Sidebar

Kementerian Pariwisata Indonesia Promosikan Jakarta dengan GrabBajay

Kementerian Pariwisata menggandeng Grab Indonesia dengan meluncurkan GrabBajay pada 24 Juni 2019 lalu di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Mempromosikan pariwisata DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata Indonesia menggandeng Grab Indonesia dengan meluncurkan GrabBajay pada 24 Juni 2019 lalu di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta. Bajay dipilih karena menjadi transportasi ikonik Jakarta sejak tahun 1970.

Kemernterian pariwisata Indonesia belajar dari keberhasilan Tuktuk dari Thailand dan Jeepney dari Filipina yang sukses menjadi salah satu ikon wisata andalan negara tersebut. Bajay kemudian disesuaikan dengan selera zaman dengan cara digitalisasi sehingga lebih akrab dengan generasi milenial.

(Instagram/@kemenpar)

Saat ini ada sekitar 60 mitra GrabBajay yang beroperasi, dalam waktu dekat akan ditambah menjadi 100 mitra GrabBajay. Perihal lokasi pemesanan, GarabBajay sudah bisa dipesan di beberapa titik strategis Jakarta yaitu Kota Tua, ITC Mangga Besar, Pasar Baru, dan Stasiun Sawah Besar.

Menteri Pariwisata Indoensia, Arif Yahya mengusulkan diadakannya program pelatihan khusus kepada mitra GrabBajay untuk menunjang kenyamanan penumpang. Dalam pelatihan tersebut diharapkan para mitra mampu belajar dua hal penting yaitu modernisasi pemesanan angkutan umum dan menjadi guide wisatawan yang datang ke Jakarta.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Diskriminasi Pekerja Perempuan dalam Industri Pariwisata Indonesia

Tan Ek Tjoan Jakarta, Satu Lagi Kedai Roti Legendaris Tertua di Indonesia

Rumanami Residence Jakarta, Hotel Aesthetic dan Instagenic di Ibukota

The Gunawarman Jakarta, Hotel dengan Desain Unik Bergaya Eropa

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

5 Hotel Unik di Jakarta untuk Staycation Seru Setelah Pandemi Covid-19

FALLBACK
The END