Tips Membeli Tenda Gunung

tips membeli tenda gunung

Setelah Anda mengetahui cara memilih dan menentukan tenda gunung yang sesuai dengan gaya aktivitas outdoor Anda, maka sekarang Anda juga perlu untuk mengetahui cara membeli tenda, agar Anda mendapatkan tenda yang sesuai serta dihindari rasa penyesalan. Terkadang setelah membeli tenda gunung, lalu kita bawa pulang, kita periksa kembali ternyata ada bagian yang rusak, kemudian kita komplain ulang ke pihak penjual, ternyata tertera tulisan bahwa barang yang telah dibeli tidak bisa ditukar kembali.

Ikuti tips membeli tenda berikut ini untuk menghindarkan Anda dari rasa sesal karena salah membeli di waktu dan penjual yang kurang tepat.

 

1. Buatlah Prioritas

Buatlah urutan dari tenda pilihan Anda, mulai dari pilihan pertama, kedua, hingga ketiga. Dengan ini Anda bisa membuat rencana cadangan apabila tenda pilihan pertama Anda telah out of stock.

 

2. Perbanyak Referensi Tenda Idaman Anda

Mencari review tenda yang sesuai dengan pilihan Anda sebelum membeli adalah pilihan bijak. Tanyakanlah teman Anda yang kebetulan memiliki tenda yang sama, atau minimal pernah memakainya. Jika Anda tidak memiliki teman yang bisa dimintai pendapat, cobalah mencarinya lewat internet. Ada banyak blog atau video di youtube yang mereview sebuah tenda

 

3. Hindari Beli Secara Online

Memang sudah banyak toko online yang tepercaya dan aman, namun bukan hanya masalah penipuan saja yang saya khawatirkan dalam proses pembelian ini. Pastikan bahwa Anda belanja secara online adalah pilihan terakhir karena Anda tidak dapat menemukan tenda di sekitar kota Anda.

Membeli tenda secara online membuat Anda tidak bisa merasakan bahan, melihat warna aslinya, tentu saja akan memakan waktu ketika kita melakukan komplain ketika tenda tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Hitung harga antara Anda membeli langsung di toko peralatan outdoor dengan membeli di toko online + ongkos kirim. Perhitungkan juga waktu yang diperlukan hingga sampai di tangan Anda.

Bila memang Anda terpaksa membeli online karena banyak faktor, minimal pastikanlah Anda pernah melihat, merasakan atau memakai langsung tenda yang Anda pesan ke toko online tersebut.

 

4. Buka Tenda Sebelum Membeli

Beranikan diri Anda untuk mendirikan tenda yang aka nAnda beli di toko outdoor yang Anda datangi. Toko outdoor sudah seharusnya menyediakan ruang yang cukup untuk membuka seuah tenda. Jangan sungkan untuk mendirikan hingga Anda dapat mengecek dengan keseluruhan kondisi tenda tersebut, mulai dari jahitan, adakah bagian yang berlubang, kondisi pasak dan frame, serta faktor lainnya yang harus Anda coba. Hal ini menghindarkan Anda mendapatkan tenda yang tidak melewati quality control.

 

5. Carilah Musim Promo

Pada musim tertentu, yang paling sering adalah akhir tahun, banyak toko outdoor yang memberikan diskon atau bonus di setiap barang di toko mereka. Promo yang diberikan paling sering adalah potongan harga pada barang tertentu. Anda bisa mengetahuinya paling mudah adalah dengan mengikuti akun media sosial toko atau brand tersebut.

 

6. Belilah Saat Ada Outdoor Festival

Festival outdoor akhir-akhir ini mulai rutin diselenggarakan, Anda dapat memanfaatkan moment tersebut untuk mencari tenda yang Anda inginkan. Dalam acara tersebut, Anda tidak perlu kerepotan untuk berpindah-pindah mencari tenda pilihan Anda. Anda dapat memantau kapan dan dimana akan diadakannya melalui indonesiaoutfest.

 

Baca Juga :

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Ghozali Qodratullah

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar