Pulau Kelor Labuan Bajo, Bukti Bahwa Indonesia Itu Sempurna!

Tak pernah ada kata yang bisa menggambarkan keindahan Indonesia. Kalaupun ada, pastilah tak akan sesempurna keindahan itu sendiri. 

pulau kelor

Pulau kelor dari ketinggian. Sumber foto

Pulau Kelor ini adalah satu contoh keindahan Indonesia yang udah nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Yakin deh, kalau Kamu ada di situ pasti betah banget dan males cepet-cepet pulang. Kecuali kalau Kamu tipe orang yang takut sama matahari. 

Pulau Kelor juga jadi bukti bahwa keindahan Indonesia emang sempurna. Dari bawah laut, pantai hingga ke gunungnya. Makanya, kalau Kamu lagi jalan-jalan ke Pulau Komodo, Flores atau Labuan Bajo nggak ada salahnya menyempatkan waktu buat mampir ke Pulau Kelor Labuan Bajo ini. 

Di Pulau Kelor ini Kamu juga bisa ngelakuin beberapa aktivitas, misalnya nih:

Nikmati keindahan lanskap Pulau Kelor yang haqiqi dengan hunting foto selfie 

pulau kelor labuan bajo

Selfie cantik di Pulau Kelor Labuan Bajo. Sumber foto

Hamparan pasir putih yang lembut, ombak yang tenang dan panorama alam yang cantik bakal sayang banget kalau harus dilewatkan tanpa hunting foto. Kamu bisa foto selfie dengan latar pemandangan perbukitan, atau bisa juga mengambil latar suasana pantainya yang tenang.

Kalau Kamu bukan tipe orang yang suka foto selfie, maka cobalah untuk memotret lanskapnya yang nggak kalah keren dari Raja Ampat, Pulau Komodo, atau Pulau Padar. Makin keren kalau Kamu mau sedikit usaha dengan naik ke atas bukit. Dijamin hasil foto lanskap Kamu makin kece dan yahud.

pulau kelor labuan bajo

Lanskap yang luar biasa keren. Sumber foto

Pulau Kelor ini emang masih sepi, dan masih jarang juga yang menjadikan salah satu destinasi di Labuan Bajo ini sebagai tujuan utama. Jadi hunting foto di sini pasti bakal lebih seru dan nggak banyak objek yang “bocor”.

Saran : Kalau Kamu punya drone, bisa banget tuh dibawa. Jadi Kamu bisa bikin video dari udara. Hasilnya dijamin lebih bagus dari sekadar foto, karena usahanya juga pasti lebih ekstra.

Cari tahu sekuat apa fisikmu dengan trekking ke atas bukit Pulau Kelor

pulau kelor labuan bajo

Yang suka tantangan bisa cobain naik ke atas bukitnya. Sumber foto

Salah satu aktivitas yang bisa Kamu jajal saat liburan di Pulau Kelor Labuan Bajo adalah trekking ke bukit yang terletak persis di tengah pulau. Meski kelihatannya cuma bukit kecil dan pendek, tapi jangan kira bukit ini nggak menantang buat didaki.  

Jangan kira juga trek untuk naik ke bukit ini gampang, karena ada banyak rintangan yang harus Kamu hadapi. Mulai dari jurang sampai tanjakan terjal. Yang jelas buat Kamu yang nggak pernah mendaki sebelumnya bakal bener-bener ditantang buat sampai di puncak dengan segala upaya.

Tapi tenang, semua usahamu bakal terbayar kok kalau udah sampai di puncak bukit. Langit biru, lautan luas, hamparan pulau di depan mata siap memanjakanmu. Yakin deh, dalam sekejap rasa capekmu bakal hilang.

Saran : Kalau udah berniat buat naik ke atas bukit Pulau Kelor, ada baiknya Kamu lakukan pemanasan fisik dulu. Biar nantinya kaki dan anggota badan lainnya nggak cedera. Bawa juga air minum dan cemilan yang cukup, jadi nggak bingung kalau di tengah jalan ngerasa laper atau haus.

Renang cantik atau snorkeling juga boleh, karena pemandangan bawah lautnya selalu siap manjain matamu

pulau kelor labuan bajo

Renang cantik atau snorkeling juga seru. Sumber foto

Pulau Kelor Labuan Bajo selain dikenal dengan lanskapnya yang indah juga terkenal banget dengan keindahan bawah lautnya yang masih alami. Air laut yang jernih, tenang dan terumbu karang yang masih alami bakal menemani aktivitas snorkelingmu di sini.

Kalau Kamu lebih suka renang juga nggak masalah kok. Karena emang ombaknya tenang banget jadi cocok juga buat Kamu yang pengen sekadar renang santai di tepi pantai.

Saran : Ada baiknya Kamu bawa snorkel dan fin sendiri saat berencana snorkeling di Pulau Kelor Labuan Bajo ini. Karena nggak mungkin juga menyewa peralatan snorkeling di pulau sepi ini.

Buat pencinta free diving, pulau ini bisa jadi surga buat Kamu

pulau kelor labuan bajo

Nyobain free diving di Pulau Kelor. Sumber foto

Selain cocok untuk aktivitas renang dan snorkeling, Pulau Kelor Labuan Bajo ini juga cocok banget buat free diving. Kamu bisa menyelam agak dalam tanpa kuatir terbawa arus yang deras.

Kamu akan ditemani ikan warna-warni selama menyelam. Dan nggak ketinggalan juga pastinya terumbu yang cantik dan masih alami.

Saran : Lebih baik jangan menyelam terlalu dalam kalau Kamu belum expert dalam diving atau pun alat diving Kamu masih belum lengkap.

Kamu bisa main sepak bola atau voli bareng temen atau keluarga di garis pantai Pulau Kelor yang panjang

pulau kelor labuan bajo

Nyoba main sepak bola atau voli di pantai seru juga tuh. Sumber foto

Karena garis pantai di Pulau Kelor Labuan Bajo ini panjang dan landai, jadi cukup asyik kalau dipake buat menjajal aktivitas olahraga kayak sepak bola atau voli pantai. Mungkin emang agak susah karena pasti bakal ada gangguan dari angin pantai.

Tapi selama dinikmati, pastinya bukan jadi masalah besar. Liburan itu kan nggak melulu harus ngikutin arahan dari tour guide yang harus begini dan begitu. Tapi bisa juga Kamu minta waktu buat menjajal hal-hal baru yang mungkin belum pernah dilakuin sebelumnya.

***

Flores atau Labuan Bajo yang tersohor dengan destinasi Pulau Komodo dan Pulau Padarnya ternyata juga punya destinasi lain yang nggak kalah kece. Pulau Kelor ini emang masih sepi, tapi bukan berarti nantinya nggak bisa setenar pulau-pulau lainnya yang udah go internasional.

Jadi, kapan nih main-main ke Pulau Kelor Labuan Bajo?

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran