Trip Indochina Menggunakan Bus? Anda Bisa Memesan Tiket Bus di Sini

Foto diambil dari sini

tiket-bus

Foto diambil dari sini

Apakah Anda berencana ingin traveling mengelilingi negara-negara di Asia Tenggara? Trip Indochina melalu jalur darat bisa menghemat budget perjalanan Anda. Trip lintas negara menggunakan bus bisa menjadi pilihan alternatif transportasi perjalanan.

 

1. Malaysia – Singapura

Perjalanan dari Malaysia ke Singapura bisa dilakukan melalui jalur darat. Banyak pilihan bus yang tersedia dari Malaysia ke Singapura. Misalnya, KKKL Executive, Billion Stars Express, Pacific Express dan banyak lagi. Harga tiket yang di tawarkan bermacam-macam. Mulai 18 USD hingga 55 USD. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Kuala Lumpur ke Singapura sekitar 6 jam. Untuk memesan tiket bus Malaysia – Singapura, Anda bisa memesannya secara online melalui busonlineticket.com.

 

 

2. Thailand Selatan – Malaysia

Bagi Anda yang sedang berada di Thailand, Anda bisa mencoba transportasi darat. Cobalah sensasi naik bus lintas negara. Tidak akan mengecewakan. Karena bus lintas negara memiliki kualitas yang nyaman. Jika Anda sedang berada di Phuket, tentu Anda harus menuju terminal Hatyai terlebih dahulu. Setelah itu pilihlah bus Hatyai jurusan kota di Malaysia yang Anda tuju. Contoh bus lintas negara dari Thailand ke Malaysia misalnya; Hatyai Intertop Express. Harga yang ditetapkan Hatyai Intertop Express sebesar 40 RM hingga 55 RM. Bus ini membutuhkan waktu selama kurang lebih 6 jam untuk sampai di Kuala Lumpur, Malaysia. Pemesanan tiket bisa Anda lakukan di web Intertopbus.com

 

3.Thailand (Bangkok) – Kamboja (Siem Reap)

Banyak traveler yang berada di Bangkok ingin melangsungkan perjalanan ke Siem Reap Kamboja. Selain karena jaraknya yang dekat, perjalanan dari Thailand menjadi lebih mudah dengan menggunakan bus. Anda bisa memilih bus untuk mengantarkan Anda ke Kamboja di www.thaiticketmajor.com

 

4. Kamboja (Siem Reap – Phnom Penh) – Vietnam

Para Traveler yang melakukan perjalanan panjang dari Vietnam, Kamboja, kemudian menuju Thailand menggunakan bus. Jika Anda sedang berkunjung di Kamboja, Anda bisa menggunakan bus untuk mengantarkan Anda ke Vietnam. Armada bus dari Kamboja ke Vietnam cukup banyak. Namun, dari sekian banyaknya armada bus, Giant Ibis dan Mekong Express menjadi favorit para traveler. Kedua bus tersebut akan melayani rute Siem Reap – Phnom Penh, Phnom Penh – Ho Chi Min City. Harga yang diterapkan mulai 13 USD hingga 26 USD.

Untuk pemesanan bisa langsung memesan ke situs Giant Ibis dan Mekong Express.

 

5.Vietnam (Hanoi) – Laos

Rasakan perjalanan menggunakan sleeper bus dari Hanoi (Vietnam) menuju ke Laos. Jangan takut mencoba pengalaman baru ini. Anda bisa memesan tiket bis dari Hanoi ke Laos di agen-agen bus seperti Camel, Trekking Company, atau No.14 Bus Company. Bus dari Hanoi ke Laos biasanya akan berangkat dari pukul 06.30 dan sampai di Laos sekitar pukul 07.30 malam. Harga tiket bus sekitar 12 USD hingga 22 USD. Namun, sebaiknya Anda lebih berhati-hati saat memilih bus. Karena terdapat beberapa laporan tak mengenakan dari para traveler mengenai bus Camel.

Sayangnya, tak ada website khusus untuk melakukan pemesanan tiket bus secara online. Anda harus datang ke agen penjual tiket bus secara langsung. Anda juga bisa mendatangi kantor utama penjualan tiket bus di Hanoi, 70B Hoang Hoa Tam atau menghubunginya di 04 37222514. Sedangkan jika Anda sedang berada di Vientiane bisa menghubungi (020) 98112233.

 

6.Thailand – Myanmar

Sedangkan jika Anda ingin melihat pemandangan balon udara di Bagan, Myanmar, Anda bisa menuju kesana menggunakan bus. Anda harus memulai perjalanan dari Bangkok. Harga tiket bus dari Bangkok ke Bagan sebesar 1700 baht. Untuk memesan tiket, Anda bisa menghubungi 02-6294881 atau 0890153253. Info lebih lanjut bisa menghubungi website Vega Travel & Trading. Co. Lt

***

Melakukan perjalanan lintas negara menggunakan bus akan memberikan pengalaman baru kepada Anda. Anda akan merasakan menjadi warga lokal.

 

Baca Juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rani Suryatama

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar