Tips Jika Anda Ingin Mengambil Paket Honeymoon Lombok

Menikmati senja di Pura Batu Bolong saat bulan madu di Lombok. Foto oleh @alitmahardi

Anda pasangan muda yang sedang membuat rencana honeymoon hemat di dalam negeri tapi tetap berkesan? Lombok bisa jadi pilihan yang tepat. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Lombok dan tidak ingin terlalu repot dengan urusan memilih hotel hingga transportasi, sebaiknya Anda mengambil paket honeymoon Lombok.

Saat memilih paket honeymoon Lombok, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan, ini beberapa di antaranya:

Memilih resort menjadi bagian terpenting saat bulan madu, Holiday Resort Lombok bisa jadi salah satu alternatif pilihan

paket honeymoon lombok

Holiday Resort Lombok yang ada di tepi pantai. Foto oleh @pandualam

Alasan pertama karena reosrt ini berada di sepanjang garis Pantai Desa Mangsit di sebelah utara Pantai Senggigi.

Resort ini juga berada di antara pegunungan tropis dan pantai, sehingga suasana alamnya masih alami dan udaranya pun masih cukup terjaga kesegarannya. Suasana romantis makin terasa saat menginap di Holiday Resort Lombok ditemani deburan ombak dan keheningan malam.

Tempat favorit untuk para pasangan menghabiskan waktu bersama biasanya adalah di sekitar pantai, bisa sambil berjalan santai atau berjemur di tepi pantai.

Spot lainnya adalah di padang rerumputan hijau yang dikelilingi dengan pohon kelapa yang melambai indah di antara suara ombak.

Menikmati makan malam romantis di tepi pantai ditemani cahaya bintang yang cantik atau berjalan bersama pasangan menyusuri garis pantai di antara lembutnya pasir putih juga menjadi satu momen yang akan membuat chemistry pasangan semakin tercipta.

Terkadang hal-hal sederhana semacam ini lebih bermakna bagi pasangan, jadi cobalah ajak pasangan untuk menginap di resort ini saat mengambil paket honeymoon Lombok.

Rekomendasi : 12 Hotel di Lombok dengan Fasilitas Lengkap

Hambar rasanya jika honeymoon di Lombok tanpa menjelajah alamnya yang cantik

Lombok, atau secara luas Nusa Tenggara Barat, punya sederet tempat yang wajib dikunjungi bersama pasangan, bahkan banyak pasangan wisatawan mancanegara rela menghabiskan waktu honeymoon di Lombok.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi di Lombok dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Berburu senja

paket honeymoon lombok

Menikmati senja di Pura Batu Bolong saat bulan madu di Lombok. Foto oleh @alitmahardi

Pura Batu Bolong yang ada di Lombok sering disebut mirip dengan pura yang ada di Tanah Lot, Bali.

Disebut Pura Batu Bolong karena bangunan pura di sini berdiri di atas batu karang raksasa yang memiliki lubang besar di bagian bawahnya.

Daya tarik Pura Batu Bolong ini adalah golden sunset saat senja. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini jika sedang bulan madu di Lombok untuk mendapatkan momen romantis saat mentari tenggelam.

Menikmati keindahan dan kemegahan Rinjani dari Bukit Selong Sembalun

paket honeymoon lombok

Bulan madu di Lombok jangan lupa mampir ke Bukit Selong. Foto oleh @baperman_

Jika sudah banyak menghabiskan waktu di pantai, maka cobalah ajak pasangan untuk menikmati udara pegunungan di Bukit Selong Sembalun. Tempat ini berada di kaki Gunung Rinjani, jadi sudah pasti memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan.

Duduk santai di gardu pandang sambil memandang hamparan sawah yang berwarna-warni akan membuat suasana menjadi tenang dan damai. Bisa jadi momen yang pas untuk saling berbagi cerita dan mimpi. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama pasangan, karena tempat ini sangat fotogenik.

Baca juga : 7 Destinasi Wisata Terpopuler di Sembalun

Menyelami keindahan bawah laut Lombok di Gili Air

paket honeymoon lombok

Spot snorkeling Gili Air, wajib dikunjungi saat bulan madu di Lombok. Foto oleh @traveling.enjoy

Jika Anda ingin mengambil paket honeymoon Lombok, lihat dulu apakah mereka menyediakan paket diving di Gili Air, karena hal tersebut terlalu sayang untuk dilewatkan.

Sebetulnya ada banyak spot snorkeling di Lombok, namun salah satunya yang wajib dikunjungi saat bulan madu di Lombok adalah Gili Air.

Di sini, wisatawan bisa menyelami keindahan bawah laut Gili Air, dengan panorama terumbu karang dan biota laut yang berwarna-warni. Yang unik di Gili Air adalah adanya patung-patung di bawah laut dengan berbagai pose, yang sekilas terlihat menyeramkan, tapi menarik untuk dilihat.

Wajib mencoba aneka kuliner khas saat mengambil paket honeymoon Lombok

paket honeymoon lombok

Ayam Taliwang. Foto oleh Mark Wiens

Lombok terkenal dengan kuliner pedasnya. Jika sedang honeymoon di Lombok, pastikan untuk mencicipinya.

Pertama, cobalah menu Ayam Taliwang. Ayam Taliwang khas Lombok ini memang sudah tak diragukan lagi kelezatan dan pedasnya. Bahkan, Ayam Taliwang Lombok jadi makanan favorit travel foodie dunia seperti Mark Wiens. Menurut Mark Wiens, Ayam Taliwang bisa menjadi favoritnya karena aroma dan rasanya yang enak. Apalagi dengan ekstra cabai di atas ayam membuat ayam makin nikmat.

Baca juga : 7 Rekomendasi Kuliner Pedas di Lombok Paling Enak

Kuliner Lombok selanjutnya adalah Sate Bulayak. Jika di Pulau Jawa terkenal dengan sate ayam bumbu kacang dengan cita rasa manisnya, Sate Bulayak khas Lombok terbuat dari daging sapi yang disajikan dengan bumbu pedas gurih khas Suku Sasak.

***

Dalam waktu dekat Phinemo akan merilis sebuah fitur yang memudahkan Anda untuk memesan beragam paket liburan dari berbagai destinasi di Indonesia. Tetap pantau sosial media Phinemo untuk dapatkan info terbaru.

Dapatkan ulasan menarik tentang Lombok dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar