Sidebar

Taiwan Jadi Destinasi Paling Dicari 2020, Indonesia Malah Dihindari

Taiwan pada tahun ini kembali menorehkan prestasi sebagai destinasi wisata paling dicari selama pandemi di tahun 2020 yang ebelumnya ditempati Thailand.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Agoda dalam survei yang berlangsung mulai Juli 2020 menemukan adanya perubahan minat calon wisatawan selama pandemi Covid-19. Perubahan tersebut terjadi pada pergeseran pencarian destinasi wisata oleh berbagai tipe wisatawan, seperti pasangan, solo traveller, keluarga, atau kelompok. Berdasarkan data dari Agoda, Taiwan adalah destinasi wisata paling dicari.

Rupanya pemerintah Taiwan benar-benar memperhatikan sektor wisata di negaranya. Setelah sukses duduk di posisi teratas sebagai tujuan wisata muslim terbaik di negara non-muslim oleh GMTI, Taiwan pada tahun ini kembali menorehkan prestasi sebagai destinasi wisata paling dicari selama pandemi di tahun 2020 yang tahun sebelumnya ditempati oleh Thailand.

Perlu diketahui bahwa Taiwan berbeda dengan China, Hong Kong, atau Macau. Secara de-facto, Ia adalah wilayah negara tersendiri meskipun belum diakui oleh PBB. Taiwan mendominasi destinasi utama di semester dua 2020 dengan tujuh tujuan wisata terpopuler, yaitu Hualien (1), Yilan (2), Taipei (3), Kenting (3), Taitung (6), Nantou (8), dan Taichung (10).

Menurut data dari Agoda, setiap kelompok wisatawan memiliki destinasi wisata favorit yang berbeda. Karena ada beberapa kota yang cenderung berbahaya bagi solo traveller, kelompok ini lebih suka tempat yang aman seperti Jepang dan Thailand. Sedangkan untuk wisatawan keluarga lebih suka berkunjung ke Thailand dan Vietnam di Asia Tenggara.

(shershegoes.com)

Nasib Indonesia di Tahun 2020

Meskipun tidak berada di urutan teratas, peringkat Indonesia masih bisa dibilang tidak terlalu buruk. Indonesia berada di peringkat ke-10 dalam daftar destinasi wisata paling dicari tahun 2020. Meskipun demikian, karena penanganan pandemi dinilai buruk, Indonesia sempat sangat dihindari, setidaknya 59 negara melakukan lockdown pada Indonesia.

Bahkan otoritas pengendalian penyakit Amerika Serikat, CDC, melarang masyarakatnya untuk berkunjung ke Indonesia. Indonesia mendapatkan peringatan level 3 tertinggi, risiko Covid-19 sangat rentan yang semakin diperparah dengan terbatasnya sumber daya medis. Semua kunjungan ke Indonesia harus ditunda, termasuk keperluan yang penting sekalipun.

Kini upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia lebih baik, berbagai negara yang melakukan lockdown terhadap Indonesia sudah membuka lagi hubungan dengan Indonesia. WNI mulai bersiap untuk ibadah umroh di Arab Saudi, Jumat (16/20) Menteri Pertahanan RI berkunjung ke Amerika Serikat, dan Rabu (20/10) Perdana Menteri Jepang berkunjung ke Indonesia.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Hindu di Bali Berbeda dengan Hindu di India? Ini Penyebabnya

Kehidupan Unik Kerajaan Inggris dan Fakta Gila yang Jarang Diketahui

Mendaki Gunung Himalaya Saat Pandemi, Siapkan Uang Rp 72 Juta!

Umroh Sudah Dibuka, Biayanya Naik 30% di Tengah Pandemi, Sanggup?

7 Tips Hadapai Resesi, Terus Liburan Tapi Keuangan Tetap Aman

Perancis Menghina Islam, Apakah Negara ini Ramah pada Turis Muslim?

FALLBACK
The END