Tip Nyaman Liburan Sehari di Labuan Bajo

Indahnya Labuan Bajo. Foto/Shutterstock

Berencana untuk liburan sehari di Labuan Bajo tapi masih bingung mau mengunjungi destinasi apa saja dan ngapain saja selama di sana? Tenang saja, kami akan memberikan tip lengkap liburan di pulau terbaik dunia versi CNN Internasional ini, mulai dari destinasi hingga bujet yang akan Kamu keluarkan selama traveling ke sini.

Perlu diketahui, umumnya orang membutuhkan waktu sekitar 72 jam untuk bisa berkeliling ke area wisata di Labuan Bajo, karena di sini terdapat aneka destinasi cantik yang membutuhkan waktu berlajar setidaknya 2-4 jam tergantung letaknya. Meskipun begitu, Kamu tetap bisa berkeliling ke gugusan pulau Komodo. Intip tip dan triknya berikut ini jangan sampai ada satupun yang terlewat!

Baca juga: Tip Memilih Open Trip Labuan Bajo Supaya Terhindar dari Penipuan

Ikut kapal one day trip Labuan Bajo/ sehari di Labuan Bajo

liburan di labuan bajo

Kawasan wisata Labuan Bajo. Foto dari @agungwyn

Jika sailing 3-4 hari di Labuan Bajo umumnya dibanderol dengan harga Rp2,5 -3 Juta per orang, maka one day trip Labuan Bajo jauh lebih murah. Maksimal dibanderol Rp500.000 per orang (minimal berdua).

Biaya kapal bisa langsung ditawar dengan sang pemilik kapal, umumnya mereka mangkal di Pelabuhan PELNI dengan harga tawar mulai dari Rp700 ribu hingga Rp1,5 juta per kapal selama sehari dari pagi hingga maghrib.

Tapi pulau yang dikunjungi lebih sedikit dari paket biasa. Tapi tak masalah, setidaknya Kamu bisa menikmati liburan di Labuan Bajo. Bahkan Kamu bisa melihat ikan dan snorkeling di spot favorit di sana.

4 Pulau bisa Kamu kunjungi dengan ikut trip sehari di Labuan Bajo

liburan sehari di labuan bajo

Foto Pulau Padar Pulau Komodo. Foto dari Shutterstock

Dengan membayar kapal seharga maksimal Rp500.000 Kamu dan partner akan diantar ke empat pulau di Labuan Bajo termasuk destinasi yang ada Komodonya lho.

1. Pulau Kelor:  pulau pertama yang akan dikunjungi oleh operator biasanya adalah Pulau Kelor. Ini adalah pulau terdekat dengan Labuan Bajo yang terkenal sebagai destinasi untuk melihat pantai pasir putih, spot snorkeling cantik, dan juga bukit cantiknya. Kalau ingin tahu lebih banyak tentang Pulau Kelor klik link berikut: Keindahan yang bisa dilihat di Pulau Kelor dan tips lengkap menikmatinya.

2. Pulau Rinca: di pulau satu ini kita bisa melihat Komodo yang berseliweran. Destinasi ini merupakan salah satu situs warisan dunia Unesco karena masih dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Komodo, Padr, dan Gili Motang. Spot nya sangat cantik dan tentu saja menarik karena terdapat Komodo.

Jika ingin mendapatkan spot terbaik, bisa mencoba treking 2 kilometer menuju ke atas bukit untuk berfoto. Jangan lupa untuk bisa masuk, Kamu harus bayar tiket masuk Rp90 ribu untuk wisatawan Indonesia sedangkan Rp300 untuk wisatawan mancanegara.

3. Pulau Kenawa: Ini adalah salah satu spot terbaik untuk snorkeling di Taman Nasional Komodo. Tak hanya itu, karena terdapat resort di sini jadi akan mudah menemukan spot cantik. Jangan lupa snorkeling sebentar di sini untuk menikmati liburan di sini.

4. Pulau Bidadari: di sini biasanya wisatawan akan bersantai sembari bermain pasir. Tapi banyak pula yang memilih untuk snorkeling karena di sini juga pemandangan bawah airnya cukup indah seperti namanya, Pulau Bidadari.

Bawa baju ganti dan sunblock hukumnya wajib

Kalau sedang berwisata ke sini hukumnya wajib untuk membawa baju renang, baju ganti, dan sunblock agar bisa menikmati liburan sehari di Labuan Bajo dengan puas. Jangan sampai lupa pokoknya!

Dapatkan ulasan menarik tentang Labuan Bajo dan tulisan Lain dari Wike

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.