Sidebar

Deretan Spot Wisata di Luwuk Banggai untuk Dikunjungi Akhir Tahun Ini

Berikut adalah kumpulan wisata di Luwuk Banggai yang barangkali bisa Kamu jadikan referensi tempat berlibur di penghujung tahun 2018 ini. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Jalan-jalan ke Sulawesi Tengah, maka jangan lewatkan untuk wisata di Luwuk Banggai. Jadi, terletak di sebelah timur Provinsi Sulawesi Tengah, terdapat Kabupaten Banggai dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahannya.

Destinasi Luwuk Banggai menyimpan banyak keindahan dan pesona alam yang luar biasa tak terbantahkan. Berada di cekungan dan lebih mirip dengan teluk menjadi daya tarik tersendiri bagai Kota Luwuk Banggai.

Keindahan luwuk semakin membuat jatuh cinta para wisatawan jika dilihat dari Bukit Kasih Sayang, salah satu spot terbaik untuk melihat Kota Luwuk dari ketinggian.

Baca Juga: Pulau Togean Sulawesi Tengah, Surga Bahari yang Memabukkan Hati

Memiliki julukan Kota Berair semakin menunjukkan jika Luwuk kaya akan perairannya. Banyak tempat wisata yang memanfaatkan keindahan laut Luwuk untuk menarik perhatian para wisatawan.

Berikut adalah kumpulan wisata di Luwuk Banggai yang barangkali bisa Kamu jadikan referensi tempat berlibur di penghujung tahun 2018 ini.

1. Bukit Kasih Sayang

bukit kasih sayang (Instagram/anchin_aisya92)

Wisata di Luwuk Banggai yang pertama bisa Kamu kunjungi ialah Bukit Kasih Sayang. Terletak sekitar 30 menit dari pusat kota, terdapat suatu kafe dengan lokasi di atas bukit.

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Bukit Kasih Sayang mempunyai konsep romantis dengan view yang menawan.

Jika datang pada siang hari, pemandangan Kota Luwuk dengan garis pantai panjang bisa dinikmati dari sini. Namun jika malam hari, pernak pernik lampu Kota Luwuk siap memanjakan pandanganmu.

Selain tempat makan dan kafe, Bukit Kasih Sayang ini juga menyediakan penginapan. Sehingga tak perlu khawatir sebab Kamu bisa menghabiskan long weekend di Bukit Kasih Sayang.

2. Pantai Kilo 5

pantai kilo 5 (Instagram/sultanbarbershopluwuk)

Pantai Kilo adalah salah satu wisata di Luwuk Banggai yang bisa Kamu kunjungi kala berlibur ke Sulawesi Tengah. Tak tanggung-tanggung, Pantai Kilo 5 ini juga merupakan ikon pariwisata di daerah ini.

Pantai Kilo 5 ini membentang di sepanjang garis depan Kota Luwuk. Tulisan Luwuk yang cukup besar menjadi spot unggulan untuk berfoto wisatawan. Batu-batu besar yang menahan ombak terlihat sangat indah dengan perpaduan warna laut biru muda dan biru tua.

3. Air Terjun Piala

air terjun piala (Instagram/imran21_tamberius.putje)

Salah satu yang menjadi pesona wisata di Luwuk Banggai ialah air terjunnya. Diketahui bahwa di daerah ini kaya akan perairan dan wisata air terjunnya.

Di antara deretan wisata air terjun yang ada di Luwuk Banggai, Air Terjun Piala adalah yang populer serya memiliki ciri khas tersendiri, yakni warna airnya yang berwarna hijau.

4. Pulau Dua Balantak

pulau dua balantak. sumber foto.

Pulau Dua Balantak bisa jadi rekomendasi asyik selanjutnya bagi Kamu yang mencari spot wisata di Luwuk Banggai. Pulau ini termasuk yang menjadi keunggulan karena memiliki keunggulan pesona matahari terbit yang memukau.

Berjarak kurang lebih 3,5 jam dari Kota Luwuk, pulau ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman, cocok bagi Kamu yang hendak traveling ke sini kala akhir tahun menjelang, sembari merefleksi diri dan membuat resolusi untuk tahun depan.

5. Bukit Teletubbies

bukit teletubbies (Instagram/rhinodesouza)

Baca Juga: Pulau Sombori, Destinasi Instagenik Mirip Raja Ampat di Sulawesi

Bukit Teletubbies yang terkenal dengan rerumputan hijau dengan bentuk kelokan yang indah bukan hanya di Gunung Bromo ataupun di Dieng. Kabupaten Luwuk juga mempunyai destinasi serupa dengan keelokan yang tak kalah indahnya.

Spot wisata di Luwuk Banggai yang satu ini juga menjadi yang paling favorit dan populer di kalangan wisatawan. Banyak spot foto yang bisa diambil di Bukit Luwuk, salah satu yang unik adalah Pohon Jomblo.

Bergegaslah kemari untuk menikmati kekayaan alam tak tertandingi dari tanah Banggai di sebelah timur Provinsi Sulawesi Tengah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Danau Poso di Sulawesi Tengah, Danau Terbesar Ketiga yang Melegenda

Festival Palu Nomoni, Pertunjukan Ritual Adat Suku Kaili

Situs Purbakala Pokekea, Sisa Kejayaan Peradaban Batu di Sulawesi Tengah

Pulau Togean Sulawesi Tengah, Surga Bahari yang Memabukkan Hati

Potret Lappa Laona Barru, Wisata Alam Kekinian di Sulawesi Selatan

Bukit Pasir Sumalu, Meliuk-liuk Bak Sahara yang Menghitam di Toraja

FALLBACK
The END