tidak aman karena takut terjatuh dan terinjak oleh orang lain.

Namun tidak perlu khawatir, ada lima trik yang bisa digunakan agar mendapatkan selfie yang bagus untuk disebarkan ke sosial media.

Cari tempat yang agak lengang

Tempat yang tepat akan memperkecil risiko untuk tersenggol dan gambar menjadi blur. Jadi, pilihlah tempat yang agak sepi dari pengunjung lain.

Apalagi jika ingin melakukan wefie, tempat yang agak lebar perlu menjadi perhatian khusus. Namun, usahakan masih dekat dengan pusat keramaian. Hal ini perlu dilakukan untuk menangkap momen festival yang sedang berlangsung.

Baca Juga Sedang liburan di Semarang? Ada beberapa event yang bisa didatangi. Klik di sini

Pilih selfie stick dengan trigger

Ukuran mounting dari selfie stick yang tepat akan membuat smartphone relatif lebih aman dipasangkan karena risiko untuk terjatuh dari mounting akan berkurang. Gunakan selfie stick yang menggunakan trigger, jadi hanya perlu menekan tombol yang ada pada selfie stick untuk menangkap gambar.

 Agar lebih nyaman, gunakan yang sudah bisa melakukan koneksi Bluetooth untuk mengambil gambar sehingga smartphone tidak perlu dipasang dan dilepas dari selfie stick

Perhatikan pencahayaan

Jika gambar diambil pada siang hari, tidak ada masalah karena pencahayaan cukup dapat menghasilkan gambar yang bersih, tapi perhatikan arah datangnya cahaya. Usahakan jangan sampai membelakangi cahaya karena gambar akan menjadi gelap. Selain itu, pilihlah fokus dari gambar yang ingin diambil karena akan berpengaruh kepada intensitas cahaya yang tampil pada layar.

Untuk pengambilan foto pada malam hari, usahakan disertai dengan pencahayaan yang baik. Dekati sumber cahaya terdekat untuk memberikan detail gambar. Jika pencahayaan tidak baik, gangguan akan muncul berupa titik-titik piksel yang tampak di gambar.

Sebagai tambahan, gunakan juga fitur night mode yang terdapat pada smartphone. Agar tampilan gambar menjadi lebih baik, gunakan Selfie LED Flash.

Perhatikan latar berfoto

Euforia festival akan lebih terasa jika pengambilan gambar dengan arah menuju pusat keramaian. Jika terdapat panggung atau maskot dari festival,

Coba arahkan ke posisi tersebut. Maskot atau ikon dari festival biasanya jadi pusat perhatian dari banyak orang untuk menunjukkan bahwa mereka ada di sebuah festival.

Baca Juga: Tips ini bisa jadi panduan saat datang ke sebuah festival. Klik di sini

Gunakan Aplikasi Pengolah Gambar untuk Sentuhan terakhir

Setelah foto selfie didapatkan, edit gambar dengan menggunakan aplikasi penyunting gambar. Perbaiki elemen-elemen yang ada di dalam gambar agar terlihat lebih menarik. Selain itu, tambahkan filter untuk menambah kesan dari foto yang didapatkan sehingga foto akan menjadi lebih atraktif juga memesona.

Trik-trik yang diatas bukan hanya untuk event seperti festival, tapi juga bisa untuk event ataupun kegiatan lainnya saat bersama dengan orang-orang terdekat. Swafoto dengan momen yang jarang terjadi seperti dalam festival bisa menjadi kenangan tersendiri yang menarik.

Selain itu, hal yang tidak diinginkan lebih bisa diantisipasi karena persiapan untuk mendapatkan gambar yang baik telah dilakukan sebelumnya.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Ahmad Nursani

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar