Sadio Mane, Bintang Liverpool Jadi Duta Wisata untuk Indonesia

(Instagram/sadiomaneofficiel)

Bintang lapangan Sadio Mane dari klub sepak bola Liverpool mengumumkan atas keterlibatan dirinya yang kini menjadi duta wisata untuk Indonesia.

Perihal ini disampaikan secara langsung melalu sebuah video berdurasi 27 detik yang diunggah melalui akun Facebook Sadio Mane pada Senin (5/11/2018)

Baca Juga: Bangga, Pertumbuhan Pariwisata Indonesia Capai Peringkat 9 Dunia

“I am happy to announce that I am the new ambassador for Indonesia Tourism. Please follow my updates to learn more about Indonesia’s beautiful destinations and culture,” tulisnya.

Sadio Mane melalui video unggahannya memerlihatkan atraksi juggling bola dan menyapa publik dengan bahasa Indonesia dicampur dengan bahasa Inggris.

Mane mengungkapkan kebahagiaan menjadi duta wisata untuk Indonesia. Mantan pemain Southampton itu juga kemudian mengucapkan terima kasih pada pengujung video.

Tampak Mane yang juga mengenakan kaus yang bertuliskan “Wonderful Indonesia” yang merupakan tagline dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Sadio Mane dan tujuan yang hendak dicapai

Tujuan kemitraan ini tidak lain untuk membangkitkan minat terhadap Indonesia sebagai tujuan wisata, dengan memanfaatkan popularitas salah satu bintang sepak bola Premier League untuk menarik minat pelancong.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, pemain asal Senegal itu nantinya akan berjasa dalam mempromosikan Indonesia lewat akun media sosial miliknya.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga memiliki hak citra (image rights) Sadio Mane guna menggaet minat turis internasional di Indonesia.

View this post on Instagram

We are happy to announce yet another ambassadorship deal – following the Luis Suarez and Tourism Malaysia partnership – we have brokered another between Sadio Mané and Tourism Indonesia, with Sadio promoting Indonesia as the ambassador of the country. Here he is, together with our clients from Tourism Indonesia and our marketing and sponsorship team at Anfield. #SadioMane #TourismIndonesia #Tourism #Mediapro #Sports #SportsMarketing #Football

A post shared by MediaproAsia (@mediaproasia) on

Dilansir dari portal berita olahraga, Sports Pro, Mane mengungkapkan antusiasmenya dalam mendukung turisme Indonesia.

“Saya sangat bersemangat untuk bisa mendukung dan bekerja sama dengan Indonesia, rumah bagi pantai-pantai yang paling indah, dan kaya akan warisan budaya,” ujar Mane.

“Merupakan kehormatan dan kebanggaan untuk mewakili Indonesia, dan memperkenalkan keajaiban negara ini kepada para penggemar saya,” tambah pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or 2018 itu.

Pihak dari Media Pro, selaku partner kerja sama pemerintah Indonesia untuk menggaet Mane, turut menjelaskan tujuan besar dari kerjasama ini.

Mane saat bersama sepupunya di Gambia (Instagram/sadiomaneofficiel)

“Kami berkomitmen penuh untuk membantu Indonesia mewujudkan tujuan wisatanya,” ucap Lars Heidenreich, Managing Director dari Mediapro Asia.

Baca Juga: Demi Kejar Target 20 Juta Turis Asing, Menteri Pariwisata Genjot LCCT

“Memiliki bintang sepak bola seperti Sadio Mane dan aktif dengan kampanye digital yang komprehensif, kami yakin kampanye ini akan menjadi katalis yang baik untuk membantu meningkatkan kesadaran pesan Indonesia yang indah dan membantu mendorong lebih banyak lalu lintas pariwisata ke Indonesia,” tambahnya.

Dengan pengumuman resmi itu, maka Mane nantinya akan mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Indonesia ke mancanegara.

Dapatkan ulasan menarik tentang pariwisata dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar