Long Weekend Ini, Ajak Anak-Anak Liburan ke Bounce Street Asia Trampoline Park Jakarta

Bounce Street Asia Trampoline Park, wahana permainan trampolin di Jakarta yang bisa dikunjungi bersama si kecil akhir pekan ini.

Ditulis Oleh Echi

Arena Bounce Street Asia Trampoline Park. Foto dari sini

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun selalu menantikan liburan akhir pekan, ya kan? Apalagi buat mereka yang sudah berumah tangga, bersantai di rumah bersama si kecil pasti menjadi obat paling manjur setelah terlampau lelah berkutat dengan tetek bengek pekerjaan.

Sekadar nonton tv bersama keluarga memang menyenangkan, tapi yakin tidak bosan? Bagaimana kalau akhir pekan ini, ajak si kecil bersenang-senang di Bounce Street Asia Trampoline Park, Jakarta? 

Baca juga: referensi liburan Jakarta yang lagi ramai di share di sosial media ini.

Trampoline Park jadi alternatif liburan yang baik bagi pertumbuhan anak

Anak-anak bisa seru-seruan bertemu teman baru juga. Foto dari sini

Mengisi hari libur bersama si kecil yang sedang aktif-aktifnya bermain, pasti sangat melelahkan dan membutuhkan banyak effort. Anak-anak bisa berlarian kemana saja bahkan ke area yang berbahaya jika tidak kita awasi dengan baik. Jika ingin mengisi liburan bersama anak-anak dengan permainan yang bermanfaat, cobalah ajak mereka bermain trampoline di Bounce Street Asia Trampoline Park yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di belakang, McD. 

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa (semua usia) diperbolehkan untuk menjajal permainan lompat ini. Selain menyenangkan, berlompat-lompat diatas trampolin juga punya manfaat yang menyehatkan bagi tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan NASA, melompat diatas trampoline selama 10 menit sama halnya dengan berjalan selama 30 menit.

Ini berarti bermain trampoline memberikan latihan fisik secara lengkap pada tubuh. Selain manfaat fisik, bermain trampoline juga mempunyai manfaat emosional, seperti mengusir perasaan depresi dan membuat kita tetap enerjik.

Bounce Street Asia Trampoline Park Jakarta memberikan keamanan standart internasional 

Salah satu arena yang harus dicoba, spidertower. Tidak ada batasan tinggi badan untuk bisa mencoba permainan ini. Foto dari sini

Tak perlu ragu mengajak si kecil untuk lompat seru-seruan di Bounce Street Asia Trampoline Parl. Trampoline park ini dibagi menjadi 11 wahana permainan, yaitu main court, kids court, aero, basketball, airbag, wallrunner, wallclimbing, batllebim, foampit, spidertower, dan dodgeball. Jadi, si kecil dan orang dewasa pun tidak akan bosan dengan banyaknya pilihan.

Beberapa menu makanan yang bisa dipesan. Foto dari sini

Bahkan, di taman bermain trampoline di Jakarta Utara ini terdapat kafe yang berada di lantai dua. Saat lapar, bisa langsung ke sana. Menu yang disajikan pun mengandung bahan-bahan yang menyehatkan. Jadi aman dan baik buat kesegaran dan kesehatan tubuh.

Masalah keamanan pun tidak perlu di khawatirkan lagi. Trampoline park ini didesain dengan kualitas internasional. Jadi, sudah dipastikan setiap wahana aman dimainkan. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, setiap arena akan diawasi oleh satu hingga dua pelatih profesional. Total, terdapat 20 pelatih yang mengawasi area.

Baca juga: rekomendasi tempat ngopi yang asik di Jakarta

HTM dan jam operasional Bounce Street Asia Trampoline Park yang perlu dicatat

Gladiator warzone yang bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan tubuh anak. Foto dari sini

Biaya tiket masuk Bounce Street Asia saat weekdays yaitu sebesar 110 ribu rupiah. Sedangkan saat akhir pekan, biaya tiket masuk yang dikeluarkan harus lebih besar yaitu 135 ribu rupiah per jam. Wahana permainan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 22.00. Tapi, khusus untuk hari Jumat dan Sabtu, Bounce Street Asia tutup satu jam lebih lama dari biasanya, jam 23.00 malam.

Kalau ingin menikmati suasana trampoline park yang berbeda, datanglah saat malam hari. Pada saat malam tiba, area trampoline park akan dihiasi kerlap-kerlip lampu disko. Agar semakin semarak, live DJ akan memutar musik penyemangat.

Usia minimal yang diperbolehkan bermain trampoline di Bounce Street 

Untuk anak usia 3 tahun, harus didampingi oleh satu orang tua atau pendamping demi keamanan. Untuk anak usia 4-11 tahun, tetap butuh pendampingan oleh orang tua atau pendamping yang berada di lokasi (tidak ditinggal). Pihak Bounce Street Asia Trampoline Park merekomendasikan agar minimal anak yang ikut bermain trampoline sudah bisa berjalan agar permaianan semakin menyenangkan. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bermain di Bounce Street Asia Trampoline Park 

Meski pun permainan trampolin sudah berstandart internasional dan dijamin aman, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, setiap pengunjung harus mematuhi aturan yang ada. Seperti, setiap pengunjungu wajib melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dilakukan untuk meminimalisir resiko cedera. 

Kemudian gunakanlah pakian yang nyaman untuk bergerak leluasa. Hindari penggunaan celana jeans yang ketat karena pasti akan sulit untuk melompat. Bagi, anak-anak berusia di bawah 6 tahun, diwajibkan untuk membawa pengawas atau penjaga pribadi. 

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA JAKARTA, tulisan lain Echi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post