Sidebar

5 Hotel Kontainer di Jakarta untuk Rencana Staycation Setelah PSBB

Ada banyak jenis hotel di Jakarta, namun hotel kontainer sedang naik daun. Selain artistik dan ramah lingkungan, hotel kontainer juga tahan bencana.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Jakarta melakukan PSBB ketat lagi karena kasus Covid-19 tak segera turun, malah justru terus naik setiap harinya. Menunggu sampai pandemi reda, tidak ada salahnya untuk merencanakan liburan, dimulai dari staycation. Ada banyak jenis hotel di Jakarta, namun hotel kontainer sedang naik daun. Selain artistik dan ramah lingkungan, hotel kontainer juga tahan bencana.

Meskipun hotel kontainer terdengar kurang familiar, namun banyak yang dilengkapi dengan layanan dan fasilitas bak hotel konvensional. Berikut ini disajikan beberapa hotel kontainer di sekitar Jakarta.

1. HAU Eco Lodges Citumang

(agoda.com)

Hotel ini terletak di kawasan tengah hutan dan tepian Sungai Citumang, Pangandaran. Karena itu, tak heran jika pemandangannya indah juga asri. Interior dan eksteriornya warna-warni. Bagi pengendara atau backpacker yang sedang melintas, hotel ini bisa menjadi pilihan tempat singgah sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan. Harga sewanya pun terjangkau.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 657949 per malam.

2. Jeep Station Indonesia Resort

(agoda.com)

Letaknya di Bogor, yang memang awalnya ditujukan untuk pengendara Jeep. Karena selain kamar, hotel ini juga menyediakan area off-road seru untuk para pengendara unjuk kebolehan. Setiap kamar dibangun dari kontainer sehingga menambah kesan garang dan sensasi petualangan di alam liar. Fasilitasya mewah karena termasuk hotel mewah bintang empat.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 490.434 per malam.

3. Kollektiv Hotel

(agoda.com)

Hotel ini berada di Bandung, tepatnya di Jalan Prof. Dr. Sutami Nomor 62. Konsep yang diusung adalah tema industrial minmalis. Tak hanya cantik, hotel ini juga menerapkan hunian hijau dengan berbagai tanaman. Tidak heran suasana di dalam hotel terasa semakin teduh. Hotel ini berbintang tiga, fasilitas yang diberikan standar namun tetap terasa nyaman.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 411.649 per malam.

4. Qubika Serpong

(casaindonesia.com)

Malase keluar kota? Qubika Serpong bisa menjadi pilihan. Kotak-kotak kontainer di hotel ini dibangun bersusun di dalam ruangan besar sehingga memang agak mirip dengan suasana gudang. Lokasinya dekat dengan AEON dan Summarecon Mall Serpong, sangat strategis. Hotel ini berbintang tiga, fasilitasnya terbilang lengkap untuk sebuah hotel kontainer.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 489.004 per malam

5. D’Cabin Mekarsari

(traveloka.com)

Hotel kontainer ini sangat cocok untuk tujuan staycation bersama anak-anak karena memiliki banyak area hijau yang luas untuk berlari-larian. Lokasinya berada di kawasan wisata Mekarsari, yang tentu saja ada banyak wisata alam yang bisa dicoba bersama keluarga. Bagian depan cabin ada sebuah danau yang bisa dipancing ikannya.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga sekitar Rp 400.000 per malam.

Demikian adalah beberapa hotel kontainer terbaik di sekitar Jakarta. Biaya sewa yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Menginap saat low season seperti sekarang bisa menjadi ide bagus karena biaya sewa akan jauh lebih murah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Glamping di Tengah Hutan Dekat Jakarta, Tujuan Staycation Akhir Tahun

Fakta Unik Keraton Yogyakarta, Sumber Kekayaan dan Gaji Raja

5 Tempat Wisata Tak Biasa di Jogja, Rumah Pocong Hingga Makam Raja

5 Villa Kece di Jogja dengan Private Pool untuk Liburan Akhir Tahun

Rumah Lereng Bandung, Staycation Seru di Pedesaan Sunda yang Asri

5 Hotel RedDoorz Mewah dengan Harga Murah di Jakarta untuk Liburan

FALLBACK
The END